3 Fakta Jaxson Hayes, Center Baru Los Angeles Lakers untuk 2023/2024

Terkenal dengan performa atletisnya

Setelah berhasil tembus Final Wilayah Barat sebagai tim play-in pada NBA 2022/2023, Los Angeles Lakers kembali membenahi komposisi timnya di bursa pemain 2023. Sejauh ini, mereka telah menambah Gabe Vincent, Taurean Prince, dan Cam Reddish. Selain itu, Lakers juga berhasil mendapatkan Jaxson Hayes sebagai pemain pelapis Anthony Davis.

Jaxson Hayes sebelumnya bermain bersama New Orleans Pelicans. Ia masih berusia 23 tahun dan memiliki keunggulan fisik yang luar biasa untuk menyerang dan bertahan. Berkenalan lebih dekat, simak sederet fakta mengenai big man muda LA Lakers, Jaxson Hayes, ya!

1. Pemain pilihan delapan di NBA Draft 2019

3 Fakta Jaxson Hayes, Center Baru Los Angeles Lakers untuk 2023/2024Jaxson Hayes dan Zion Williamson (nba.com/pelicans)

Sebelum memulai karier di NBA, Jaxson Hayes dikenal sebagai pemain dengan potensi tinggi. Ia merupakan big man eksplosif dengan kemampuan finishing dan blocking yang cukup kuat. Hayes juga dapat memberikan energi positif untuk rekannya di lapangan.

Selama setahun bermain di University of Texas, Hayes mencatat rataan 10 poin, 5 rebound, dan 2,2 blok dengan akurasi tembakan 72,8 persen dalam 23,3 menit. Ia kemudian dipilih oleh New Orleans Pelicans pada urutan ke-8 di NBA Draft 2019. Hayes mendapat kesempatan untuk bergabung dengan skuad muda Pelicans yang dibintangi oleh Zion Williamson dan Brandon Ingram.

Baca Juga: 10 Potret D'Angelo Russell, Pemain NBA yang Reuni dengan Lakers

2. Tampil ganas di NBA G-League

3 Fakta Jaxson Hayes, Center Baru Los Angeles Lakers untuk 2023/2024Jaxson Hayes (nba.com/pelicans)

Jaxson Hayes menghadapi tantangan baru dalam kariernya. Pada Desember 2021, ia ditempatkan di Birmingham Squadron, tim afiliasi Pelicans di NBA G-League. Pelicans juga mengutus Trey Murphy III dan Jose Alvardo bersama-sama dengan Hayes.

Meski bermain di NBA G-League, Hayes tetap memberikan performa terbaik. Di pertandingan pertamanya bersama Squadron, ia mampu mengoleksi 30 poin, 10 rebound, dan 4 blok. Hayes mencatat rataan 23,5 poin, 11 rebound, dan 4,5 blok selama di NBA G-League.

3. Kontrak baru dengan Los Angeles Lakers

3 Fakta Jaxson Hayes, Center Baru Los Angeles Lakers untuk 2023/2024Jaxson Hayes (nba.com/pelicans)

Jaxson Hayes akhirnya bermain dengan New Orleans Pelicans selama 4 musim. Memasuki 2023/2024, ia akan memulai perjalanan baru. Pelicans menjadikan Hayes sebagai free agent dan ia sepakat untuk bergabung dengan Los Angeles Lakers.

Hayes menyepakati kontrak dengan Lakers sebesar 4,6 juta dolar (sekitar 69 miliar) dengan durasi 2 tahun. Kehadirannya dapat melengkapi posisi center cadangan bersama dengan Wenyen Gabriel. Performanya akan dibutuhkan oleh Lakers selama memperjuangkan gelar juara musim depan.

Komposisi tim LA Lakers terlihat jauh lebih solid. Dengan ditambahnya Jaxson Hayes, susunan pemain cadangan mereka semakin lengkap. Lakers pun siap untuk kembali memperjuangkan gelar ke-18 di NBA 2023/2024.

Baca Juga: 12 Bintang yang Nomor Punggungnya Dipensiunkan Los Angeles Lakers

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya