Jayson Tatum, Kandidat MVP dari Boston Celtics

Karier mudanya sedang melesat

Boston Celtics punya sejarah yang penuh kemenangan. Mereka memiliki potensi untuk mengulang sejarah itu bersama wajah-wajah baru di NBA 2022/2023.

Penggemar NBA kini mengenal nama Jayson Tatum. Ia jadi wajah utama Celtics belakangan ini. Tatum terbukti mampu membawa Celtics ke NBA Finals musim lalu.

Sang pemain kini tampil jauh lebih siap. Jayson Tatum bahkan menjadi kandidat MVP dari Boston Celtics. Ia sosok yang mungkin saja mengembalikan kejayaan Celtics.

1. Ditakdirkan untuk menjadi seorang bintang

Jayson Tatum, Kandidat MVP dari Boston CelticsJayson Tatum (nba.com)

Jayson Tatum merupakan anak Justin Tatum, seorang mantan pebasket profesional. Namun, ia hanya dibesarkan ibunya, Brandy Cole. Ibunya selalu memotivasinya untuk bekerja keras.

Ketika berada di Duke University, Tatum berkembang menjadi pemain yang solid. Dengan badan yang tinggi, ia bisa bermain di segala posisi.

Tatum memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang baik. Selama bermain bersama Duke Blue Devils, Tatum mencatat rataan 16,8 poin, 7,3 rebound, 2,1 assist, 1,3 steal, dan 1,1 blok.

2. Kariernya di NBA gemilang semenjak masa rookie

Jayson Tatum, Kandidat MVP dari Boston CelticsJayson Tatum (nba.com/celtics)

Kerja keras Jayson Tatum terbayar setelah Boston Celtics memilihnya pada urutan ke-3 di NBA Draft 2017. Bersama Celtics, ia menjalani tahun pertamanya sesuai dengan ekspektasi.

Tatum mencetak rataan 13,9 poin dan 5 rebound sebagai seorang rookie. Ia juga memiliki peran besar dalam membawa Celtics ke Final Wilayah Timur.

Sayangnya, mereka harus dihentikan Cavaliers dengan rekor akhir 4-3. Tanpa Kyrie Irving, Tatum mencatat rataan 17,9 poin, 4,1 rebound, dan 2 assist dalam 7 pertandingan melawan Cavaliers saat itu.

Baca Juga: Bawa Boston Celtics Puncaki Wilayah Timur, Jayson Tatum Calon Kuat MVP

3. Pemain muda selevel bintang veteran

Jayson Tatum, Kandidat MVP dari Boston CelticsJayson Tatum (nba.com/celtics)

Dengan berjalannya waktu, permainan Jayson Tatum di lapangan makin beragam. Ia memiliki cara tersendiri untuk tampil dominan.

Tatum mulai masuk ke dalam jejeran bintang NBA sejak 2019/2020. Kemampuannya telah cukup untuk memimpin sebuah tim.

Nama Jayson Tatum lebih terdengar pada 2021/2022. Ketika itu ia masuk ke dalam All-NBA First Team dan bermain di NBA Finals untuk pertama kalinya.

4. Sempat menjadi MVP Wilayah Timur

Jayson Tatum, Kandidat MVP dari Boston CelticsJayson Tatum (nba.com)

Pada 2021/2022, Jayson Tatum menjalani salah satu musim terbaiknya sejauh ini. Selain mencatat rataan layaknya seorang megabintang, ia berhasil membawa timnya ke NBA Finals.

Tatum mencatat rataan 26,9 poin, 8 rebound, dan 4,4 assist pada 2021/2022. Ia juga berhasil menjadi MVP Final Wilayah Timur setelah mengalahkan Miami Heat dalam tujuh pertandingan. Namun, harapan juara Celtics harus ditunda setelah dikalahkan Golden State Warriors dalam enam pertandingan.

5. Performanya makin meningkat layaknya seorang MVP

Jayson Tatum, Kandidat MVP dari Boston CelticsJayson Tatum (nba.com/celtics)

Memasuki 2022/2023, Jayson Tatum tampil ganas. Saking ganasnya, namanya masuk ke dalam persaingan MVP musim ini.

Per 16 Januari 2023, Tatum telah mencatat rataan 30,6 poin, 8,2 rebound, dan 4,3 assist. Ia kini dapat menyerang melalui sisi mana pun dengan cukup mudah. Performa dominannya juga menuntun Celtics hingga ke posisi teratas di Wilayah Timur.

Jayson Tatum memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjalani karier legendaris. Ia memiliki banyak waktu untuk terus membuktikan kehebatannya dan menjadi juara.

Baca Juga: 5 Fakta Jayson Tatum, Bintang Muda Boston Celtics di NBA

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya