5 MVP NBA All-Star Game Terakhir per 2024, Damian Lillard Terbaru

Tampil dominan sepanjang pertandingan

NBA All-Star Weekend 2024 telah berakhir. NBA sukses menggelar rangkaian acara ini mulai dari Celebrity Game hingga Slam Dunk Contest. Pekan meriah ini pun ditutup dengan All-Star Game sebagai ajang adu gengsi antarpemain bintang NBA.

Dalam pertandingan ini, akan selalu ada pemain yang tampil paling impresif. Siapa yang terbaik dianugerahi trofi MVP NBA All-Star Game. Dari Kawhi Leonard hingga Damian Lillard, berikut lima bintang terakhir yang dinobatkan sebagai MVP NBA All-Star Game.

1. Kawhi Leonard berapi-api hingga jadi MVP NBA All-Star Game

5 MVP NBA All-Star Game Terakhir per 2024, Damian Lillard TerbaruKawhi Leonard (nba.com)

Kawhi Leonard merupakan pemain pertama yang meraih trofi bergengsi ini setelah namanya berganti jadi Kobe Bryant MVP NBA All-Star Game. Pada saat itu, ia sedang menjalani masa-masa terbaik dalam kariernya. Setelah jadi juara pada 2019, Leonard langsung meraih trofi ini pada tahun berikutnya.

Leonard mencetak 30 poin, 7 rebound, 4 assist, dan 3 steal di NBA All-Star Game 2020. Performanya sudah menyala sejak paruh pertama dengan berhasil memasukkan 7 dari 8 tripoin yang ia tembak. Team LeBron pun berhasil menang dramatis atas Team Giannis dengan skor akhir 157-155.

2. Giannis Antetokounmpo, pemain internasional pertama yang meraih MVP NBA All-Star Game

5 MVP NBA All-Star Game Terakhir per 2024, Damian Lillard TerbaruGiannis Antetokounmpo (nba.com)

Giannis Antetokounmpo berhasil mencetak rekor pada 2021 lalu. Berkebangsaan Yunani, ia menjadi pemain internasional pertama yang dinobatkan sebagai MVP NBA All-Star Game. Antetokounmpo mendapatkan gelar ini setelah memberikan performa sempurna.

Antetokounmpo mencetak 35 poin, 7 rebound, dan 3 assist. Ia berhasil memasukkan semua 16 tembakan yang ia ambil. Antetokounmpo juga jadi pemain pertama yang mencatat akurasi tembakan 100 persen dengan setidaknya mengambil 10 tembakan di NBA All-Star Game. Team LeBron berhasil mendominasi Team Durant dengan skor akhir 170-150.

Baca Juga: 5 Top Skor NBA All-Star dalam 5 Tahun Terakhir

3. Stephen Curry dinobatkan sebagai MVP All-Star Game setelah menjalani malam bersejarah

5 MVP NBA All-Star Game Terakhir per 2024, Damian Lillard TerbaruStephen Curry (nba.com/warriors)

Stephen Curry juga mengukir rekor baru pada 2022. Bertempat di Cleveland, ia berhasil mencetak tripoin terbanyak dalam satu pertandingan di NBA All-Star Game. Dominasi Curry juga berjalan konsisten sepanjang pertandingan.

Curry mencetak 50 poin, 5 rebound, 2 assist, dan 2 blok dalam 36 menit di NBA All-Star Game 2022. Ia akhirnya dinobatkan sebagai MVP dan menjadi pemain Golden State Warriors kelima dengan gelar ini setelah Kevin Durant, Rick Barry, Wilt Chamberlain, dan Paul Arizin. Tak hanya itu, dalam pertandingan ini, ia juga memegang rekor tripoin terbanyak di NBA All-Star Game dengan 47 tripoin. Team LeBron akhirnya menang atas Team Durant dengan skor akhir 163-160.

4. Jayson Tatum aktif mencetak skor dan meraih MVP NBA All-Star Game

5 MVP NBA All-Star Game Terakhir per 2024, Damian Lillard TerbaruJayson Tatum (nba.com)

Trofi MVP NBA All-Star Game 2023 jatuh ke tangan Jayson Tatum. Ia merupakan pemain Celtics kesembilan yang meraih gelar ini. Tatum berhasil memberikan performa fantastis di ajang yang diselenggarakan di Utah ini.

Tatum mencetak double-double 55 poin, 10 rebound, dan 7 assist di All-Star Game 2023. Ia berhasil memecah rekor poin terbanyak dalam satu pertandingan All-Star yang sebelumnya dipegang Anthony Davis (52 poin) pada 2017. Selain itu, Tatum juga mencetak 27 poin pada kuarter 3, terbanyak dalam 1 kuarter di NBA All-Star Game. Team Giannis sukses merebut kemenangan dari Team LeBron dengan skor akhir 184-175.

5. Damian Lillard merupakan MVP NBA All-Star Game terbaru

5 MVP NBA All-Star Game Terakhir per 2024, Damian Lillard TerbaruDamian Lillard (nba.com)

Tahun ini, trofi MVP NBA All-Star Game 2024 dimenangkan Damian Lillard. Ia juga baru saja menjalani All-Star Weekend terbaik dalam kariernya. Ditambah dengan juara 3-Point Contest, ia berhasil menjadi pemain kedua setelah Michael Jordan yang memenangi All-Star Saturday dan MVP NBA All-Star Game pada tahun yang sama. 

Lillard berhasil cetak 39 poin, 6 assist, dan 3 rebound dalam 28 menit di NBA All-Star Game 2024. Ia juga memasukkan sebelas tripoin di pertandingan ini. Lillard menjadi pemain Bucks kedua yang dinobatkan sebagai MVP NBA All-Star Game setelah Giannis Antetokounmpo pada 2021 lalu. Tim East berhasil menang dominan atas Tim West dengan skor akhir bersejarah, 211-186.

Terpilih untuk bermain di NBA All-Star Game merupakan salah satu penghargaan terbesar bagi para pemain NBA. Tak hanya dapat berkompetisi dengan berbagai bintang, mereka juga dapat membuktikan siapa yang keluar sebagai pemain terbaik di pertandingan ini. Setelah bersenang-senang di NBA All-Star Weekend, pemain-pemain ini akan termotivasi untuk kembali memberikan yang terbaik untuk masing-masing tim menjelang playoff.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Gelar NBA All-Star Terbanyak di Skuad 2024

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

NBA enthusiast!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya