Profil Antonio Hester, Forward Asing Prawira Harum Bandung

Bergabung saat jeda kompetisi

Prawira Harum Bandung merupakan salah satu tim terpopuler memasuki IBL 2024. Mereka berhasil menjuarai liga di kandang mereka sendiri musim lalu. Sebagai juara bertahan, ekspektasi orang-orang makin tinggi terhadap performa Prawira tahun ini.

Namun, sampai jeda kompetisi pada Februari 2024 lalu, Prawira terlihat kewalahan untuk mempertahankan gelarnya. Dari total 14 tim di IBL 2024, mereka menduduki peringkat 12 dalam rata-rata poin pada saat itu. Prawira pun akhirnya merombak susunan pemain asing mereka. Selain merekrut James Gist III dan mendatangkan kembali Brandone Francis, mereka juga mengambil forward ganas dalam diri Antonio Hester.

Berikut profil Antonio Hester, pemain asing pelengkap skuad Prawira di IBL 2024.

1. Pebasket hebat yang lahir di Kota Ajaib

Profil Antonio Hester, Forward Asing Prawira Harum BandungAntonio Hester (instagram.com/official_big_hess_)

Antonio Hester merupakan pemain berkebangsaan Amerika Serikat. Ia lahir pada 22 Mei 1990 di kota ikonis di negara bagian Florida, Miami. Di sana, Hester terus bertumbuh bersama bola basket dan makin menguasai olahraga ini.

Hester memulai karier basket mudanya di SMA Miami Norland. Ia kemudian memutuskan untuk berkuliah di Universitas Miami Dade setelah lulus SMA pada 2009. Sekitar 2 tahun kemudian, Hester berpindah kampus ke Universitas Mobile di negara bagian Alabama. Bersama mereka, ia mencatat rata-rata 15,5 poin dan 8,6 rebound. Namanya juga masuk ke jajaran NAIA Third-team All-American.

Hester tercatat memiliki tinggi badan hingga 198 cm dan berat badan 100 kg. Ia bermain di posisi power forward dan center saat menginjakkan kaki di lapangan. Dengan fisiknya yang besar, Hester merupakan pemain yang solid untuk tim basket profesional mana pun.

Baca Juga: Tampil Baik Sebagai Debutan di IBL, Anak Medan Ini Dipuji Eks NBA

2. Selalu bersinar di panggung internasional

Profil Antonio Hester, Forward Asing Prawira Harum BandungAntonio Hester (instagram.com/official_big_hess_)

Antonio Hester bermain profesional sejak 2012. Ia menjalani karier profesional di luar Amerika Serikat. Profil Antonio Hester pun makin menguat saat bermain di berbagai belahan dunia.

Hester sudah pernah bermain di Finlandia, Peru, Islandia, Spanyol, Swiss, Republik Dominika, Filipina, hingga Mongolia. Bersama timnya di Peru, Real Club of Lima, ia pernah menjadi juara liga setempat pada 2014 lalu. Saat bermain di Filipina pada 2021/2022, Hester sendiri mencatat rata-rata 26,2 poin, 12,6 rebound, 3,1 assist, dan 1,5 steal bersama Terrafirma Dyip. Ia juga bermain dominan di Mongolia setahun berikutnya dengan rata-rata 27,1 poin, 16,1 rebound, 4,2 assist, dan 1,3 steal.

Mimpi Hester untuk menjadi juara menjadi kenyataan saat bermain di Islandia. Ia berhasil menjuarai Icelandic Basketball Cup pada 2018 bersama timnya, Tindastoll. Ini juga merupakan gelar juara pertama dalam sejarah Tindastoll. Pada tahun yang sama, Hester dinobatkan sebagai Foreign Player of the Year di liga itu dengan rata-rata 20,2 poin dan 8,5 rebound.

3. Senjata yang cocok untuk Prawira Harum Bandung

Profil Antonio Hester, Forward Asing Prawira Harum BandungAntonio Hester (instagram.com/official_big_hess_)

Setelah bermain di Mongolia, Antonio Hester direkrut Prawira Bandung untuk turut bersaing di IBL 2024. Ini merupakan keputusan baik yang diambil mereka. Dengan hasil yang kurang memuaskan sebelum jeda kompetisi, Prawira memang membutuhkan warna permainan baru.

Hester sendiri merupakan pemain yang sangat atletis, khususnya di area paint. Tak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan menyerang yang efisien. Hester tidak pernah mencatat akurasi tembakan di bawah 40 persen sepanjang kariernya. Bahkan, ia memiliki akurasi hingga 62,2 persen saat bermain di Filipina pada 2022/2023 lalu. Hester juga termasuk sebagai rebounder yang hebat untuk tinggi badannya.

Per 20 Maret 2024, Antonio Hester bermain impresif bersama Prawira dengan rata-rata 18,3 poin, 13,3 rebound, dan 1 blok. Baru bermain di 3 pertandingan, ia sudah memimpin timnya dalam total rebound (40). Hester juga mencetak double-double saat berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan 22 poin dan 15 rebound pada 10 Maret 2024. Prawira pun masih belum terkalahkan setelah jeda kompetisi.

Profil Antonio Hester merupakan salah satu yang terbaik dari pemain-pemain asing lainnya di IBL 2024. Ia telah memiliki banyak pengalaman setelah lebih dari 1 dekade bermain di panggung internasional. Keberadaannya dapat menjadi kunci bagi Prawira dalam upaya mempertahankan gelar juara mereka tahun ini.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Keberhasilan Prawira Bandung Juara IBL 2023

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

NBA enthusiast!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya