Setelah GP Inggris, Aleix Espargaro Incar Podium Lagi di Aragon

Aleix Espargaro sebut Aragon adalah sirkuit favoritnya

Aleix Espargaro tampak belum puas usai meraih podium di GP Inggris dua pekan lalu. Pembalap Aprilia itu mengincar podium lainnya saat MotoGP menghelat balapan di Aragon akhir pekan ini.

Di sisi lain, Aleix juga bakal kedatangan rekan setim baru. Maverick Vinales akan tampil di hadapan publik sendiri menunggangi RS-GP setelah tuntaskan tes di Misano, San Marino.

1. Aleix Espargaro persembahkan podium pertama untuk Aprilia di GP Inggris

Setelah GP Inggris, Aleix Espargaro Incar Podium Lagi di AragonAleix Espargaro saat naik podium di GP Inggris (motogp.com)

Aleix Espargaro berhasil mempersembahkan podium perdana untuk Aprilia pada GP Inggris di sirkuit Silverstone. Kakak kandung Pol Espargaro itu tuntaskan balapan di posisi ketiga.

Podium tersebut sekaligus mengakhiri paceklik podium Aleix. Terakhir kali pembalap bernomor motor 41 itu naik podium pada 2014 silam. Kala itu, ia berhasil finis kedua pada GP Aragon saat memperkuat NGM Forward Racing.

2. Aleix akui menyukai sirkuit Aragon, sebut RS-GP dalam kondisi terbaik untuk balapan

Setelah GP Inggris, Aleix Espargaro Incar Podium Lagi di AragonAleix Espargaro pada balapan GP Inggris (motogp.com)

Punya kenangan baik di Aragon, Aleix Espargaro mengaku memang menyukai sirkuit yang memiliki 17 tikungan tersebut. Apalagi, ia menyebut motor RS-GP kini berada dalam kondisi terbaik untuk balapan.

“Aragon adalah sirkuit yang aku suka. Kami ada dalam kondisi baik sekarang. Motor bekerja dengan baik. Umumnya, motor selalu dalam keadaan kompetitif di sana. Kami juga punya mesin yang lebih segar. Jadi, mari kita lihat”, kata Aleix dilansir Crash.net.

Baca Juga: 5 Pembalap MotoGP dengan Jumlah Start Balap Terbanyak, Ada Rossi Lho!

3. Optimis Aprilia siap bertarung di barisan depan

Setelah GP Inggris, Aleix Espargaro Incar Podium Lagi di AragonAleix Espargaro berselebrasi usai GP Inggris (motogp.com)

Berkaca dari performa RS-GP yang semakin kompetitif, Aleix Espargaro menyimpan optimisme untuk bisa meraih podium lagi di Aragon. Dia merasa bahwa Aprilia siap untuk bertarung di barisan depan.

“Kami harus bertarung untuk podium lagi pastinya, tapi inilah yang aku selalu katakan tiap akhir pekan. Akhirnya, kami bisa finis podium, jadi di Aragon aku ingin hasil yang lebih baik. Aku merasa kami bisa bertarung lagi untuk tempat di podium”.

4. Aragon jadi panggung debut Vinales bersama Aprilia

Setelah GP Inggris, Aleix Espargaro Incar Podium Lagi di AragonMaverick Vinales saat tes bersama Aprilia di Misano (motogp.com)

Selain menjadi panggung untuk Aleix Espargaro dalam perburuan podium, Aragon juga jadi waktu ‘debut’ Maverick Vinales bersama Aprilia. Pembalap berjuluk Top Gun tersebut resmi akan gantikan Lorenzo Savadori di sisa musim 2021 ini.

Sebelumnya, Vinales telah tuntaskan tes bersama tim yang berbasis di Noale, Italia itu di Misano, San Marino. Adapun catatan waktunya selama dua hari tes adalah 1 menit 32,4 detik.

5. Aleix prediksi Vinales bakal nikmati waktunya bersama tim dan motor RS-GP

Setelah GP Inggris, Aleix Espargaro Incar Podium Lagi di AragonMaverick Vinales saat tes kendarai RS-GP di Misano (motogp.com)

Bakal menjalani debut bersama Aprilia, Maverick Vinales diprediksi bakal menikmati waktunya mengendarai RS-GP. Ini dilontarkan secara langsung oleh Aleix Espargaro. Menurutnya, Vinales bisa beradaptasi dengan cepat di tim.

“Aku pikir dia akan sangat menikmati mengendarai RS-GP. Dia harus beradaptasi sebab ini benar-benar hal yang berbeda dengan ketika di Yamaha”, ujar Aleix dikutip speedcafe.com.

Baca Juga: Teken Kontrak Baru, Aleix Espargaro Tunggangi Aprilia hingga 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya