Alex Marquez Siap Berduel dengan sang Kakak di MotoGP 2024

Marquez bersaudara kembali satu tim

MotoGP 2024 menjadi musim yang dinanti Alex Marquez. Pembalap asal Spanyol itu bakal kembali berbagi garasi dengan kakaknya, Marc Marquez. Alex Marquez menyambut hangat kehadiran saudaranya itu di Gresini Racing.

Meski satu tim, Alex Marquez mengaku tak mengendurkan upayanya untuk tampil maksimal. Sebab, Marc Marquez tidak hanya datang untuk memberi bantuan kepada Alex Marquez. Pembalap bernomor motor 93 itu juga berposisi sebagai rival pertama bagi Alex Marquez musim depan.

1. Marc Marquez jadi bagian Gresini Racing setelah 11 musim memperkuat Repsol Honda

Alex Marquez Siap Berduel dengan sang Kakak di MotoGP 2024Marc Marquez saat menjalani pekan balap GP Thailand 2023. (motogp.hondaracingcorporation.com)

Marc Marquez akan membuka lembaran baru di MotoGP 2024. Kebersamaan pemilik delapan gelar juara dari kelas 125cc (kini Moto3) hingga MotoGP itu dengan Repsol Honda resmi berakhir pada penghujung musim 2023. Termasuk tahun ini, Marc Marquez memperkuat Repsol Honda selama 11 musim di kelas utama.

Gresini Racing menjadi tim berikutnya yang akan diperkuat Marc Marquez. Nantinya, Marc Marquez untuk kali pertama menggunakan motor Desmosedici GP23. Motor tersebut saat ini digunakan oleh pembalap Ducati Lenovo Team dan Pramac Racing.

Baca Juga: Bikin Ngakak, Marc Marquez Balapan Lawan Adiknya Naik Honda Vario

2. Sebelum di Gresini Racing, Marquez bersaudara pernah satu tim pada musim 2020

Alex Marquez Siap Berduel dengan sang Kakak di MotoGP 2024Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez saat masih berada di Repsol Honda pada 2020. (motogp.com)

Selain memakai motor Ducati, Marc Marquez juga berbagi garasi dengan Alex Marquez. Ini bukan pertama kalinya Marquez bersaudara berada dalam satu tim yang sama. Sebelumnya, Alex dan Marc Marquez pernah sama-sama berada di Repsol Honda pada 2020.

Sayangnya, kebersamaan tersebut tak berlangsung lama lantaran Marc Marquez mengalami cedera setelah mengalami insiden di GP Spanyol. Akibatnya, Marc Marquez harus menjalani pemulihan cedera lengan sehingga tak bisa meneruskan MotoGP 2020 hingga tuntas. Posisi Marc Marquez kala itu digantikan oleh Stefan Bradl.

Selepas itu, Alex Marquez berada di LCR Honda pada 2021 dan 2022. Ia mengisi kursi Cal Crutchlow yang dikontrak sebagai test rider di Yamaha. Sementara itu, posisi Alex Marquez di Repsol Honda diisi oleh Pol Espargaro.

3. Alex Marquez bertekad tampilkan performa terbaik di MotoGP 2024

Alex Marquez Siap Berduel dengan sang Kakak di MotoGP 2024pembalap Gresini Racing, Alex Marquez (gresiniracing.com)

Hadirnya Marc Marquez di Gresini Racing memacu semangat Alex Marquez. Pembalap berusia 27 tahun itu siap mengeluarkan performa terbaiknya di atas motor Desmosedici GP23. Alex Marquez berharap penampilannya musim depan lebih konsisten sehingga bisa bersaing di barisan depan.

“Bagiku, itu akan menjadi tahun yang penting. Seperti yang aku bilang, MotoGP 2024 adalah tahun kedua dengan motor dan tim yang sama. Kami harus mencoba melakukan hal-hal besar. Aku pikir aku punya kecepatan.

Aku hanya butuh melakukan konsolidasi, menjadi lebih solid, dan tidak membuat banyak kesalahan. Jika kami bisa memulai musim dengan baik, mengapa tidak untuk bertarung. Aku tidak terlalu banyak bicara untuk gelar juara karena musim berjalan sangat panjang dan ada banyak hal yang harus diseimbangkan. Akan tetapi, aku ingin bisa secara konsisten berada di posisi lima besar dan pada akhir tahun mencoba menjadi pembalap di posisi tiga besar dalam kejuaraan,” kata Alex Marquez dilansir Crash.

4. Alex Marquez berharap Marc Marquez bisa tampil cepat bersama Gresini Racing

Alex Marquez Siap Berduel dengan sang Kakak di MotoGP 2024pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (gresiniracing.com)

Alex Marquez juga menyampaikan dukungannya kepada Marc Marquez yang akan jadi rekan setimnya musim depan. Ia berharap sang kakak dapat menunjukkan penampilan oke sejak awal musim. Meski begitu, Alex Marquez juga tak menampik sosok Marc Marquez adalah pesaing pertamanya di MotoGP 2024.

“MotoGP 2024 adalah tahun penting karena dia adalah seorang juara dunia delapan kali dan kami akan berada di garasi yang sama. Aku berharap dia tampil cepat sejak awal. Karena makin cepat dia tampil bagus, makin cepat aku bisa memanfaatkannya. Aku juga menantikannya menguji motor dan memberikan pendapatnya kepadaku. Itu benar bahwa rekan setim Anda dikatakan sebagai rival pertama Anda. Namun, keterlibatan dan rivalitas juga membantu Anda melangkah maju,” pungkas Alex Marquez.

Alex Marquez dan Marc Marquez sama-sama memiliki kontrak dengan Gresini Racing hingga 2024. Keduanya punya kemungkinan untuk bertahan atau pindah ke tim lain pada 2025 mendatang. Terlepas dari itu, menarik untuk mengamati performa Marquez bersaudara di atas motor Ducati Desmosedici pada musim depan.

Baca Juga: Marc Marquez Jagokan Jorge Martin Juara MotoGP 2023

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya