Comscore Tracker

Bagnaia Siap Balapan dalam Kondisi Cuaca Apa pun di GP Catalunya  

Bagnaia dalam kondisi bersemangat usai menang GP Italia

Francesco Bagnaia kini dalam kondisi yang bersemangat. Sebab, dalam tiga balapan terakhir, pembalap Ducati Lenovo Team itu mampu meraih dua kemenangan di GP Spanyol dan Italia.

Jelang GP Catalunya yang berlangsung akhir pekan ini (3—5 Juni 2022), Francesco Bagnaia mengaku siap balapan dalam kondisi cuaca apa pun. Ia optimis bisa tampil maksimal dan merebut kemenangan demi menjaga asa meraih gelar juara dunia.

1. Bagnaia ada di posisi keempat klasemen sementara, tertinggal 41 poin dari Quartararo

Bagnaia Siap Balapan dalam Kondisi Cuaca Apa pun di GP Catalunya  Francesco Bagnaia pada balapan GP Italia 2022 (motogp.com)

Francesco Bagnaia saat ini berada di posisi ke-4 dalam klasemen pembalap dengan meraih 81 poin. Pembalap berkebangsaan Italia itu tertinggal 41 poin dari Fabio Quartararo yang berada di posisi puncak.

Balapan MotoGP 2022 sudah menyelesaikan 8 dari 20 seri balap. Masih ada kemungkinan bagi Bagnaia untuk mengamankan lebih banyak poin demi mendekat ke posisi teratas klasemen.

2. Bagnaia antusias menyambut GP Catalunya, sebut ikatannya dengan Desmosedici makin bagus

Bagnaia Siap Balapan dalam Kondisi Cuaca Apa pun di GP Catalunya  Francesco Bagnaia pada balapan GP Italia 2022 (motogp.com)

Upaya Bagnaia untuk menempel ketat Quartararo di klasemen akan dilakukannya pada GP Catalunya. Apalagi saat ini pembalap bernomor motor 63 itu makin padu dengan Desmosedici GP22 meski mengalami kesulitan pada beberapa balapan awal musim.

“Aku menantikan kembali menunggangi motor Desmosedici GP22 setelah kemenangan di Mugello. Pada musim 2021, kami punya sejumlah masalah di Catalunya, tetapi tahun ini kami berada di sana pada fase bagus. Perasaanku terhadap motorku juga sangat baik,” kata Bagnaia dilansir Motorcycle Sports.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Siap Bertandem dengan Siapa Pun di Ducati Lenovo

3. Kondisi cuaca saat GP Catalunya bagus, Bagnaia tetap siap balapan dalam kondisi cuaca sebaliknya

Bagnaia Siap Balapan dalam Kondisi Cuaca Apa pun di GP Catalunya  Francesco Bagnaia pada GP Italia (motogp.com)

Terkait kondisi cuaca saat pekan balap, GP Spanyol bisa berlangsung dalam kondisi cerah. Hal ini tentu menjadi momentum bagi para pembalap untuk tampil maksimal, tak terkecuali Bagnaia.

Ia berharap kondisi cuaca dan ikatan dirinya dengan Desmosedici GP22 bisa menjadi gabungan yang pas untuk meraih hasil bagus. Akan tetapi, Pecco mengaku siap untuk balapan dalam kondisi cuaca apa pun.

“Aku harap perasaan bagus ini akan membuatku bisa meraih hasil bagus di Catalunya. Dibandingkan dengan Mugello, cuaca tampaknya akan cerah sepanjang akhir pekan. Namun, kami tentunya siap untuk semua jenis cuaca,” tegas Pecco dikutip Speedweek.

4. Sejak berkiprah di kelas utama MotoGP, Bagnaia belum pernah menang di GP Catalunya

Bagnaia Siap Balapan dalam Kondisi Cuaca Apa pun di GP Catalunya  Francesco Bagnaia pada GP Italia 2022 (motogp.com)

Sejak berada di kelas utama MotoGP pada 2019, Francesco Bagnaia belum mampu meraih kemenangan pada GP Catalunya. Hasil finis terbaiknya adalah posisi ke-6 pada musim 2020.

Musim 2021, Bagnaia memulai balapan GP Catalunya dari posisi kesembilan. Hasilnya, runner-up MotoGP musim lalu itu finis di posisi ketujuh.

5. Jadwal lengkap MotoGP seri Catalunya 2022

Bagnaia Siap Balapan dalam Kondisi Cuaca Apa pun di GP Catalunya  salah satu sudut Circuit de Barcelona (motogp.com)

GP Catalunya menjadi seri kesembilan pada gelaran MotoGP 2022. Lantas, siapa yang akan menjadi pemenang pada balapan kali ini?

Supaya tak ketinggalan keseruan balapan, ada baiknya menyimak jadwal lengkap berikut ini:

  • Jumat, 3 Juni 2022

Sesi latihan 1: 14.55—15.40 WIB

Sesi latihan 2: 19.10—19.55 WIB

  • Sabtu, 4 Juni 2022

Sesi latihan 3: 14.55—15.40 WIB

Sesi latihan 4: 18.30—19.00 WIB

Q1: 19.10—19.25 WIB

Q2: 19.35—19.50 WIB

  • Minggu, 5 Juni 2022

Main Race: 19.00 WIB

Baca Juga: Fabio Quartararo Tetap Puas meski Finis Runner-up di MotoGP Italia

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya