Carlos Sainz Rasakan Manfaat Pertemuan dengan Insinyur Ferrari

Performa Sainz mengalami peningkatan

Carlos Sainz sukses menorehkan kemenangan untuk Ferrari di Formula 1 2023. Kemenangan pembalap berkebangsaan Spanyol itu terjadi pada pekan balap GP Singapura. Sainz sukses finis terdepan dengan jarak 0,812 detik dari Lando Norris di Marina Bay Street Circuit pada Minggu (17/9/2023).

Keberhasilan finis terdepan di GP Singapura tentu membuat Sainz senang. Ia menyebut salah satu faktor peningkatan performanya di balik kemudi SF-23 adalah pertemuan dengan insinyur Ferrari pada jeda musim panas ini. Sainz mengaku merasakan manfaat dari hal tersebut saat pekan balap paruh kedua Formula 1 2023.

1. Carlos Sainz mengungguli Charles Leclerc dalam tiga balapan paruh kedua Formula 1 2023

Carlos Sainz Rasakan Manfaat Pertemuan dengan Insinyur FerrariCarlos Sainz saat menjalani balapan Formula 1 GP Singapura 2023. (formula1.com)

Carlos Sainz menorehkan capaian bagus dalam tiga balapan paruh kedua Formula 1 2023. Secara beruntun, Sainz mampu meraih posisi start di depan Charles Leclerc dengan dua di antaranya pole position. Sainz merengkuh posisi start terdepan di GP Italia dan Singapura.

Tak hanya saat sesi kualifikasi, Sainz juga mencatatkan performa impresif saat balapan. Sainz mampu finis di posisi kelima di GP Belanda, sedangkan Leclerc gagal finis akibat adanya masalah pada bagian floor mobil. Sainz juga berhasil mengungguli Leclerc di GP Italia dengan finis di posisi ketiga. Terbaru, Sainz keluar sebagai pemenang GP Singapura dan Leclerc harus puas melintasi garis finis di posisi keempat.

Baca Juga: 11 Pembalap Ferrari yang Pernah Menjuarai Formula 1 GP Italia

2. Carlos Sainz menyebut pertemuan dengan insinyur Ferrari bantu dongkrak performa

Performa menjanjikan akhir-akhir ini diakui Carlos Sainz berasal dari pertemuan yang dilakukannya dengan insinyur Ferrari pada jeda musim panas. Ia membicarakan sejumlah hal termasuk pemahaman terkait mobil dan cara mengemudi. Hal tersebut menjadi titik balik pembalap bernomor mobil 55 itu pada 2023 ini.

“Aku pikir dalam hal pemahaman mobil dan mengemudi, aku rasa sebelum jeda musim panas sudah ada perasaan baik dengan semuanya. Aku duduk dengan insinyurku pada jeda musim panas. Kami bicara tentang apa yang kami bisa lakukan untuk mulai menyatukan seluruh akhir pekan karena kami jelas punya banyak kecepatan.

Kami melakukan beberapa hal bagus, tetapi kami tidak pernah menyatukan seluruhnya. Jadi, mari kita lihat apa yang kami bisa lakukan untuk meningkatkan hal itu dan mulai menampilkan performa konsisten pada paruh kedua. Sebab, potensinya jelas ada tahun ini,” kata Sainz dilansir F1i.

3. Carlos Sainz senang kerja kerasnya bersama tim membuahkan hasil di GP Singapura

Carlos Sainz Rasakan Manfaat Pertemuan dengan Insinyur FerrariFerrari melakukan perayaan setelah Carlos Sainz menang di GP Singapura 2023. (twitter.com/ScuderiaFerrari)

Pertemuan Carlos Sainz dengan insinyur Ferrari pada jeda musim panas mulai membuahkan hasil. Salah satunya adalah kemenangan di GP Singapura. Hal tersebut membuat Sainz merasa bangga atas kerja keras yang sudah dirinya dan tim lakukan. Ia pun mendedikasikan kemenangan tersebut untuk seluruh kru yang ada di Ferrari.

“GP Belanda adalah akhir pekan yang sangat bagus, GP Italia hampir sempurna, dan di sini aku merasa ini adalah akhir pekan yang sempurna. Itu membuatku sangat senang dan bangga. Sebab, ketika Anda bekerja, Anda menganalisis, dan Anda juga punya kecepatan seperti yang aku telah peroleh akhir pekan ini.

Itu selalu membuahkan hasil dan kami sekarang berhasil menyatukan semuanya. Sangat senang untuk para insinyur, mekanis, tim, dan semua orang,” jelas Sainz.

Tambahan 25 poin kian memantapkan Carlos Sainz di posisi kelima klasemen pembalap. Ia sudah mengumpulkan 142 poin dari 15 seri balap yang sudah digelar. Sainz unggul 19 poin dari Charles Leclerc yang bercokol di posisi keenam. Sementara itu, Ferrari masih berada di posisi ketiga klasemen konstruktor lewat koleksi 265 poin.

Baca Juga: Carlos Sainz Menang di F1 GP Singapura, Frederic Vasseur Beri Pujian

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya