Berstatus Wildcard, Dani Pedrosa Tampil Mengesankan di MotoGP Spanyol

Sukses cetak 13 poin di sprint dan main race

Dani Pedrosa mendapat kesempatan turun pada pekan balap MotoGP 2023 Spanyol yang berlangsung 28 -- 30 April 2023. Ia turun menyandang status sebagai wildcard bersama Red Bull KTM Factory Racing.

Meski sudah gantung helm sebagai pembalap reguler, performa Pedrosa tetap tak bisa diremehkan. Dani Pedrosa mampu tampil mengesankan, bahkan sejak sesi latihan hari Jumat.

 

1. Dani Pedrosa menggebrak sejak sesi latihan pertama, langsung lolos ke Q2

Berstatus Wildcard, Dani Pedrosa Tampil Mengesankan di MotoGP SpanyolDani Pedrosa saat menjalani pekan balap GP Spanyol 2023. (motogp.com)

Dani Pedrosa menggebrak sejak sesi latihan pertama (P1). Pembalap berjuluk The Little Samurai itu mampu menuntaskan sesi sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,770 detik.

Pada sesi kedua (P2), Pedrosa menempati posisi kesembilan lewat perolehan waktu 1 menit 37,251 detik. Capaian saat sesi latihan pertama membawanya berada di posisi ketiga dalam daftar catatan waktu kombinasi P1 dan P2. Hal itu membuat Pedrosa langsung lolos ke sesi kualifikasi kedua (Q2).

Baca Juga: 5 Fakta Dani Pedrosa, Sang Juara Tanpa Mahkota di MotoGP

2. Dani Pedrosa berhasil amankan posisi start keenam

Berstatus Wildcard, Dani Pedrosa Tampil Mengesankan di MotoGP SpanyolDani Pedrosa saat menjalani pekan balap GP Spanyol 2023. (motogp.com)

Dani Pedrosa menunjukkan performa terbaiknya saat Q2 berlangsung. Test rider KTM itu sukses mengamankan posisi start keenam untuk sprint dan main race.

Ia hanya terpaut 0,051 detik dari Brad Binder yang merebut posisi start keempat. Memulai balapan dari baris kedua jadi modal bagus bagi Pedrosa untuk bersaing meraup poin di Sirkuit Jerez.

3. Penampilan bagus Dani Pedrosa saat sprint dan main race, mampu meraup poin!

Berstatus Wildcard, Dani Pedrosa Tampil Mengesankan di MotoGP SpanyolDani Pedrosa saat menjalani pekan balap GP Spanyol 2023. (motogp.com)

Dani Pedrosa menjalani sprint race perdananya dengan mulus. Pembalap bernomor motor 26 itu berhasil melintasi garis finis di posisi keenam. 

Ia menggenapi hasil bagus Red Bull KTM Factory Racing pada sesi balap yang berdurasi 11 lap itu. Sebab, Brad Binder dan Jack Miller juga mendulang poin setelah masing-masing berhasil finis di posisi pertama serta ketiga.

Torehan positif Pedrosa rupanya berlanjut ketika main race. Pembalap berusia 37 tahun ini menyudahi balapan dengan berada di posisi ketujuh. Ia pun berhak membawa pulang total 13 poin dari sprint dan main race GP Spanyol.

4. Dani Pedrosa sebut GP Spanyol sebagai akhir pekan fantastis untuk KTM

Berstatus Wildcard, Dani Pedrosa Tampil Mengesankan di MotoGP Spanyoltest rider KTM Dani Pedrosa (twitter.com/KTM_Racing)

Ditemui seusai balapan, Dani Pedrosa tak bisa menyembunyikan rasa senangnya atas hasil bagus yang ditorehkan. Ia menyebut GP Spanyol sebagai akhir pekan yang luar biasa untuk dirinya dan KTM.

"Ini akhir pekan yang fantastis untuk aku dan tim. Kami meraih hasil bagus dengan menempatkan tiga motor di posisi 6 besar dan 7 besar pada dua sesi balap," ucap Pedrosa dilansir Speedweek.

5. Dani Pedrosa beri pujian untuk KTM atas hasil bagus di GP Spanyol

Berstatus Wildcard, Dani Pedrosa Tampil Mengesankan di MotoGP SpanyolDani Pedrosa tertawa bersama Jack Miller selepas main race GP Spanyol 2023. (twitter.com/KTM_Racing)

Dani Pedrosa tak lupa mengucapkan selamat atas keberhasilan Brad Binder dan Jack Miller yang menembus zona tiga besar di sprint dan main race. Ia juga memuji kerja keras seluruh kru KTM selama pekan balap di GP Spanyol.

"Aku pikir ini menjadi akhir pekan terbaik di MotoGP untuk KTM sejauh ini. Selamat untuk Brad Binder dan Jack Miller yang berhasil naik podium.

Timku melakukan kerja bagus. Mereka selalu memberikanku motor yang sempurna bahkan saat kualifikasi berlangsung dalam kondisi hujan dan ketik terjadi red flag. Aku tak akan menjadi kuat tanpanya," kata Pedrosa. 

Baca Juga: 7 Negara asal Pembalap MotoGP 2023, Spanyol Masih Dominan

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya