Ducati Lenovo Team Resmi Luncurkan Livery Motor untuk MotoGP 2024

Siap menghadapi persaingan di kejuaraan

Ducati Lenovo Team menjadi tim kedua di MotoGP yang meluncurkan livery guna menyambut musim 2024. Acara peluncuran digelar pada Senin (22/1/2024) sore WIB di Madonna di Campiglio, Italia. Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini hadir dalam peluncuran livery Desmosedici GP24.

Ducati Lenovo Team menyambut musim baru dengan optimisme. Mereka ingin tampil kompetitif di atas lintasan demi mencapai hasil oke. Lantas, seperti apa tanggapan Bagnaia dan Bastianini terhadap motor baru mereka?

1. Ducati Lenovo Team masih memakai warna merah untuk livery Desmosedici GP24

Ducati Lenovo Team Resmi Luncurkan Livery Motor untuk MotoGP 2024tampilan Desmosedici GP24 dan GP23 (motogp.comducati.com)

Ducati mempertahankan warna merah untuk livery Desmosedici GP24. Aksen hitam tetap terlihat pada bodi motor walau hanya menjadi warna latar logo Lenovo Monster Energy dan Flexbox. Selain itu, warna latar untuk nomor motor Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berubah menjadi merah.

Terjadi perubahan warna font nomor motor Bagnaia dan Bastianini. Warna nomor motor Bagnaia berganti dari merah ke hitam. Sementara itu, nomor motor Bastianini memakai warna putih setelah menggunakan warna merah muda pada 2023.

2. Luigi Dall'Igna menyambut gembira kehadiran Desmosedici GP24

Ducati Lenovo Team Resmi Luncurkan Livery Motor untuk MotoGP 2024Luigi Dall'Igna (tengah) berfoto bersama Francesco Bagnaia (kiri) dan Enea Bastianini. (motogp.com)

Luigi Dall'Igna selaku general manager Ducati Corse menyambut gembira kehadiran Desmosedici GP24. Ia menyebut timnya siap menghadapi MotoGP 2024 yang akan menggelar seri perdana di Lusail, Qatar, pada 8--10 Maret 2024. Dall'Igna berharap Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini dapat menampilkan performa terbaik selama kejuaraan berlangsung.

"Musim 2023 benar-benar tahun yang tak terlupakan. Sekarang, kami di sini untuk memulai musim baru dan menyambut tantangan yang ada pada 2024. Ducati Lenovo Team akan menampilkan Francesco Bagnaia bersama Enea Bastianini.

Sayangnya, Bastianini tidak bisa menampilkan potensi penuhnya tahun lalu karena mengalami cedera. Akan tetapi, kami optimistis terkait performanya musim ini," kata Luigi Dall'Igna dilansir MotoGP.

Baca Juga: CEO Ducati Peringatkan Marc Marquez agar Tampil Tanpa Insiden

3. Francesco Bagnaia sudah tak sabar ingin memacu Desmosedici GP24

Ducati Lenovo Team Resmi Luncurkan Livery Motor untuk MotoGP 2024Francesco Bagnaia berfoto bersama Desmosedici GP24. (motogp.com)

Francesco Bagnaia akan menjalani musim keempat bersama Ducati Lenovo Team. Pembalap berkebangsaan Italia itu telah mempersembahkan dua gelar juara dunia secara beruntun pada 2022 dan 2023. Prestasi gemilang itu tentu ingin dipertahankan Bagnaia musim ini. Bahkan, ia sudah tak sabar ingin memacu Desmosedici GP24 di lintasan.

"Aku senang memulai musim keempatku dengan Ducati Lenovo Team. Tes terakhir di Valencia memberikan masukan positif. Itu memberikan kami pondasi yang kuat untuk pekerjaan pengembangan musim selanjutnya. 

Aku sangat ingin kembali ke sirkuit dan melanjutkan apa yang telah kami lakukan. MotoGP 2024 akan menjadi musim yang menantang. Namun, kami siap menghadapinya dengan tekad kami yang sama seperti biasanya. Sebagai tim yang kompak, kami akan memberikan yang terbaik untuk meraih gelar juara sekali lagi," jelas Francesco Bagnaia dikutip MotoGP.

4. Enea Bastianini bertekad tampil lebih kompetitif di MotoGP 2024

Ducati Lenovo Team Resmi Luncurkan Livery Motor untuk MotoGP 2024Enea Bastianini berfoto di atas Desmosedici GP24. (motogp.com)

MotoGP 2023 bukanlah momen yang menyenangkan untuk Enea Bastianini. Ia mengalami cedera sehingga terpaksa absen pada sejumlah seri balap. Meski begitu, Bastianini mampu mempersembahkan kemenangan saat main race GP Malaysia.

Menyongsong MotoGP 2024, Bastianini ingin menunjukkan kapasitasnya di atas Desmosedici GP24. Juara Moto2 2020 itu mengaku telah mempelajari hal-hal penting pada musim lalu yang menjadi modal berharga menghadapi persaingan ketat di kejuaraan. Seperti Bagnaia, Bastianini juga ingin segera kembali ke lintasan dan mengendarai motor Ducati versi terbaru.

"MotoGP 2023 adalah tahun yang menantang dan aku berharap bisa menebus kekurangan diriku pada musim baru. Kami memiliki musim 2024 yang menarik di depan mata. Meskipun hanya ikut dalam beberapa seri balap tahun lalu, aku telah mempelajari pelajaran berharga yang aku akan bawa pada musim baru.

Aku punya kepercayaan diri yang tinggi terhadap timku. Aku tahu kami memiliki potensi untuk melakukannya dengan baik. Aku tak sabar untuk berada di lintasan dan memulai musim baru," jelas Bastianini dilansir Ducati.

Pada 2023, Ducati Lenovo Team gagal menyabet gelar tim terbaik setelah tertinggal 92 poin dari Pramac Racing. Mereka tentunya ingin menebus kegagalan tersebut pada musim ini sembari berupaya mempertahankan gelar juara pembalap. Patut untuk dinantikan seperti apa performa Ducati Lenovo Team di MotoGP 2024.

Baca Juga: Alex dan Marc Marquez Semangat Menyongsong MotoGP 2024

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya