Perpanjang Kontrak, Jack Miller Tetap di Ducati Hingga Musim 2022

Musim ini sudah kantongi dua kemenangan lho!

Jelang GP Italia akhir pekan nanti kabar gembira datang dari Ducati Lenovo Team. Jack Miller telah teken perpanjangan kontrak yang membuat pembalap asal Australia itu tetap di Ducati hingga 2022 mendatang.

1.  ‘Promosi’ ke tim utama Ducati di musim 2021, terikat kontrak awal berdurasi semusim 

Perpanjang Kontrak, Jack Miller Tetap di Ducati Hingga Musim 2022Jack Miller berada di pit lane GP Prancis (motogp.com)

Musim 2021 ini Jack Miller mendapat ‘promosi’ dari Ducati. Sebelumnya, ia memperkuat Pramac Ducati sejak musim 2018 hingga 2020. Naiknya posisi dirinya di Ducati tak lepas dari hengkangnya Danilo Petrucci ke Tech3 KTM serta Andrea Dovizioso yang memilih rehat sejenak dari kompetisi usai kontraknya tak lagi diperpanjang.

Pada awalnya tim utama Ducati mengikat Miller dengan kontrak semusim saja. Hal ini berbeda dari rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang dikontrak dua musim. Khusus Miller, ada opsi perpanjangan kontrak untuk tahun kedua yang resmi disepakati.

2. Ducati sambut gembira kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Jack Miller

Perpanjang Kontrak, Jack Miller Tetap di Ducati Hingga Musim 2022Jack Miller memacu motor pada GP Prancis (motogp.com)

Telah disepakatinya perpanjangan kontrak Ducati dengan Jack Miller membuat pabrikan asal Italia itu senang. Luigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse bahkan memuji talenta dan profesionalitas Miller dalam lima balapan awal musim 2021.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan tetap bersama Miller di 2022. Pada musim perdana, Miller telah tunjukkan talenta luar biasa, profesionalitas, dan determinasi yang kuat. Dia mampu meraih dua kemenangan penting dalam kondisi berbeda setelah permulaan yang sulit di awal musim”, kata Dall’Igna dilansir Motorsport.com.

Baca Juga: MotoGP: Andrea Dovizioso Bakal Lanjut Tes Uji Coba dengan Aprilia 

3. Ducati optimis Miller dan Bagnaia mampu meraih gelar juara

Perpanjang Kontrak, Jack Miller Tetap di Ducati Hingga Musim 2022Miller dan Bagnaia rayakan kesuksesan usai GP Spanyol (motogp.com)

Selain memberikan pujian, Dall’Igna juga turut menyampaikan optimisme terkait berlanjutnya kerja sama antara timnya dengan Miller dan juga Bagnaia. Ducati yakin jika kedua pembalap bisa merengkuh gelar juara dunia di ajang MotoGP.

“Seperti biasa, tujuan utama kami tetap gelar juara dunia. Kami percaya bahwa bersama Miller dan Bagnaia, kami akan menjadi salah satu yang bersaing dalam perebutan gelar juara pada 2022”, paparnya.

4. Jack Miller berterima kasih atas dukungan yang selalu diberikan Ducati padanya

Perpanjang Kontrak, Jack Miller Tetap di Ducati Hingga Musim 2022Jack Miller bersama kru tim usai GP Prancis (motogp.com)

Di lain pihak, Jack Miller mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Ducati. Baginya, berada di tim tersebut adalah sebuah kehormatan dan bertekad memberikan yang terbaik untuk tim ber-livery merah.

“Memakai warna ini adalah kehormatan luar biasa untukku dan bisa meraih kemenangan pada dua balapan terakhir dengan motor Desmosedici GP adalah mimpi yang jadi nyata. Ini tak akan terjadi tanpa dukungan dari Ducati dan seluruh anggota tim”.

“Aku berterima kasih pada Gigi, Paolo, Davide dan Claudio atas keyakinan yang diberikan kepadaku. Sekarang saya bisa berkonsentrasi pada musim ini. Kami ada di posisi keempat klasemen dan kejuaraan masih berlangsung. Aku akan lakukan yang terbaik bertarung untuk gelar juara”, kata Miller dikutip MotoGP.

5. Performa Miller bersama tim utama Ducati

Perpanjang Kontrak, Jack Miller Tetap di Ducati Hingga Musim 2022Jack Miller mengangkat piala pada GP Prancis (motogp.com)

Performa Jack Miller di musim perdana bersama tim utama Ducati terbilang baik. Meski pada dua balapan awal di Qatar hanya finis di posisi ke-9 dan gagal finis di GP Portugal, Miller berikan kemenangan di dua balapan beruntun.

Kini, Miller berada di posisi keempat klasemen pembalap dengan 64 poin. Ia tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo. Akankah Miller akan menang lagi di Mugello?

Baca Juga: Jangan Kaget dengan Ledakan Jack Miller di MotoGP 2021

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya