Comscore Tracker

MotoGP: Lorenzo Kecewa Rossi Tampil Melempem di GP Doha

Tapi, Lorenzo optimistis Rossi bisa bangkit

Valentino Rossi meraih hasil kurang baik di awal musim. Ia baru mengumpulkan 4 poin di klasemen pembalap dari dua balapan yang berlangsung di Losail, Qatar. Bahkan, di GP Doha ia gagal finis di posisi 15 besar dan tak mendulang satu poin pun.

Hasil tak memuaskan ini memantik reaksi berbagai pihak, tak terkecuali Jorge Lorenzo. Mantan rekan setimnya di Yamaha pada era 2008--2010 dan 2013--2016 tersebut mengaku kecewa pada penampilan Rossi di GP Doha.

1. Rossi meraih hasil kualifikasi terburuk sepanjang kariernya

MotoGP: Lorenzo Kecewa Rossi Tampil Melempem di GP Dohamotogp.com

Pada balapan di GP Doha Valentino Rossi harus start dari posisi ke-21. Ini menjadi posisi start terburuk sepanjang karier Rossi di kelas utama.

Posisi tersebut jelas tak menguntungkan baginya saat balapan sebab ia tak bisa langsung merangsek ke barisan depan.

2. Jorge Lorenzo dibuat kecewa dengan performa Rossi

MotoGP: Lorenzo Kecewa Rossi Tampil Melempem di GP Dohamotogp.com

Posisi start yang tidak ideal serta hasil akhir yang hanya finis di posisi ke-16 membuat Lorenzo angkat bicara. Pembalap yang memutuskan pensiun pada November 2019 lalu itu merasa kecewa lantaran Rossi belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya musim 2021 ini.

“Rossi telah membuat aku kecewa dan aku pikir dia telah mengecewakan penggemarnya pada GP Doha karena ada banyak hal yang selalu diharapkan dari sosok Rossi,” paparnya seperti dilansir motorsportweek.com.

Baca Juga: 3 Hal Kontroversi Jorge Lorenzo di Dunia MotoGP

3. Lorenzo sulit menemukan hasil yang lebih buruk daripada GP Doha

MotoGP: Lorenzo Kecewa Rossi Tampil Melempem di GP Dohamotogp.com

Dalam video review balap yang dibuat pada kanal YouTube-nya, Jorge Lorenzo memberi kritikan pedas pada Rossi. Lorenzo mengaku sulit menemukan hasil yang lebih buruk daripada yang didapat Rossi di GP Doha. 

“Berada di posisi ke-21 saat sesi latihan aku pikir ia berkata bahwa ia telah menjalani sesi latihan yang buruk dalam kariernya, tapi sulit menemukan yang lebih buruk,” kata Lorenzo dikutip dari motorsport.com.

“Kemudian ketika balapan ia finis di posisi di luar jangkauan poin. Aku juga kesulitan menemukan sebuah balapan saat Rossi finis di luar posisi poin tanpa mengalami kecelakaan atau permasalahan mesin,” lanjutnya.

4. Lorenzo memprediksi Rossi bisa bangkit di Jerez

MotoGP: Lorenzo Kecewa Rossi Tampil Melempem di GP Dohamotogp.com

Lebih lanjut, Lorenzo tetap optimistis Rossi bisa bangkit di musim ini. Pembalap yang identik dengan nomor motor 99 itu memprediksi The Doctor akan mendapat hasil baik di seri keempat yang berlangsung di Jerez, Spanyol.

“Mari berharap bahwa ini hanya kejadian sesaat saja. Ia tak pernah melakukan kerja baik di Qatar dan akan ada sirkuit yang lebih baik di waktu berikutnya.”

“Aku tak tahu apakah itu akan terjadi di Portimao. Itu akan sulit baginya. Tapi, aku yakin ia akan kembali kuat di Jerez,” begitu analisis Lorenzo.

5. Permulaan yang kurang baik Rossi bersama Petronas Yamaha

MotoGP: Lorenzo Kecewa Rossi Tampil Melempem di GP Dohamotogp.com

Musim 2021 menjadi musim perdana Rossi berada di tim satelit. Petronas Yamaha SRT adalah "pelabuhan" anyar Rossi musim ini. Ia bertandem dengan Franco Morbidelli yang notabene anak didiknya di VR46 Academy.

Dua balapan di Qatar dilalui dengan kurang mulus. GP Qatar ia tuntaskan dengan finis ke-12 dan memperoleh empat poin. Namun, pada GP Doha seminggu berselang ia malah gagal mendapat poin karena finis di posisi ke-16. Ia kini berada di posisi ke-14 klasemen pembalap bermodalkan empat poin.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem MotoGP Qatar Jadi Musuh Besar Valentino Rossi

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya