Maverick Vinales Puas dengan Performa RS-GP Versi 2023

Vinales kini berambisi meraih kemenangan

Maverick Vinales bakal menjalani musim penuh kedua bersama Aprilia di MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu ingin meneruskan tren positif yang sudah didapat pada 2022 lalu.

Kepercayaan Maverick Vinales makin meningkat setelah melihat performa RS-GP versi 2023 selama tes pramusim. Ia memuji motor barunya punya kualitas lebih baik ketimbang motor musim sebelumnya.

1. Maverick Vinales menempati posisi ketiga dalam catatan waktu tes pramusim di Sepang

Maverick Vinales Puas dengan Performa RS-GP Versi 2023Maverick Vinales saat menjajal motor di tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang, Malaysia. (motogp.com)

Kepercayaan diri Maverick Vinales terhadap performa RS-GP 2023 terbilang wajar. Apalagi, pembalap bernomor motor 12 itu mampu berada di posisi ketiga dalam hasil kombinasi tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang, Malaysia.

Vinales mampu menempati posisi ketiga dengan membukukan waktu 1 menit 58,036 detik. Ia terpaut 0,147 detik dari Luca Marini yang berada di posisi teratas dalam catatan waktu kombinasi. Capaian tersebut diperoleh Vinales saat hari ketiga tes pramusim di Sepang.

2. Maverick Vinales tak melihat adanya hal negatif dari RS-GP versi terbaru

Maverick Vinales Puas dengan Performa RS-GP Versi 2023Maverick Vinales saat mencoba motor di tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang, Malaysia. (motogp.com)

Penampilan mentereng RS-GP saat tes pramusim membuat Maverick Vinales senang. Pembalap berusia 28 tahun itu menyebut tidak ada hal negatif dari motornya selama dijajal di atas lintasan.

"Motor baru itu telah lebih baik ketimbang yang lama. Lebih baik dalam banyak hal dan tidak ada hal negatif tentang itu. Itu menjadi tanda yang bagus," kata Vinales dilansir Motorcycle Sports.

Baca Juga: Maverick Vinales Senang Bisa Reunian dengan Crew Chief Lamanya

3. Maverick Vinales sebut performa menikung RS-GP jauh lebih bagus

Maverick Vinales Puas dengan Performa RS-GP Versi 2023Maverick Vinales saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang, Malaysia. (motogp.com)

Maverick Vinales menjelaskan apa yang paling dirinya suka dari RS-GP versi terbaru. Vinales menyebut performa saat menikung jadi aspek yang paling mendapat perhatian darinya.

"Cara berbelok, itu lebih ringan dalam perubahan arah. Aku merasa berkendara lebih alami, jadi aku senang dengan itu," ucap Vinales.

4. Prestasi Maverick Vinales bersama Aprilia musim lalu, sukses naik podium tiga kali

Maverick Vinales Puas dengan Performa RS-GP Versi 2023Maverick Vinales saat naik podium di GP Inggris 2022. (motogp.com)

Prestasi Maverick Vinales saat menunggangi RS-GP pada 2022 lalu terbilang oke. Ia sukses 3 kali naik podium dengan 1 kali finis runner-up di GP Inggris serta 2 kali finis posisi ketiga di GP Belanda dan San Marino.

Vinales bercokol di posisi ke-11 dalam klasemen akhir setelah meraup 122 poin. Ia tertinggal 90 poin dari Aleix Espargaro yang mampu bercokol di posisi keempat.

5. MotoGP bakal menggelar tes pramusim di Portimao, Portugal, pada 11—12 Maret 2023

Maverick Vinales Puas dengan Performa RS-GP Versi 2023salah satu sudut Autódromo Internacional do Algarve (motogp.com)

MotoGP masih punya satu tes pramusim lagi sebelum seri perdana pada 2023 dimulai. Tes tersebut digelar di Portimao, Portugal, pada 11—12 Maret mendatang.

Tes pramusim kali ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tim dan pembalap. Sebab, momen tersebut bakal dipakai sebagai waktu mengumpulkan data dan persiapan menyongsong bergulirnya musim baru.

Menarik melihat seperti apa hasil yang bakal didapat Aprilia saat tes pramusim di Portimao akhir pekan ini. Akankah hasil bagus seperti di Sepang bakal diperoleh skuad yang berbasis di Noale, Italia, itu?

Baca Juga: Menilik Tahapan Maverick Vinales Kuasai Aprilia RS-GP

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya