Pedro Acosta Siap Hadapi Tantangan di MotoGP Prancis 2024

Acosta ingin tampil maksimal di Le Mans

MotoGP 2024 akan menyongsong seri kelima yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 10–12 Mei 2024 mendatang. Pedro Acosta sudah tak sabar untuk segera mengaspal di sirkuit yang memiliki panjang 4,19 kilometer tersebut. Apalagi, Acosta saat ini sedang dalam performa oke di atas motor RC16.

Acosta bertekad tampil baik di GP Prancis akhir pekan ini. Ia mengincar posisi start bagus demi memperbesar peluang bersaing di barisan depan. Lantas, apa persiapan yang Acosta lakukan menjelang GP Prancis?

1. Pencapaian Pedro Acosta dalam empat seri balap MotoGP 2024

Pedro Acosta Siap Hadapi Tantangan di MotoGP Prancis 2024Pedro Acosta mengangkat trofi usai finis kedua di main race GP Amerika Serikat 2024. (motogp.teamtech3.fr)

Pedro Acosta telah menorehkan hasil oke dalam empat seri awal MotoGP 2024. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu berhasil dua kali naik podium saat main race. Acosta finis ketiga di GP Portugal dan menjadi runner-up di GP Amerika Serikat.

Acosta juga mampu finis runner-up di sprint race GP Spanyol. Saat ini, Acosta bertengger di peringkat keempat klasemen pembalap. Ia mengoleksi 69 poin dan untuk sementara berstatus sebagai pembalap bermotor KTM dengan perolehan poin terbanyak di klasemen.

2. Pedro Acosta optimistis menyongsong GP Prancis 2024

Pedro Acosta Siap Hadapi Tantangan di MotoGP Prancis 2024Pedro Acosta berselebrasi usai sprint race GP Spanyol 2024. (motogp.com)

Sederet hasil yang diperoleh hingga GP Spanyol membuat Pedro Acosta optimistis menatap GP Prancis. Pembalap berusia 19 tahun itu telah mempelajari banyak hal, terutama saat menjalani pekan balap di Sirkuit Jerez. Acosta juga merasa terbantu dengan adanya tes resmi yang digelar sehari setelah GP Spanyol guna membenahi kekurangan yang ada.

“Kami datang ke Le Mans dengan membawa banyak hal yang kami pelajari di Jerez. Setelah empat pekan balap, kami mengetahui area yang perlu kami tingkatkan. Tes di Jerez pada Senin (29/4/2024) banyak membantu kami. Aku pikir kami akan datang ke Prancis dengan kondisi yang jauh lebih baik,” kata Acosta dilansir Speedweek.

Baca Juga: 3 Rekor Serbatermuda yang Diraih Pedro Acosta pada Awal Musim, Ganas!

3. Le Mans menjadi sirkuit favorit Pedro Acosta selain Jerez

Pedro Acosta Siap Hadapi Tantangan di MotoGP Prancis 2024Pedro Acosta saat menjalani pekan balap GP Amerika Serikat 2024. (motogp.tech3racing.fr)

Pedro Acosta mengaku bahwa Sirkuit Le Mans adalah trek favoritnya selain Jerez. Ia menantikan balapan di sana untuk kali pertama sebagai pembalap MotoGP. Acosta bertekad tampil maksimal guna meraup hasil bagus lainnya bersama GASGAS Tech3.

“Le Mans adalah trek yang aku suka. Ini juga balapan kandang untuk Tech3. Kami akan mencoba memberikan performa terbaik. Kami ingin memulai di sini dengan kualifikasi dan melakukan segalanya yang kami bisa untuk memastikan posisi start yang optimal. Aku benar-benar menantikan balapan di Le Mans di hadapan penonton yang juga sangat menyukai balapan motor,” jelas Pedro Acosta dikutip Speedweek.

4. Tak hanya Pedro Acosta, Augusto Fernandez juga menantikan GP Prancis 2024

Pedro Acosta Siap Hadapi Tantangan di MotoGP Prancis 2024pembalap GASGAS Tech3, Augusto Fernandez (motogp.tech3racing.fr)

Tak hanya Pedro Acosta, Augusto Fernandez juga tak sabar untuk segera menghadapi GP Prancis akhir pekan ini. Apalagi, Augusto Fernandez punya catatan oke saat beradu cepat di Sirkuit Le Mans. Ia meraih kemenangan pada 2022 ketika masih berkiprah di kelas Moto2. Augusto Fernandez termotivasi untuk tampil bagus di GP Prancis meski saat ini dirinya belum meraup hasil oke sejauh ini pada 2024.

“Aku sangat bersemangat pergi ke Prancis. Aku menyukai trek ini karena memperoleh hasil bagus sebelumnya dengan yang terakhir terjadi pada musim lalu saat aku meraih hasil terbaik di MotoGP. Awal musim ini sangat sulit bagi kami.

Kami tidak datang ke Le Mans pada momen terbaik, tetapi kami sangat terpacu untuk melakukan yang terbaik di sana. Kami tahu bahwa kami butuh bekerja baik dari sesi Jumat pagi untuk berusaha mendapatkan hasil kualifikasi yang oke dan balapan yang baik. Tes di Jerez membantuku lebih percaya diri di atas motor,” ucap Augusto Fernandez dilansir Team Tech3.

Hasil terbaik menjadi incaran Pedro Acosta dan Augusto Fernandez di GP Prancis. Bisakah mereka merealisasikan hal tersebut? Patut untuk dinantikan bersama.

Baca Juga: Valentino Rossi Puji Performa Pedro Acosta di MotoGP 2024

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya