Fabio Quartararo Penasaran dengan Performa Yamaha di GP Qatar 2024

Quartararo mengincar hasil oke

Seri perdana MotoGP 2024 akan berlangsung di Lusail, Qatar, pada 8–10 Maret 2024. Pembalap dan tim akan saling bertarung demi memperoleh hasil terbaik pada akhir pekan ini. Salah satu yang menantikan GP Qatar adalah Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu masih penasaran dengan performa timnya di Lusail International Circuit. Hal tersebut tak lepas dari hasil kurang oke saat menjalani tes pramusim di sirkuit yang sama pada 19–20 Februari 2024. Lantas, apa target Quartararo dalam balapan kali ini?

1. Fabio Quartararo meraih hasil kurang oke saat tes pramusim di Qatar

Fabio Quartararo Penasaran dengan Performa Yamaha di GP Qatar 2024Fabio Quartararo saat menjalani tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar. (yamahamotogp.com)

Fabio Quartararo memperoleh catatan waktu yang kurang oke saat tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar. Pada hari pertama, Quartararo berada di posisi kesepuluh lewat perolehan waktu 1 menit 52,637 detik. Pembalap berkebangsaan Prancis itu berjarak 0,597 detik dari Francesco Bagnaia yang menjadi pembalap tercepat.

Quartararo mampu memperbaiki catatan waktunya pada hari kedua. Ia membukukan waktu 1 menit 51,965 detik. Hanya saja, jarak waktu antara dirinya dan Bagnaia justru melebar menjadi 1,013 detik.

2. Fabio Quartararo menilai performa YZR-M1 masih perlu ditingkatkan

Fabio Quartararo Penasaran dengan Performa Yamaha di GP Qatar 2024Fabio Quartararo saat menjalani tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar. (yamahamotogp.com)

Fabio Quartararo menilai performa YZR-M1 masih perlu ditingkatkan selama MotoGP 2024 berlangsung. Yamaha diharapkan dapat memaksimalkan konsesi yang dimiliki untuk mengembangkan motor ke arah lebih baik. Quartararo juga menekankan pentingnya seri balap pembuka di Qatar akhir pekan ini. Sebab, hasil yang diperoleh dirinya dan tim akan menunjukkan posisi mereka di antara para rival.

“Kami mendapatkan informasi yang sangat bagus saat tes pramusim di Qatar. Namun, kami juga tahu bahwa kami masih perlu untuk meningkatkan performa. Jadi, mengerjakan hal tersebut adalah tujuan kami.

Seri balap pertama adalah hal penting. Itu akan benar-benar menunjukkan posisi kami. Aku berharap kami berada di posisi yang lebih baik ketimbang tahun lalu,” kata Quartararo dilansir Motorsport.

Baca Juga: Yamaha Manjakan Fabio Quartararo dengan Rekrut Dua Teknisi Ducati

3. Fabio Quartararo bertekad meraih hasil terbaik di GP Qatar 2024

Fabio Quartararo Penasaran dengan Performa Yamaha di GP Qatar 2024pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (motogp.com)

Fabio Quartararo tentu mengincar hasil terbaik di GP Qatar 2024. Terlebih, pembalap berusia 24 tahun itu belum pernah meraih kemenangan saat balapan di Lusail International Circuit selama berkiprah di kelas MotoGP. Prestasi terbaik Quartararo adalah finis kelima pada 2021. Musim lalu, Quartararo menuntaskan main race GP Qatar di posisi ketujuh dan berada di posisi kedelapan saat sprint race.

“Aku tahu Yamaha bekerja keras di belakang layar. Semua orang di tim sangat bersemangat. Jadi, aku akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif untuk memulai musim ini dengan cara terbaik,” kata Quartararo dikutip Motorsport.

4. Alex Rins bersemangat menyambut GP Qatar 2024

Fabio Quartararo Penasaran dengan Performa Yamaha di GP Qatar 2024Alex Rins saat menjalani tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar. (yamahamotogp.com)

Tak hanya Fabio Quartararo, Alex Rins juga tak sabar ingin segera mengendarai YZR-M1 dalam pekan balap GP Qatar. Ini menjadi momen perdana bagi Rins memperkuat Yamaha di kelas MotoGP setelah sebelumnya menjadi bagian dari Suzuki Ecstar dan LCR Honda.
Rins berharap dirinya dapat mempersembahkan kinerja terbaik selama akhir pekan ini.

“Aku sangat termotivasi dan cukup penasaran untuk melihat apa yang bisa kami raih akhir pekan ini. Ini adalah motor yang relatif baru dan tim baru. Aku tidak ikut balapan di Qatar tahun lalu dengan kondisi trek sudah diaspal ulang dan dibangun kembali sejak 2022. Jadi, aku tahu aku harus meluangkan sedikit waktu untuk beradaptasi. Namun, yang terpenting adalah aku sangat bersemangat untuk memulainya,” jelas Rins dilansir Yamaha MotoGP.

Sprint race MotoGP Qatar 2024 akan berlangsung pada Sabtu, 9 Maret 2024 pukul 23.00 WIB. Sementara itu, main race dapat disaksikan pada Senin, 11 Maret 2024 pukul 00.00 WIB. Jangan sampai tertinggal aksi seru dari para pembalap MotoGP di GP Qatar akhir pekan ini ya!

Baca Juga: Psikolog Bantu Fabio Quartararo Stabilkan Emosi

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya