Raul Fernandez Mengaku Rindu Balapan meski Nikmati Waktu Liburan

Akhir pekan ini MotoGP mengaspal di Silverstone

MotoGP akan kembali mengaspal akhir pekan ini, Jumat-Minggu (5-7/8/2022), setelah jeda musim panas selama sebulan penuh. Sirkuit Silverstone Inggris akan menjadi tuan rumah seri ke-12 untuk musim MotoGP 2022 ini.

Tentu, momen kembali balapan di Silverstone telah dinantikan oleh para tim dan pembalap, termasuk Raul Fernandez. Pembalap Tech3 KTM tersebut sudah merindukan menggeber motor di atas lintasan dalam pekan balap.

1. Raul Fernandez balapan untuk kali pertama di Silverstone dalam kelas utama MotoGP

Raul Fernandez Mengaku Rindu Balapan meski Nikmati Waktu Liburanpembalap Tech3 KTM Raul Fernandez (motogp.teamtech3.fr)

Musim MotoGP 2022 ini menjadi kali pertama Raul Fernandez balapan di Silverstone dalam kelas utama MotoGP. Terakhir kali pembalap asal Spanyol itu balapan di Silverstone adalah saat ia masih berada di kelas Moto2 2021.

Ketika itu, pembalap bernomor motor 25 tersebut memulai balapan dari posisi kelima. Sayangnya, ia gagal menuntaskan balapan dan pulang tanpa meraih poin. 

2. Baru sekali Raul Fernandez merasakan posisi start di baris depan pada GP Inggris

Raul Fernandez Mengaku Rindu Balapan meski Nikmati Waktu LiburanRaul Fernandez saat masih berkompetisi di kelas Moto3 pada GP Inggris 2019 (motogp.com)

Sepanjang berkarier di semua kelas MotoGP, Raul Fernandez baru sekali merasakan posisi start di barisan depan saat pekan balap di Silverstone. Berdasarkan data MotoGP, Raul Fernandez mampu mencatatkan waktu tercepat ketiga saat sesi kualifikasi GP Inggris di kelas Moto3 pada musim 2019.

Namun, ketika itu Raul Fernandez gagal mengkonversinya menjadi kemenangan atau finis zona podium. Pembalap berusia 21 tahun itu menyudahi balapan di posisi ke-18. 

Baca Juga: Performa 5 Pembalap MotoGP 2022 asal Inggris, Siapa Terbaik?

3. Raul Fernandez sudah tak sabar untuk balapan lagi di sisa musim MotoGP 2022

Raul Fernandez Mengaku Rindu Balapan meski Nikmati Waktu LiburanRaul Fernandez pada GP Jerman 2022 (motogp.com)

Raul Fernandez mengaku menikmati liburan yang ia jalani selama sebulan ke belakang. Akan tetapi, ia merindukan bisa beradu cepat di lintasan melawan para pembalap lainnya. Untuk itu, GP Inggris kali ini diharapkan menjadi momentum untuknya dalam upaya berprogres ke arah lebih baik dengan menunggangi RC16. 

"Aku menikmati liburan, tapi merindukan balapan. Jadi, aku benar-benar senang bisa kembali. Aku banyak berlatih pada musim panas ini untuk keperluan fisik dan mental," ujar Raul Fernandez dilansir Motorcycle Sports.

4. Optimis Tech3 KTM bisa tampil lebih baik pada paruh kedua musim

Raul Fernandez Mengaku Rindu Balapan meski Nikmati Waktu LiburanRaul Fernandez pada GP Belanda 2022 (motogp.com)

Meski berstatus sebagai debutan, Raul Fernandez optimis bisa menunjukkan performa terbaik dalam sembilan seri balap tersisa. Ia pun percaya bahwa timnya juga punya potensi untuk tampil lebih baik ketimbang paruh pertama.

"Aku percaya bahwa kami punya potensi untuk menjadi lebih baik pada paruh kedua. Mudah-mudahan kami terus membuat langkah maju dari satu balapan ke balapan lainnya," tandas Raul Fernandez.

5. Capaian Raul Fernandez pada paruh pertama MotoGP musim 2022

Raul Fernandez Mengaku Rindu Balapan meski Nikmati Waktu LiburanRaul Fernandez pada GP Jerman 2022 (motogp.com)

Selama paruh pertama MotoGP 2022, Raul Fernandez baru dua kali finis di zona poin. Ia mendapat sebiji poin pada GP Catalunya. Sementara itu, 4 poin mampu direngkuh runner-up Moto2 musim lalu itu saat balapan di Sachsenring, Jerman.

Saat ini, Raul Fernandez bercokol di posisi ke-24 dengan perolehan 5 poin. Dalam klasemen Rookie of The Year, ia menduduki posisi kelima alias paling buncit. Raul Fernandez tertinggal 4 poin dari rekan setimnya di Tech3 KTM, Remy Gardner.

Mampukah Raul Fernandez mendulang lebih banyak poin pada paruh kedua MotoGP 2022? Menarik untuk dinantikan bersama!

Baca Juga: 5 Sirkuit di Inggris Raya yang Pernah Menggelar MotoGP, Apa Saja?

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya