Razlan Razali Berharap MotoGP Indonesia Berlangsung dalam Cuaca Cerah

GP Indonesia musim lalu berlangsung dalam kondisi hujan

MotoGP akan menggelar seri ke-15 dalam kalender musim 2023 di Sirkuit Mandalika. Pekan balap GP Indonesia di sirkuit tersebut akan berlangsung pada 13–15 Oktober 2023. Ini menjadi lanjutan dari rangkaian balapan di Benua Asia setelah 2 pekan sebelumnya menyambangi Sirkuit Motegi, Jepang.

Menjelang GP Indonesia, Razlan Razali mengungkapkan harapannya terkait jalannya pekan balap di Sirkuit Mandalika. Bos RNF Team itu berharap balapan GP Indonesia berlangsung dalam kondisi cerah. Razlan juga mengungkapkan optimisme terhadap performa timnya menyongsong balapan akhir pekan ini.

1. Miguel Oliveira memenangkan MotoGP Indonesia 2022

Razlan Razali Berharap MotoGP Indonesia Berlangsung dalam Cuaca CerahMiguel Oliveira mengangkat trofi usai finis pertama di GP Indonesia 2022. (motogp.com)

Sirkuit Mandalika menggelar pekan balap MotoGP untuk kali pertama pada 2022 lalu. Ketika itu, balapan yang digelar pada 20 Maret 2022 berlangsung dalam kondisi hujan. Meski sempat mengalami penundaan start, balapan berdurasi 20 lap itu tetap digelar hingga tuntas.

Miguel Oliveira yang kala itu memperkuat Red Bull KTM Factory Racing sukses keluar sebagai pemenang. Memulai balapan dari posisi ketujuh, Oliveira mampu mengambil posisi pimpinan balapan pada akhir lap pertama. Pembalap berkebangsaan Portugal itu sempat bertarung dengan Jack Miller untuk perebutan posisi pertama. Akan tetapi, Oliveira berhasil finis lebih dulu.

Baca Juga: Akun MotoGP Flashback Kejadian Viral di Sirkuit Mandalika Tahun Lalu

2. Hasil bagus musim lalu memotivasi Miguel Oliveira jelang GP Indonesia 2023

Razlan Razali Berharap MotoGP Indonesia Berlangsung dalam Cuaca Cerahpembalap RNF Team Miguel Oliveira (motogp.com)

Miguel Oliveira kini datang ke Sirkuit Mandalika bersama RNF Team. Memori bagus yang diperoleh musim lalu menjadi pelecut semangat Oliveira untuk tampil maksimal di GP Indonesia musim ini. Apalagi, GP Indonesia merupakan satu dari tiga balapan yang digelar secara beruntun alias triple-header sepanjang Oktober 2023.

“GP Indonesia membawa kembali banyak kenangan bagus untukku. Aku menang balapan tahun lalu dan itu memberiku motivasi untuk menghadapi balapan tahun ini. Kami memulai putaran pertama dari tiga balapan beruntun. Penting untuk kembali ke performa kami yang biasanya, khususnya saat kualifikasi. Aku yakin dan menantikan untuk kembali ke trek,” kata Oliveira dilansir Crash.

3. Tak hanya Miguel Oliveira, Raul Fernandez juga ingin raih hasil terbaik di GP Indonesia 2023

Razlan Razali Berharap MotoGP Indonesia Berlangsung dalam Cuaca CerahRaul Fernandez berada di depan Johann Zarco saat main race GP Jepang 2023. (twitter.com/rnfracingteam)

Senada dengan Miguel Oliveira, Raul Fernandez juga antusias menyambut GP Indonesia. Ia memasang target bersaing dalam perebutan lima besar. Hal itu tak lepas dari pencapaian Raul Fernandez dalam tiga pekan balap sebelumnya. Pembalap asal Spanyol ini mampu finis di zona sepuluh besar saat main race GP San Marino, India, dan Jepang.

“Aku pikir Sirkuit Mandalika akan menjadi trek yang bagus bagi kami. Aku sangat antusias untuk berada di sana karena seri-seri terakhir sangat bagus untuk kami. Akhir pekan ini, aku ingin menjaga jalur kami dan juga hasil bagus serta mencoba menikmati berkendara dengan motor,” kata Raul Fernandez.

4. Harapan Razlan Razali terkait kondisi cuaca saat GP Indonesia 2023

Razlan Razali Berharap MotoGP Indonesia Berlangsung dalam Cuaca Cerahbos RNF Team, Razlan Razali (flickr.com/RNF Racing Official)

Razlan Razali juga sudah tak sabar menyambut GP Indonesia. Pria asal Malaysia itu yakin RNF Team bisa tampil bagus di Sirkuit Mandalika akhir pekan nanti. Razlan Razali berharap cuaca di sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu berada dalam kondisi cerah, terutama saat sprint dan main race.

“Kami tahu bahwa Miguel Oliveira melakukan tugasnya dengan baik dalam kondisi sulit pada 2022. Kami berharap untuk cuaca cerah. Akan tetapi, jika turun hujan, kami berharap Oliveira dapat mengulangi performa terbaiknya di trek ini,” ujar Razali.

Miguel Oliveira saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara pembalap MotoGP 2023 dengan perolehan 69 poin. Sementara itu, Raul Fernandez bercokol di peringkat ke-19 setelah mengumpulkan 26 poin. Pada klasemen sementara tim, RNF Team bertengger di peringkat kedelapan lewat koleksi 109 poin.

Baca Juga: Fabio Quartararo Target Menang pada MotoGP Mandalika 2023 

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya