Comscore Tracker

SRT Ganti Nama Jadi RNF Racing, Bertahan di MotoGP hingga 2026

Belum ada nama sponsor yang melekat pada RNF Racing

Teka-teki masa depan Sepang Racing Team atau SRT di ajang MotoGP terjawab sudah. Mereka masih tetap berlaga di kelas utama pada musim depan, tapi akan berganti nama.

SRT akan menggunakan nama RNF Racing guna mengarungi musim 2022. Tim yang berbasis di Malaysia itu akan terus berada di MotoGP hingga 2026 mendatang.

1. Kiprah RNF Racing dimulai pada 2022, Razlan Razali tetap emban tugas sebagai team principal

SRT Ganti Nama Jadi RNF Racing, Bertahan di MotoGP hingga 2026CEO Dorna bersama dengan Razlan Razali (speedcafe.com)

Kiprah RNF Racing akan dimulai pada musim 2022. Mereka akan berstatus sebagai tim independen di MotoGP. Razlan Razali yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Sepang International Circuit akan tetap melanjutkan tugasnya di tim sebagai team principal.

“Ini adalah perjalanan yang berliku bagi kami. Dalam beberapa bulan, kami telah mencurahkan usaha kami untuk mengatur ulang dan meluncur kembali sebagai sebuah tim MotoGP yang lebih kuat.

Saya berterima kasih kepada CEO Dorna atas kepercayaannya kepada saya untuk memulai babak baru dengan sebuah tim yang kembali dibangun untuk kelas utama MotoGP selama lima tahun mendatang,” kata Razlan dilansir MotoGP.com.

2. Razlan Razali berharap RNF Racing bakal menjadi tim tangguh di musim mendatang

SRT Ganti Nama Jadi RNF Racing, Bertahan di MotoGP hingga 2026Valentino Rossi pada GP Aragon (motogp.com)

Lebih lanjut, Razlan menekankan bahwa RNF Racing akan melanjutkan strategi SRT dalam beberapa musim terakhir yang sukses membuahkan hasil bagus di atas lintasan. Ia berharap timnya dapat menjadi skuad yang lebih tangguh di musim-musim mendatang.

“Pada musim depan di bawah entitas baru sebagai RNF Racing, kami akan melanjutkan cetak biru yang telah terbukti sukses sebelumnya. Ekspektasi akan tetap tinggi dan kami akan berusaha keras memenuhi itu.

Dilengkapi dengan pengalaman serta hasil bagus di musim-musim sebelumnya, kami menantikan musim 2022 sebagai skuad yang lebih kuat lagi.”

Baca Juga: Resmi, Petronas Akhiri Kerja Sama Sponsor Utama dengan SRT MotoGP

3.  RNF Racing berpeluang jadi tim satelit Yamaha, tak singgung masa depan tim di kelas Moto2 dan Moto3

SRT Ganti Nama Jadi RNF Racing, Bertahan di MotoGP hingga 2026Darryn Binder pada sesi latihan GP San Marino (motogp.com)

Dikutip dari speedcafe.com, RNF Racing dikabarkan bakal siap menjadi tim satelit Yamaha. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Yamaha maupun pihak tim terkait hal tersebut.

Selain itu, tak ada disinggung pula mengenai masa depan tim SRT di kelas Moto2 dan Moto3 selepas pergantian nama untuk musim depan. Kondisi tersebut mengindikasikan bahwa tim tak lagi berkiprah di dua kelas tersebut dan memilih fokus di kelas premier MotoGP.

4. Pergantian nama tim terjadi selepas Petronas undur diri sebagai sponsor utama

SRT Ganti Nama Jadi RNF Racing, Bertahan di MotoGP hingga 2026Valentino Rossi pada GP Aragon (motogp.com)

Pergantian nama SRT menjadi RNF Racing terjadi selepas Petronas memutuskan mundur sebagai sponsor utama. Perusahaan migas asal Malaysia itu menyampaikan kabar tersebut pada bulan Agustus lalu.

Alhasil, RNF Racing belum dibubuhi nama sponsor saat teken kontrak dengan pihak Dorna Sports. Untuk detail mengenai sponsor yang bakal bekerja sama dengan tim akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

5. RNF Racing diperkuat Dovizioso, Darryn Binder jadi calon kuat isi kursi kosong di tim

SRT Ganti Nama Jadi RNF Racing, Bertahan di MotoGP hingga 2026Andrea Dovizioso saat sesi latihan GP San Marino (motogp.com)

Saat ini, RNF Racing sudah dipastikan diperkuat oleh Andrea Dovizioso. Dovi dikontrak secara resmi hingga akhir musim 2022. Dovi pun sudah menjalani ‘debut’ resmi bersama SRT pada sesi latihan Jumat GP San Marino.

Sementara itu, satu tempat kosong masih belum dipastikan. Darryn Binder yang memperkuat Petronas Sprinta Racing di kelas Moto3 jadi nama terkuat yang bakal dampingi Dovi pada gelaran kelas utama musim depan.

Baca Juga: Dovizioso Diprediksi Bakal Kesulitan di SRT setelah Kembali ke MotoGP

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya