Max Verstappen Soroti Kekurangan RB19 saat Balapan di Sirkuit Jalanan

Berharap adanya peningkatan pada RB20

Max Verstappen sedang menikmati keberhasilannya merengkuh gelar juara Formula 1 2023. Itu menjadi gelar ketiga yang didapatnya secara beruntun dalam kejuaraan. Walau begitu, kesuksesan tersebut tak lantas membuat Verstappen terbuai.

Pembalap asal Belanda itu justru meminta Red Bull meningkatkan performa mobil untuk gelaran Formula 1 2024. Pasalnya, Verstappen masih merasa RB19 memiliki kekurangan meski menjadi mobil dengan performa terbaik di grid. Salah satunya adalah ketika menjalani balapan di sirkuit jalanan.

1. Pencapaian Red Bull yang gemilang sepanjang Formula 1 2023

Max Verstappen Soroti Kekurangan RB19 saat Balapan di Sirkuit JalananMomen perayaan saat Red Bull meraih gelar juara konstruktor Formula 1 2023. (formula1.com)

Red Bull menuai capaian gemilang sepanjang Formula 1 2023. Tim yang dipimpin Christian Horner itu sukses merengkuh 21 kemenangan dari 22 seri balap yang digelar. Mereka hanya sekali gagal menang di GP Singapura. Saat itu, Carlos Sainz dari tim Ferrari berhasil melintasi garis finis sebagai pemenang.

Performa mentereng itu membuat Red Bull memuncaki klasemen konstruktor lewat perolehan 860 poin. Gelar juara konstruktor kembali mereka raih dalam dua tahun beruntun. Itu menjadi gelar konstruktor keenam yang diraih Red Bull selama berkiprah di Formula 1. Tak ayal, RB19 dinilai sebagai mobil dengan performa terbaik dibandingkan dengan yang lain di kejuaraan.

2. Max Verstappen sebut performa RB19 kurang oke saat balapan di sirkuit jalanan

Max Verstappen Soroti Kekurangan RB19 saat Balapan di Sirkuit JalananMax Verstappen saat menjalani pekan balap di GP Las Vegas 2023. (formula1.com)

Meski punya performa bagus, RB19 ternyata memiliki kekurangan. Mobil tersebut kurang memiliki paket low speed yang kurang baik. Selain itu, RB19 juga tampil kurang maksimal saat beradu cepat di sirkuit jalanan. Hal itulah yang disoroti oleh Max Verstappen baru-baru ini.

"Tentu saja ada kekurangan. Lihatlah pada pekan balap kami di Singapura. Secara umum, saat balapan di sirkuit jalanan, aku pikir kami sedikit kesulitan. Itu seperti saat di Las Vegas juga.

Kecepatan rendah tentunya bukan titik terkuat kami. Area bergelombang dan kerb juga. Jadi, itu adalah area yang bisa kami perbaiki," kata Verstappen dilansir Racing News 365

Baca Juga: Fernando Alonso Mulai Geram dengan Kabar Kepindahan ke Red Bull

3. Max Verstappen berharap Red Bull dapat membenahi kekurangan jelang Formula 1 2024

Max Verstappen Soroti Kekurangan RB19 saat Balapan di Sirkuit JalananMax Verstappen saat menjalani main race GP Singapura 2023. (formula1.com)

Max Verstappen yang sadar akan kekurangan RB19 meminta Red Bull untuk berbenah. Ia ingin timnya meningkatkan kekuatan pada paket low speed sehingga tampil lebih baik lagi musim depan. Verstappen yakin Red Bull dapat bekerja lebih baik lagi menyongsong Formula 1 2024.

"Kami sedang bekerja pada mobil kami untuk berusaha dan membuatnya menjadi lebih baik. Aku pikir kami tahu kekurangannya. Itulah yang akan kami coba serta mengupayakan untuk membuat kekuatan kami semaki kuat," tegas Verstappen dikutip Racing News 365.

4. Max Verstappen memilih 3 seri balap yang dinilai terbaik selama Formula 1 2023

Max Verstappen Soroti Kekurangan RB19 saat Balapan di Sirkuit JalananMax Verstappen mengangkat trofi usai finis pertama di GP Miami 2023. (formula1.com)

Selain menyoroti kekurangan RB19, Max Verstappen juga berbicara seputar balapan di Formula 1 2023. Pembalap berusia 26 tahun itu menyebut sejumlah seri balap yang dinilai sebagai balapan terbaik untuknya tahun ini. Salah satu yang dipilih Verstappen adalah GP Belanda yang notabene adalah balapan di hadapan publik negaranya sendiri.

"Memenangkan balapan comeback di Miami adalah hal yang bagus. Itu sesuatu yang penting. Menang di GP Belanda adalah yang sangat menyenangkan. Aku pikir meraih kemenangan di GP Jepang setelah akhir pekan yang sulit di Singapura juga merupakan balapan yang terbaik," pungkas Verstappen dilansir Racing News 365.

Max Verstappen menorehkan 19 kemenangan dari 22 seri balap Formula 1 2023. Itu membuat Verstappen kini berada di posisi ketiga dalam daftar rekor pembalap Formula 1 dengan jumlah kemenangan terbanyak. Ia berhasil menggusur posisi Sebastian Vettel yang mengoleksi 53 kemenangan. 

Jumlah kemenangan Verstappen masih bisa bertambah saat Formula 1 2024 bergulir. Apalagi, Red Bull sedang dalam tren bagus terutama saat regulasi teknik yang diterapkan pada 2022 mengubah sejumlah aspek pada mobil. Akankah Verstappen akan menciptakan rekor lainnya musim depan? Kita nantikan saja!

Baca Juga: 9 Rekor Impresif yang Dipecahkan Max Verstappen di Formula 1 2023

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya