Balapan Kedua dengan Aprilia, Vinales Turunkan Target

Aleix Espargaro justru kembali targetkan podium

Maverick Vinales menjalani debut bersama Aprilia di Aragon pekan lalu. Namun, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu finis di posisi ke-18. Ia berjarak 18 detik dari rekan setimnya, Aleix Espargaro.

Pekan ini, Vinales bakal jalani balapan kedua dengan Aprilia di Misano. Ia mengaku tak pasang target tinggi dan ingin berfokus pada proses adaptasi dengan RS-GP.

1. Sudah pernah jajal RS-GP di Misano, Vinales akui masih harus beradaptasi

Balapan Kedua dengan Aprilia, Vinales Turunkan TargetVinales pada pekan balap GP Aragon (motogp.com)

Sejatinya, Vinales sudah menggeber RS-GP pada tes dua hari yang berlangsung di sirkuit Misano pada Agustus lalu. Namun, ia mengaku masih harus terus beradaptasi sebab sebelumnya tak pernah tunggangi motor bermesin V4.

“Meskipun situasinya berbeda sejak aku tes di sini, kami akan lakukan pendekatan di Misano dengan cara yang sama seperti di Aragon. Hal mendasar bagi kami adalah mengumpulkan lebih banyak jarak tempuh dan pengalaman. Proses adaptasi dengan Aprilia berjalan baik, tapi pastinya masih banyak aspek yang harus kami tingkatkan”, kata Vinales dilansir Crash.net.

2. Masih adaptasi jadi alasan Vinales tak targetkan apapun di GP San Marino

Balapan Kedua dengan Aprilia, Vinales Turunkan TargetVinales membawa bendera usai GP Aragon (motogp.com)

Karena masih dalam masa adaptasi inilah yang membuat Vinales tak mau targetkan apapun terutama pada balapan di GP San Marino. Tapi, ia akan merasa puas jika peroleh kemajuan dibanding saat balapan di GP Aragon.

“Justru karena musim ini, aku tak pasang target. Aku akan puas jika aku telah buat langkah maju dalam perasaanku terhadap RS-GP pada akhir pekan balap”.

Baca Juga: Maverick Vinales Kayak Bocah Saat Tes Bareng Aprilia

3. Aleix Espargaro masih tetap targetkan podium di GP San Marino

Balapan Kedua dengan Aprilia, Vinales Turunkan TargetAleix Espargaro berdiskusi dengan kru Aprilia (motogp.com)

Lain Vinales, lain pula Aleix Espargaro. Kakak kandung Pol Espargaro itu tetap targetkan podium pada GP San Marino. Sebab, ia sudah kantongi satu podium musim ini di Silverstone meski pada GP Aragon harus puas finis keempat.

“Kami akan berada di trek untuk lanjutkan apa yang kami tinggalkan. Kami akan berusaha kompetitif di segala kondisi. Kami ada di momen yang positif. RS-GP alami perkembangan bagus secara konsisten dan kami perlu untuk tetap fokus hingga akhir musim”, papar Aleix.

4. Aprilia dapat kesempatan turunkan Lorenzo Savadori, tapi masih dibekap cedera

Balapan Kedua dengan Aprilia, Vinales Turunkan TargetPembalap Aprilia Lorenzo Savadori (motogp.com)

Pada GP San Marino Aprilia punya kesempatan menurunkan Lorenzo Savadori sebagai pembalap wild card. Namun, pembalap asal Italia itu masih dibekap cedera akibat kecelakaan pada GP Austria.

Perlu diketahui, peran Savadori kini adalah sebagai test rider Aprilia. Posisinya sebagai pembalap reguler digantikan oleh Maverick Vinales sejak GP Aragon.

5. Jadwal MotoGP 2021 seri San Marino

Balapan Kedua dengan Aprilia, Vinales Turunkan TargetTampilan sirkuit Misano (motogp.com)

MotoGP musim 2021 memasuki seri ke-14. GP San Marino yang berlangsung di sirkuit Misano akan jadi arena pertarungan para pembalap khususnya di kelas utama. Musim 2020 lalu, Vinales sukses menangi balapan bersama Yamaha mengungguli Joan Mir dan Pol Espargaro.

Lantas, siapa yang akan menang di Misano musim ini? Sembari menebak ada baiknya kalian simak jadwal lengkapnya berikut ini. Jangan sampai ketinggalan ya!

  • Jumat, 17 September 2021

Sesi latihan 1: 14.55 - 15.40 WIB

Sesi latihan 1: 19.10 - 19.55 WIB

  • Sabtu, 18 September 2021

Sesi latihan 3: 14.55 - 15.40 WIB

Sesi latihan 4: 18.30 - 19.00 WIB

Kualifikasi: 19.10 - 19.50 WIB

  • Minggu, 19 September 2021

Main Race: 19.00 WIB

Baca Juga: Setelah Ikut Tes, Vinales Bakal Debut Bersama Aprilia di Aragon

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya