Final U-19 Blibli Superliga Junior 2018 Milik PB Djarum dan Exist

Kedua klub punya peluang kawinkan gelar

Magelang, IDN Times - Babak semifinal kategori U-19 Blibli Superliga Junior 2018 meloloskan PB Djarum dan Exist Jakarta ke partai puncak. Baik sektor putra maupun putri diisi oleh tim PB Djarum dan Exist Jakarta.

Sementara PB Djarum menang mudah, Exist Jakarta harus menghadapi laga alot di sektor putra. Mau tahu rahasia di balik kemenangan para tim?

1. PB Exist mengunci tiket final terlebih dahulu, mengandaskan Mutiara Cardinal 3-0

Final U-19 Blibli Superliga Junior 2018 Milik PB Djarum dan ExistDok. Blibli Superliga Junior 2018

Srikandi U-19 PB Exist melenggang mudah ke semifinal dengan kemenangan telak 3-0. Putri Kusuma Wardani membuka poin di laga pertama. Keunggulan terus berlanjut hingga laga ketiga, Yasnita Enggira Setiawan memenangi pertandingan dalam dua set langsung.

2. Kalah di laga pembuka, PB Djarum berbalik unggul dengan poin 3-1

Final U-19 Blibli Superliga Junior 2018 Milik PB Djarum dan ExistDok. Blibli Superliga Junior 2018

Baru kembali dari Buenos Aires selepas membela Indonesia dalam Youth Olympic Games 2018, Maharani Sekar sukses rebut poin pertama untuk Jaya Raya. Maharani mengalahkan Desima Aqmar Syarafina dalam rubber set.

Skor menjadi imbang di laga kedua, Febri/Ribka menyudahi perlawanan Dea Bunga/Dinda dengan straight game. PB Djarum terus menambah keunggulan hingga laga keempat lewat pasangan Agatha/Fadia.

Dengan hasil ini, U-19 Putri PB Djarum lolos ke babak final dengan skor akhir 3-1.

3. Syabda Perkasa Belawa menyudahi perlawanan PB Mutiara Cardinal di laga ketiga

Final U-19 Blibli Superliga Junior 2018 Milik PB Djarum dan ExistDok. Blibli Superliga Junior 2018

Usai meloloskan dua tim ke final U-19 Putri Blibli Superliga Junior 2018, pertandingan dilanjut dengan semifinal sektor putra. PB Djarum lagi-lagi sukses mengunci satu tiket final dengan kemenangan mudah 3-0 atas Mutiara Cardinal.

Syabda Perkasa Belawa yang diturunkan sebagai tunggal kedua, mampu menutup laga semifinal dengan baik. Poin ketiga didapat lewat aksi memukau Syabda, Arya Kusuma berhasil ditundukkan lewat dua set langsung.

Baca Juga: Juara! Tim U-17 Putri PB Djarum Bawa Pulang Piala Yuni Kartika

4. Drama PB Exist vs Jaya Raya, pertandingan dihabiskan sampai partai kelima

Final U-19 Blibli Superliga Junior 2018 Milik PB Djarum dan ExistDok. Blibli Superliga Junior 2018

Berbeda dengan tim putra PB Djarum, PB Exist harus melewati sedikit drama untuk mengunci tiket final. Pertandingan dihabiskan sampai laga kelima dan berakhir dengan poin 3-2 kontra Jaya Raya.

PB Exist sempat unggul 2-0. Namun PB Jaya Raya berhasil menyamakan angka lewat laga tunggal dan ganda kedua. Ilmi Taufik Hidayat dan Rizky Febriansyah memikul beban berat, harus bertanding di laga pamungkas sebagai penentu kemenangan tim.

Rupanya dewi fortuna sedang memihak PB Exist. Ilmi tampil sangat baik dan minim kesalahan, Rizky Febriansyah berhasil ditundukkan lewat dua set langsung.

5. Kedua klub siap berebut piala, akankah PB Djarum sukses pertahankan gelar?

Final U-19 Blibli Superliga Junior 2018 Milik PB Djarum dan ExistDjarum Badminton

Partai final U-19 Blibli Superliga Junior 2018 pada Minggu (21/10) siang akan berlangsung sangat seru. Kedua sektor mempertemukan klub yang sama yaitu PB Djarum vs Exist Jakarta. Artinya, kedua klub ini sama-sama punya peluang mengawinkan gelar juara.

Partai final ini sekaligus menjadi tantangan bagi U-19 Putra PB Djarum, mampukah mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu. Sementara sektor putri akan menghadirkan juara baru, setelah PB Jaya Raya tumbang di babak semifinal.

Kamu jagoin tim mana nih?

Baca Juga: Berhadiah Rp610 Juta, Blibli Superliga Junior 2018 Hadir di Magelang

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya