Para Srikandi U-17 Membuka Blibli Superliga Junior 2018 Hari Pertama

Para penerus Susi Susanti di masa depan, nih!

Magelang, IDN Times - Gelaran turnamen bulu tangkis Blibli Superliga Junior 2018 memasuki hari pertama yang dimulai pada Selasa (16/10) tepat pada pukul 8 pagi. Pertandingan dibagi menjadi empat sesi, masing-masing dua pertandingan beregu di kategori U-17 dan U-19.

Turnamen bertaraf nasional yang mengundang empat klub dari negara lain ini bertempat di GOR Djarum Magelang pada 16-21 Oktober 2018. Gimana ya keseruan pertandingan di hari pertama?

1. Srikandi U-17 membuka pertandingan di hari pertama

Para Srikandi U-17 Membuka Blibli Superliga Junior 2018 Hari PertamaIDN Times/Dian Arthasalina

Delapan tim U-17 putri berlaga di pertandingan sesi pertama yang dimulai pada pukul 8 pagi. Tiap tim mengirimkan lima wakil yang terdiri dari tiga pemain tunggal dan dua pasang ganda.

Tim unggulan pertama dari PB Jaya Raya berhadapan dengan Sarwendah Badminton Club asal Bandung di court 1. Pertandingan ini berakhir dengan skor 5-0 untuk Jaya Raya.

Sementara PB Exist yang juga bermarkas di Jakarta mengakhiri perlawanan sengit tim Daihatsu Candra Wijaya Badminton Club dengan keunggulan tipis 3-2.

2. Duel dua klub bulu tangkis asal Bandung berlangsung di court 2

Para Srikandi U-17 Membuka Blibli Superliga Junior 2018 Hari PertamaIDN Times/Dian Arthasalina

Sementara itu di court 2 berlangsung duel dua tim putri asal Bandung yaitu PB Mutiara Cardinal dan SGS PLN. Para srikandi muda SGS PLN Bandung harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk mencuri poin angka dari rivalnya yang dijagokan sebagai unggulan keempat. Namun, Mutiara Cardinal tetap melenggang mudah dengan skor 5-0.

Baca Juga: Perkuat Tim U-19 PB Djarum, Syabda Siap Pertahankan Gelar

3. PB Djarum Kudus memulai ajang Blibli Superliga Junior 2018 dengan kemenangan

Para Srikandi U-17 Membuka Blibli Superliga Junior 2018 Hari PertamaIDN Times/Dian Arthasalina

Berangkat dari Surabaya, tim U-17 putri PB Suryanaga Wima langsung berduel dengan PB Djarum yang dijagokan sebagai unggulan kedua. 

Tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus membuka penampilan perdananya di ajang Blibli Superliga Junior 2018 dengan luar biasa. Bahkan, Indah Cahya Sari Jamil cs bermain tanpa kesulitan dan menyudahi perlawanan PB Suryanaga Wima Surabaya dengan skor telak 5-0.

“Secara keseluruhan lawan kami hari ini memang tidak terlalu menyulitkan. Dari segi teknik pun anak-anak kami masih unggul cukup jauh. Jadi dari segi pelatih belum kelihatan betul apa yang perlu dievaluasi. Tapi kami harus tetap fokus pada setiap pertandingan,” tutur pelatih tim putri U-17 PD Djarum Ade Lukas kepada awak media.

4. Kursi penonton dibuka gratis untuk umum, lho!

Para Srikandi U-17 Membuka Blibli Superliga Junior 2018 Hari PertamaIDN Times/Dian Arthasalina

Ada kabar baik nih buat kamu yang berminat menonton langsung pertandingan Blibli Superliga Junior 2018. Kamu gak perlu membayar tiket masuk alias gratis!

Yuk, jadi saksi lahirnya bintang-bintang baru bulu tangkis Indonesia!

Baca Juga: Berhadiah Rp610 Juta, Blibli Superliga Junior 2018 Hadir di Magelang

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya