Comscore Tracker

6 Pemain Spanyol dengan Banderol Tertinggi di Premier League Musim ini

Trio Manchester City masuk tiga besar

Dibanding Inggris yang para pemainnya cenderung lebih memilih untuk bermain di liga domestiknya, para pemain asal Spanyol justru lebih memilih menyebar ke berbagai liga di level yang berbeda. Hal tersebut tentunya demi pengalaman dan jam terbangnya, serta agar bisa memahami gaya permainan dari klub negara lain.

Tak terkecuali Liga Premier Inggris, selalu menjadi tujuan para pemain bintang Spanyol dalam meniti karirnya. Contohnya Cesc Fabregas dan Fernando Torres, mereka lebih banyak menghabiskan waktunya di Liga Premier Inggris karena alasan persaingan yang kompetitif. Tidak seperti di Liga Spanyol yang hanya memiliki Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid dalam daftar calon juaranya.

Ada banyak pemain asal Spanyol yang bermain di Premier League musim ini, namun beberapa pemain ini memiliki harga pasar yang lebih tinggi dari para pemain asal Negeri Matador lainya yang bermain untuk klub Premier League. Berikut 6 pemain asal Spanyol dengan banderol tertinggi di Premier League musim ini.

1. Rodri - Manchester City

6 Pemain Spanyol dengan Banderol Tertinggi di Premier League Musim iniRodri saat bermain untuk Manchester City (90min.de)

Gelandang bertahan kelahiran Madrid 25 tahun lalu kini menjadi pemain Spanyol paling mahal di Premier League musim ini. Rodri memiliki nilai pasar 70 juta euro atau sama dengan Rp1,1 triliun rupiah.

Pemain Timnas Spanyol tersebut kini telah membuat 69 penampilan dan mencetak 5 gol selama bermain untuk The Citizen sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2019 silam.

2. Ferran Torres - Manchester City

6 Pemain Spanyol dengan Banderol Tertinggi di Premier League Musim iniFerran Torres saat bermain untuk Manchester City (marca.com)

Ferran Torres merupakan winger muda yang kini memperkuat Manchester City, Torres diikat dengan kontrak lima tahun hingga 2025, dengan biaya transfer sebesar 23 juta euro atau sekitar Rp394 miliar dari klub lamanya Valencia pada Agustus 2020 lalu.

Torres mewarisi nomor punggung 21 yang sebelumnya dikenakan oleh legenda Manchester City, David Silva, dan merupakan pemain Spanyol yang juga datang dari Valencia. Permainan apiknya bersama The Citizen sepanjang musim lalu membuat harganya naik di pasaran. Menurut situs transfermarkt.com, harga Ferran Torres kini mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp856 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatir

3. Aymeric Laporte - Manchester City

6 Pemain Spanyol dengan Banderol Tertinggi di Premier League Musim iniAymeric Laporte di Manchester City (amp.sportsmole.co.uk)

Aymeric Laporte menempati urutan ketiga pemain Spanyol dengan harga tertinggi di Premier League musim ini. Mantan pemain Athletic Bilbao tersebut dibanderol dengan harga 45 juta euro atau sakitar Rp771 miliar.

Sejak direkrut Manchester City pada 2018, bek tengah yang pernah bermain untuk Timnas Prancis U-21 sebelum berpindah kewarganegaraan menjadi Spanyol tersebut berhasil mencatatkan 75 penampilan dan mencetak 4 gol, serta berhasil membawa The Citizen memenangkan Liga Premier Inggris musim lalu.

4. Adama Traore - Wolverhampton Wanderers

6 Pemain Spanyol dengan Banderol Tertinggi di Premier League Musim iniAdama Traore saat bermain di Wolves (premierleague.com)

Adama Traore kini tengah dirumorkan akan diboyong Liverpool untuk memperkuat kedalaman skuad mereka musim ini. The Reds dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 35 juta euro atau sekira Rp603 miliar untuk pemain berdarah Mali tersebut.

Jika Traore benar-benar bergabung bersama Liverpool dengan nilai transfer tersebut, Nilai pasarnya akan bertambah 5 juta euro dari harga pasarnya yang lama yaitu 30 juta euro atau sekitar Rp822 miliar.

5. Thiago Alcantara - Liverpool

6 Pemain Spanyol dengan Banderol Tertinggi di Premier League Musim iniThiago Alcantara saat bersama Liverpool (goal.com)

Mantan pemain Barcelona dan Bayern Munchen, Thiago Alcantara kini mengalami penurunan harga karena penampilannya yang dinilai kurang memuaskan saat berseragam The Reds.

Pada Oktober 2020 lalu, Thiago dijual Bayern Munchen dengan harga 48 juta euro atau setara Rp822 miliar, namun pada musim ini, harga pemain 30 tahun itu mengalami penurunan menjadi 30 juta euro atau sekitar Rp514 miliar lebih.

6. Bryan Gil - Tottenham Hotspur

6 Pemain Spanyol dengan Banderol Tertinggi di Premier League Musim iniBryan Gil saat bersama Timnas Spanyol (sport.optus.com.au)

Tottenham Hotspur telah resmi mendapatkan tanda tangan Bryan Gil dari Sevilla setelah menyepakati biaya transfer sebesar 21 juta euro atau setara Rp358 milliar ditambah gelandang mereka asal Argentina yaitu Erik Lamela. Dikutip dari laman transfermarkt.com, harga Bryan Gil sebenarnya ada di angka 30 juta euro atau sekira Rp822 miliar.

Pada musim lalu, Bryan Gil dipinjamkan ke Eibar dan berhasil membuat 28 penampilan dengan 4 gol dan 3 assist di La Liga. Sedangkan saat di Sevilla, winger 20 tahun tersebut mencatatkan 21 penampilan dan mencetak 2 gol serta 2 assist bersama klub yang bermarkas di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan tersebut.

Apakah para pemain asal Spanyol tersebut mampu menujukan kualitasnya sesuai banderol mereka musim ini? Kita tunggu saja perjalan mereka.

Baca Juga: 9 Pemain Spanyol Ini Pernah Mencetak Gol di Final Liga Champions Eropa

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 4 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya