Golden State Warriors Begitu Dominan Selama Februari 2024

Raih tren positif

Golden State Warriors merupakan tim unggulan yang kiprahnya selalu dinanti tiap musim di NBA. Namun, pada 2023/2024, Warriors seakan tampil di luar ekspektasi. Performa mereka pasang surut sehingga sulit bersaing di papan atas klasemen Wilayah Barat.

Meski begitu, Warriors juga terus memperbaiki diri. Hasilnya mulai berbuah manis selama Februari 2024. Tim asal San Fransisco itu bisa mendominasi dan sukses meraih banyak kemenangan.

1. Hanya kalah 3 kali dari 13 laga yang dimainkan pada Februari 2024

Golden State Warriors Begitu Dominan Selama Februari 2024potret pemain Golden State Warriors (nba.com)

Golden State Warriors hanya menelan 3 kekalahan dari 13 laga yang dilakoni selama Februari 2024. Kekalahan pertama tercipta saat Warriors dibekuk Atlanta Hawks lewat babak tambahan pada 4 Februari 2024. Kemudian, Warriors takluk dari tim bertabur bintang, Los Angeles Clippers, pada 15 Februari 2024. Warriors juga tak berdaya di hadapan sang juara bertahan NBA, Denver Nuggets, pada 26 Februari 2024.

Namun, hasil positif yang diraih Warriors lebih impresif. Mereka membuka laga pada Februari tahun ini dengan kemenangan atas Memphis Grizzlies. Warriors bahkan meraih lima kemenangan beruntun pada 6--13 Februari 2024. Adapun tim yang dihadapi saat itu ialah Brookyln Nets, Philadelphia 76ers, Indiana Pacers, Phoenix Suns, dan Utah Jazz.

Rekor tersebut sempat terputus oleh Los Angeles Clippers. Untungnya, Warriors dengan cepat bangkit. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung meraih tiga kemenangan beruntun saat menghadapi Utah Jazz pada 16 Februari, Los Angeles Lakers pada 23 Februari, dan Charlotte Hornets pada 24 Februari. Warriors juga menutup laga pada Februari 2024 dengan menang meyakinkan atas Washington Wizard.

2. Menjaga asa lolos ke babak playoff

Golden State Warriors Begitu Dominan Selama Februari 2024potret pemain Golden State Warriors (nba.com)

Hasil positif yang diraih Golden State Warriors tentu memengaruhi posisi mereka di tabel klasemen. Warriors kini bertengger di peringkat sembilan klasemen Wilayah Barat per 29 Februari 2024. Posisi tersebut bisa membawa Warriors melaju ke babak playoff meski harus melalui babak play-in terlebih dahulu.

Warriors juga punya kans besar untuk memperbaiki posisi pada sisa musim reguler 2023/2024. Apalagi, jarak dengan tim-tim di atasnya tidak terpaut jauh. Warriors bisa saja menembus enam besar sehingga dipastikan lolos ke babak playoff secara otomatis. Namun, Warriors perlu tampil sekonsisten mungkin demi mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga: Ada Apa dengan Golden State Warriors Musim Ini?

3. Kontribusi besar seorang Stephen Curry

Golden State Warriors Begitu Dominan Selama Februari 2024Stephen Curry (nba.com)

Keberhasilan Golden State Warriors pada Februari 2024 tentunya tak lepas dari peran besar Stephen Curry. Ia sukses menjalankan peran sebagai bintang utama Warriors. Curry mencatat rataan 28,3 poin, 5,3 assist, 3,9 rebound, dengan persentase keberhasilan tembakan 3 angka mencapai 42,9 persen selama Februari 2024.

Curry jadi penggawa Warriors dengan performa paling stabil. Padahal, pemain yang berposisi point guard itu sudah berusia 35 tahun. Belum ada tanda-tanda performa Curry akan menurun. Bisa memiliki seorang Stephen Curry merupakan suatu anugerah bagi Warriors.

4. Golden State Warriors memperpanjang kontrak sang pelatih, Steve Kerr

Golden State Warriors Begitu Dominan Selama Februari 2024Steve Kerr (nba.com)

Steve Kerr kembali membuktikan dirinya layak disebut sebagai salah satu pelatih terbaik di NBA. Saat Warriors sedang dalam situasi sulit, Kerr selalu menemukan cara untuk membawa mereka bangkit, seperti yang terjadi pada Februari 2024 ini. Tak hanya piawai dalam meracik strategi, ia juga pandai mengangkat mental para pemain.

Karena hal itu, manajemen Warriors tak ragu memperpanjang kontrak Steve Kerr pada Februari 2024 ini. Kerr menandatangani kontrak berdurasi 2 musim dengan gaji mencapai 35 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp548 miliar. Angka tersebut menjadikan Kerr sebagai pelatih NBA dengan bayaran termahal.

Penampilan impresif selama Februari 2024 menjadi sinyal positif bagi Golden State Warriors. Hal itu akan membuat mereka termotivasi mengulangi kesuksesan serupa pada bulan-bulan berikutnya. Lantas, sejauh mana Warriors dapat melangkah hingga akhir musim reguler NBA 2023/2024? Patut untuk ditunggu!

Baca Juga: Kiprah 5 Point Guard Golden State Warriors pada Paruh Musim 2023/2024

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Berusaha menjadi lebih baik, tanpa merasa lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya