Penampilan Boston Celtics pada Putaran 1 NBA Playoff 2024

Menang mudah atas Miami Heat

Dominasi Boston Celtics berlanjut di NBA Playoff 2024. Tim asuhan Joe Mazzulla ini sukses menyingkirkan Miami Heat pada putaran pertama dan berhak melaju ke fase berikutnya. Celtics bahkan menang meyakinkan dari Heat yang tidak diperkuat seorang Jimmy Butler dengan agregat 4-1.

Kemenangan itu juga makin terasa spesial bagi Celtics. Sebab, mereka bisa membalaskan dendam atas kekalahan menyakitkan pada partai Final Wilayah Timur NBA 2023 lalu.

Berikut ini rekap penampilan Boston Celtics pada putaran pertama NBA Playoff 2024 melawan Miami Heat.

1. Boston Celtics tampil impresif pada seri pembuka

Penampilan Boston Celtics pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Jayson Tatum (nba.com)

Laga pembuka antara Boston Celtics dan Miami Heat pada putaran pertama NBA Playoff 2024 berlangsung di TD Garden, Senin (22/4/2024). Bermain di depan ribuan pendukung sendiri, Celtics tampil dengan penuh percaya diri mulai kuarter pertama. Mereka bahkan unggul 37 poin pada kuarter ketiga. Heat sempat mencoba mengejar pada kuarter keempat, tetapi sudah terlambat. Celtics akhirnya menang dengan skor 114-94.

Dalam laga ini, Jayson Tatum sukses menorehkan triple-double usai mencetak 23 poin, 10 rebound, dan assist. Tiga pemain Celtics lainnya juga tak kalah impresif. Derrick White mengemas 20 poin, Kristaps Porzingis mencatat 18 poin, dan Jaylen Brown dengan torehan 17 poin.

2. Boston Celtics sempat terlena pada laga kedua sehingga harus menelan kekalahan

Penampilan Boston Celtics pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Bam Adebayo melakukan lay-up (nba.com)

Masih digelar di TD Garden, laga kedua Boston Celtics melawan Miami Heat terjadi pada Kamis (25/4/2024). Kali ini, laga berlangsung berimbang. Celtics sempat unggul pada kuarter 1 dan 2. Namun, Heat bangkit pada dua kuarter akhir hingga berhasil memetik kemenangan dengan skor 111-101.

Ada tiga pemain Heat yang  mencetak 20 poin lebih dalam laga ini. Pemain tersebut ialah Tyler Herro dengan 24 poin, Bam Adebayo dan Caleb Martin sama-sama mencatat 21 poin. Sedangkan, Celtics hanya bergantung kepada Jaylen Brown (33 poin) dan Jayson Tatum (28 poin).

Baca Juga: 3 Pemain Cadangan Terpenting Boston Celtics di NBA 2023/2024

3. Boston Celtics membungkam Miami Heat di kandangnya sendiri pada laga ketiga

Penampilan Boston Celtics pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Jaylen Brown melakukan dunk (nba.com)

Momentum berbalik kepada Miami Heat pada laga ketiga. Mereka bermain di markas sendiri, Kaseya Center, Minggu (28/4/2024). Namun, keuntungan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik.

Celtics yang bertindak sebagai tim tamu malah tampil lebih dominan. Celtics sudah unggul telak pada dua kuarter awal. Mereka pun tampil lebih santai pada kuarter 3 dan 4 hingga menutup laga dengan kemenangan 104-84. Jayson Tatum dan Jaylen Brown memimpin kemenangan Celtics dengan torehan 22 poin. Itu disusul Kristaps Porzingis (18 poin) dan Derrick White (16 poin).

4. Keganasan Boston Celtics berlanjut pada laga keempat

Penampilan Boston Celtics pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Derrick White melakukan dunk (nba.com)

Kemenangan besar pada laga ketiga membuat kepercayaan diri Boston Celtics meningkat. Sebaliknya, bagi Miami Heat, kondisi mereka justru makin tertekan. Hal itu pun terbukti. Heat kembali menelan kekalahan memalukan di Kaseya Center saat laga keempat yang berlangsung pada Selasa (30/4/2024).

Celtics membuat Heat tak berdaya dengan skor 102-88. Dalam laga ini, Derrick White menjadi aktor kemenangan Celtics usai mencetak 38 poin. Torehan itu mengungguli Jayson Tatum (20 poin) dan Jaylen Brown (17 poin) yang biasanya menjadi pendulang poin terbanyak Celtics.

5. Boston Celtis mengeliminasi Miami Heat pada laga kelima dengan kemenangan telak

Penampilan Boston Celtics pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Jaylen Brown menembak bola (nba.com)

Boston Celtics butuh satu kemenangan untuk mengeliminasi Miami Heat dan melaju ke putaran kedua NBA Playoff 2024 Wilayah Timur. Untungnya lagi, laga kelima kembali berlangsung di TD Garden, Kamis (2/5/2024). Kesempatan itu pun tidak disia-siakan Celtics.

Mereka tampil dominan selama empat kuarter. Alhasil, Celtics sukses menang telak dari Heat dengan skor 118-84. Derrick White kembali menjadi bintang dibarengi dengan Jaylen Brown yang sama-sama mencetak 25 poin.

Perjuangan Boston Celtics masih belum usai. Pada putaran kedua NBA Playoff 2024, mereka masih akan menghadapi pemenang antara Cleveland Cavaliers dan Orlando Magic. Beruntung, Celtics punya waktu istriharat lebih lama dibanding calon lawannya itu.

Baca Juga: 5 Pemain Asing Boston Celtics di NBA 2023/2024, Jadi Andalan?

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Berusaha menjadi lebih baik, tanpa merasa lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya