Penampilan Cleveland Cavaliers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024

Singkirkan Orlando Magic dengan susah payah

Duel antara Cleveland Cavaliers melawan Orlando Magic menjadi yang paling sengit pada putaran pertama NBA Playoff 2024. Kedua tim silih berganti meraih kemenangan sehingga harus berlangsung selama tujuh game.

Namun, Cavaliers akhirnya berhasil menyingkirkan Magic dengan keunggulan 4-3. Lantas, seperti apa perjuangan Cavaliers pada putaran pertama NBA Playoff 2024 saat menghadapi Orlando Magic? Berikut ulasannya!

1. Cavaliers memenangkan game pertama berkat performa cemerlang Donovan Mitchell

Penampilan Cleveland Cavaliers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Donovan Mitchell (nba.com)

Cleveland Cavaliers membuka seri dengan begitu impresif. Torehan poin yang mereka cetak dari kuarter 1 hingga 3 selalu unggul dari Orlando Magic. Sementara itu, pada kuarter keempat, Cavaliers hanya tertinggal 1 poin (24-25). Cavaliers pun mengakhiri game pertama dengan keunggulan 97-83. Sosok Donovan Mitchell menjadi aktor kemenangan Cavaliers usai mencetak 30 poin.

2. Tampil kolektif, Cavaliers kembali menumbangkan Orlando Magic di game kedua

Penampilan Cleveland Cavaliers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Paolo Banchero (kiri) dijaga ketat oleh Evan Mobley (kanan). (nba.com)

Kondisi serupa juga terjadi di game kedua. Cleveland Cavaliers unggul dalam 3 kuarter awal dan mulai mengendurkan permainan pada kuarter ke-4. Alhasil, mereka kembali merebut kemenangan atas Orlando Magic dengan skor 96-86. Dalam game ini, empat pemain Cavaliers menunjukkan kontribusi apik. Mereka adalah Donovan Mitchell (23 poin), Evan Mobley (17 poin), Jarett Allen (16 poin), dan Darius Garland (15 poin).

3. Cavaliers menurun, Orlando Magic menang telak di game ketiga

Penampilan Cleveland Cavaliers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Paolo Banchero (nba.com)

Keunggulan 2-0 seakan membuat Cleveland Cavaliers terlalu nyaman. Sebaliknya, Orlando Magic semakin gigih untuk merebut kemenangan perdananya di game ketiga. Hal itu pun terbukti. Tampil cemerlang selama empat kuarter, Magic sukses membungkan Cavaliers dengan skor telak 121-83. Paolo Banchero (31 poin) dan Jalen Sugs (24 poin) menjadi sosok kunci di balik kemenangan Magic atas Cavaliers dalam game ini.

Baca Juga: 6 Pemain Asing Orlando Magic pada 2023/2024

4. Cavaliers kembali dipermalukan Orlando Magic di game keempat

Penampilan Cleveland Cavaliers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Franz Wagner (kiri) dijaga oleh Jarrett Allen (kanan). (nba.com)

Semangat para pemain Orlando Magic kian membara setelah meraih kemenangan telak di game ketiga. Hal itu membuat mereka bisa kembali tampil impresif di game keempat. Alhasil, Magic sukses membekuk Cleveland Cavaliers dengan skor 112-89. Franz Wagner dengan torehan 30 poinnya menjadi bintang dalam game kali ini.

5. Cavaliers menang tipis di game kelima

Penampilan Cleveland Cavaliers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Donovan Mitchell dan Darius Garland (nba.com)

Dengan kedudukan 2-2, game kelima menjadi lebih hidup. Baik Cleveland Cavaliers maupun Orlando Magic berusaha tampil sebaik mungkin demi merebut kemenangan. Game pun berlangsung ketat hingga detik akhir. Namun, Cavaliers keluar sebagai pemenang setelah unggul tipis 104-103. Cavaliers perlu berterima kasih kepada Donovan Mitchell dan Darius Garland. Mereka berdua tampil gemilang dengan mencetak 28 poin dan 23 poin.

6. Cavaliers tidak mampu membendung performa apik trio bintang Orlando Magic di game keenam

Penampilan Cleveland Cavaliers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Franz Wagner, Paolo Banchero, dan Jalen Suggs (nba.com)

Orlando Magic tidak ingin menyerah begitu saja dari Cleveland Cavaliers di game keenam. Magic kembali menunjukkan daya juang tinggi disertai pemainan kolektif. Hal tersebut sukses membawa Magic menang 103-96 atas Cavaliers dan memperpanjang napas mereka.

Dalam game ini, trio bintang Magic benar-benar menyala ketika dibutuhkan. Paolo Banchero mencetak 27 poin, Franz Wagner mengumpulkan 26 poin, dan Jalen Sugs mengemas 22 poin. Kombinasi mereka membuat torehan 50 poin yang dicetak Donovan Mitchell untuk Cavaliers menjadi sia-sia.

7. Cavaliers akhirnya mengeliminasi Orlando Magic di game ketujuh

Penampilan Cleveland Cavaliers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Donovan Mitchell (nba.com)

Game ketujuh menjadi penentu pemenang antara Cleveland Cavaliers dan Orlando Magic. Magic sempat di atas angin saat unggul dalam dua kuarter awal. Namun, Cavaliers mampu bangkit dan berbalik unggul pada dua kuarter akhir.

Cavaliers pun menutup game dengan kemenangan 106-94. Dalam game penentu ini, para pemain Cavaliers tampak lebih siap. Ada empat pemain yang mencatat belasan poin. Bahkan, Dovonan Mitchell kembali meledak dengan torehan 39 poin.

Dengan kemenangan atas Orlando Magic, Cleveland Cavaliers berhak melaju ke semifinal Wilayah Timur NBA 2024. Akan tetapi, tim asuhan John-Blair Bickerstaff ini sudah ditunggu lawan yang sangat berat, Boston Celtics. Laga antara kedua tim tersebut diprediksi bakal berjalan menarik.

Baca Juga: 3 Pemain Cadangan Terpenting Cleveland Cavaliers di NBA 2023/2024

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Berusaha menjadi lebih baik, tanpa merasa lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya