Menang pada Babak Play-In, 4 Tim Ini Menyusul ke Playoff NBA 2023/2024

Dari LA Lakers hingga New Orleans Pelicans

Babak play-in NBA, baik di Wilayah Timur maupun Barat, berjalan menarik serta penuh kejutan. Tim ternama, seperti Golden State Warriors, harus gugur lebih cepat setelah menerima kekalahan.

Sebaliknya, ada empat tim berhasil memetik kemenangan pada babak play-in sehingga berhak melangkah ke playoff NBA 2023/2024. Mereka menyusul 12 tim lainnya yang sudah lolos otomatis ke playoff setelah musim reguler berakhir.

Berikut daftar empat tim yang menyusul ke playoff NBA 2023/2024 setelah menang pada babak play-in.

1. Los Angeles Lakers taklukkan New Orleans Pelicans dan lolos ke playoff

https://www.youtube.com/embed/AktUm4fmHxg

Laga pembuka babak play-in mempertemukan New Orleans Pelicans dan Los Angeles Lakers pada 17 April 2024. Pelicans yang bertindak sebagai tim tuan rumah lebih sedikit diunggulkan. Namun, Lakers yang turun dengan kekuatan terbaiknya mampu memberikan perlawanan sengit hingga akhir laga.

Tim yang dikomandoi LeBron James itu bahkan keluar sebagai pemenang setelah unggul dengan skor 110-106. Dengan kemenangan tersebut, Lakers mengambil alih posisi ketujuh Wilayah Barat dari Pelicans. Mereka akan berhadapan dengan tim urutan kedua, Denver Nuggets, pada putaran pertama playoff NBA 2023/2024.

2. Philadelphia 76ers melaju ke playoff setelah susah payah menaklukkan Miami Heat

https://www.youtube.com/embed/_BzvE1aq4HI

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Philadelphia 76ers harus mengundi nasib terlebih dahulu pada babak play-in sebelum ke playoff. Ironisnya lagi, mereka bertemu dengan lawan yang sepadan, Miami Heat, pada 18 April 2024. Kedua tim pun saling mengerahkan kemampuan terbaiknya selama empat kuarter demi satu tujuan melangkah ke playoff.

Namun, keberuntungan kali ini lebih berpihak kepada Sixers. Mereka mampu menaklukkan Heat dengan skor yang sangat tipis 105-104. Joel Embiid dkk. pun tetap menempati posisi ketujuh klasemen Wilayah Timur dan mengamankan satu tiket menuju playoff. Pada putaran pertama Playoff NBA 2023/2024, Sixers bakal menghadapi tim urutan kedua, New York Knicks.

3. Sempat takluk dari Philadelphia 76ers, Miami Heat lolos ke playoff usai kalahkan Chicago Bulls

Kekalahan dramatis atas Philadelphia 76ers tentu cukup menyakitkan bagi Miami Heat. Kendati demikian, Heat masih punya asa untuk lolos ke playoff saat menghadapi Chicago Bulls yang sebelumnya menyingkirkan Atlanta Hawks pada 20 April 2024. Kegigihan para pemain Heat terlihat dalam laga tersebut. Meski tanpa kehadiran Jimmy Butler yang mengalami cedera, Heat masih mampu mendominasi.

Mereka pun sukses menang mudah atas Chicago Bulls dengan skor 112-91. Berkat kemenangan itu, Heat akhirnya memastikan diri lolos ke Playoff NBA 2023/2024. Namun, mereka sudah ditunggu lawan berat pada putaran pertama, Boston Celtics.

4. Meski kalah dari Lakers, New Orleans Pelicans tetap ke playoff usai bungkam Sacramento Kings

New Orleans Pelicans belum sepenuhnya tersingkir dari babak play-in meski kalah dari Los Angeles Lakers. Pelicans masih punya satu laga penting untuk menentukan nasib mereka. Pelicans akan berhadapan dengan tim yang membuat Golden State Warriors tak berdaya, Sacramento Kings, pada 20 April 2024.

Kekuatan Pelicans sendiri sedikit berkurang saat berjumpa Kings. Zion Williamson alami cedera setelah tampil habis-habisan saat dikalahkan Lakers. Namun, Pelicans masih punya keuntungan lantaran bermain di hadapan publik sendiri.

Pada laga kali ini, Pelicans tampil dengan determinasi tinggi. Mereka pun sukses membungkam Kings dengan skor 105-98. Hasil tersebut membawa Pelicans lolos ke Playoff NBA 2023/2024 dan akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Wilayah Barat, Oklahoma City Thunder, pada putaran pertama.

Keempat tim di atas berhasil lolos ke playoff setelah memenangi babak play-in. Namun, perjalanan belum usai sampai di situ. Mereka masih harus menghadapi tim-tim kuat pada babak playoff dan berusaha bertahan sejauh mungkin agar bisa merebut gelar juara NBA. Lantas, bagaimanakah perjalanan empat tim di atas pada babak Playoff NBA 2023/2024? Akankah membuat kejutan atau justru hanya menjadi tim pelengkap?

Baca Juga: Oklahoma City Thunder Melaju Mulus ke Playoff NBA 2023/2024

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Berusaha menjadi lebih baik, tanpa merasa lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya