5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo pada Tahun 2021, Masih Top!

Usia hanyalah angka bagi Ronaldo

Meski telah memasuki usia 36 tahun, namun rupanya itu tak menghentikan Cristiano Ronaldo mencatatkan berbagai rekor musim ini. Ia sempat mengejutkan banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia, usai memutuskan kembali membela Manchester United musim ini.

Namun, ia mampu membuktikan bahwa ia belum habis dan masih bisa mencetak banyak gol. Ronaldo diharapkan mampu membawa setan merah meraih trofi setelah empat musim puasa gelar. Apalagi ia baru saja memecahkan beberapa rekor bagi Manchester United. Berikut lima rekor yang dipecahkan Cristiano Ronaldo pada tahun 2021.

1. Mencetak gol pada menit paling akhir bagi Manchester United di Liga Champions

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo pada Tahun 2021, Masih Top!Cristiano Ronaldo (telegraph.co.uk)

Mencetak gol di menit akhir bukanlah hal yang aneh bagi Manchester United, sebab pada era Ferguson mereka kerap kali mencetak gol kemenangan menjelang peluit akhir ditiup. Tak terkecuali pada laga melawan Villarreal, bahkan kedua tim masih imbang pada masa injury time.

Memasuki menit ke-95 akhirnya publik Old Trafford bersorak setelah Ronaldo mencetak gol, sekaligus memastikan kemenangan bagi Manchester United. Ini juga menjadi gol pada menit paling akhir bagi United di Liga Champions. Raihan ini begitu berarti, sebab mereka sempat kalah pada laga perdana fase grup melawan Young Boys.

2. Pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Eropa

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo pada Tahun 2021, Masih Top!Cristiano Ronaldo (goal.com)

Meski hanya membawa Portugal ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 usai dikalahkan Belgia, namun catatan 5 golnya cukup membuatnya meraih golden boot. Catatan ini juga menjadikannya pemain pertama yang mencetak gol dalam lima gelaran Piala Eropa.

Sebelumnya ia mencetak 2 gol pada Piala Eropa 2004, 3 pada 2008, dan masing-masing 1 pada 2012 dan 2016. Selain itu Ronaldo juga menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan 14 gol. Pada tahun 2016 ia juga membawa Portugal merengkuh gelar juara usai menundukkan Prancis di final.

Baca Juga: 5 Rekor Legenda MU yang Rawan Dilampaui Cristiano Ronaldo

3. Mencetak gol ke paling banyak klub berbeda di Liga Champions

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo pada Tahun 2021, Masih Top!Cristiano Ronaldo (talksport.com)

Golnya ke gawang Villarreal juga membuatnya mencatatkan rekor lain di Liga Champions, yakni mencetak gol ke 37 klub berbeda. Sebetulnya ia sempat berbagi rekor ini dengan Lionel Messi yang sukses mencetak satu gol ke gawang Manchester City.

Namun, hanya sehari mereka berbagi rekor tersebut, sebab satu golnya ke gawang Villarreal membuatnya berdiri sendirian sebagai pencetak gol ke paling banyak klub berbeda di Liga Champions. Bukan tak mungkin rekor ini akan semakin dipertajam oleh Ronaldo, yang sepertinya masih haus gol di usia 36 tahun.

4. Penampilan terbanyak di Liga Champions

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo pada Tahun 2021, Masih Top!Cristiano Ronaldo (sportsmax.tv)

Satu lagi rekor yang dipecahkan Ronaldo pada laga melawan Villarreal, yakni penampilan terbanyak di Liga Champions. Pertandingan tersebut menjadi yang ke-118 baginya, mengalahkan Iker Casillas yang telah memainkan 117 pertandingan.

Ronaldo sendiri memainkan laga pertamanya di Liga Champions pada tahun 2002 bersama Sporting Lisbon. Setelah itu ia banyak meraih kesuksesan bersama Manchester United dan Real Madrid, dimana ia lima kali mengangkat trofi si kuping besar.

5. Gol Internasional terbanyak sepanjang sejarah

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo pada Tahun 2021, Masih Top!Cristiano Ronaldo (eurosport.hu)

Laga melawan Republik Irlandia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 memberikan rekor tersendiri bagi Ronaldo. Laga itu sendiri tak berjalan mudah bagi Portugal, bahkan Irlandia sempat unggul hingga menit-menit akhir pertandingan.

Ronaldo yang tak mau melihat timnya kalah, berhasil mencetak dua gol dan membuat Portugal membalikkan keadaan. Tak hanya meraih kemenangan, namun dua golnya itu juga menjadikannya top skor internasional dengan 111 gol, melewati catatan gol milik legenda Iran, Ali Daei.

Ronaldo tak henti-hentinya membuat rekor, meski kini usianya tak lagi muda. Bukan tak mungkin dengan performanya yang masih tajam ia akan memecahkan banyak rekor lagi.

Sumber: https://www.sportskeeda.com/football/5-records-cristiano-ronaldo-broken-2021?ref=homepage

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle United

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya