Andrea Stella Sebut Oscar Piastri Pembalap Spesial bagi McLaren

Piastri menjadi rookie terbaik sejauh ini

Oscar Piastri sempat melalui beberapa drama sebelum menjadi pembalap McLaren di Formula 1 2023. Namun, Piastri membuktikan dirinya menjadi salah satu pembalap muda potensial musim ini. Bersama McLaren, Piastri menjadi rookie terbaik hingga jeda musim panas.

Penampilan impresif Piastri tersebut bahkan dipuji oleh Team Principal McLaren, Andrea Stella. Stella mengatakan bahwa McLaren sangat beruntung memiliki pembalap seperti Piastri. Bersama Lando Norris, keduanya bisa membuat McLaren bersaing di papan atas musim ini.

1. Oscar Piastri menjadi debutan terbaik hingga jeda musim panas

Andrea Stella Sebut Oscar Piastri Pembalap Spesial bagi McLarenOscar Piastri (twitter.com/OscarPiastri)

Dari tiga rookie Formula 1 2023, penampilan Oscar Piastri bisa dibilang menjadi yang terbaik. Pembalap asal Australia tersebut saat ini bertengger di urutan ke-11 dengan koleksi 34 poin.  Namun, Piastri masih tertinggal dari Lando Norris yang menghuni peringkat kedelapan dengan 69 poin.

Meski begitu, prestasi Piastri lebih baik dari dua debutan lainnya, yakni Logan Sargeant dan Nyck de Vries. Sargeant masih belum mampu mencetak satu pun poin hingga balapan ke-12 bagi Williams. Nasib lebih buruk dialami Nyck de Vries yang sudah didepak AlphaTauri meski musim ini belum berakhir.

Performa Piastri dalam tiga balapan terakhir bersama McLaren juga patut diacungi jempol. Ia mampu finis keempat dan kelima pada GP Inggris dan GP Hungaria. Piastri juga sukses merangsek ke posisi kedua pada sesi sprint race GP Belgia.

2. Andrea Stella bangga punya Oscar Piastri dan Lando Norris di kursi pembalap

Andrea Stella Sebut Oscar Piastri Pembalap Spesial bagi McLarenAndrea Stella (formula1.com)

Andrea Stella mengatakan jika timnya begitu beruntung memiliki dua pembalap potensial dalam diri Oscar Piastri dan Lando Norris. Keduanya tampil memukau sejak McLaren memberikan upgrade besar pada GP Austria dan GP Inggris. Stella menyebut bahwa Norris saat ini sudah menjadi salah satu pembalap hebat sementara masa depan cerah sedang mengarah ke Oscar Piastri.

Stella juga mengatakan dengan adanya Piastri sebagai tandem bagi Norris, keduanya bisa saling mendorong satu sama lain. Keduanya punya kemampuan untuk bisa memaksimalkan potensi mobil McLaren. Bahkan, Stella menyebut bahwa dalam beberapa kondisi Piastri bisa lebih cepat dari Norris.

3. Mark Webber juga puji performa Oscar Piastri

Andrea Stella Sebut Oscar Piastri Pembalap Spesial bagi McLarenMark Webber (formula1.com)

Penampilan memukau Oscar Piastri juga mendapat pujian dari mantan pembalap Formula 1 asal Australia, Mark Webber. Menurut mantan pilot Red Bull tersebut, apa yang ditunjukkan Piastri saat ini begitu luar biasa. Padahal, ia sempat tak berada di balik kemudi selama setahun sebelum menerima pinangan McLaren.

Webber bangga karena Piastri bisa bersaing dengan Lando Norris yang punya lebih banyak pengalaman di Formula 1. Webber juga berpesan kepada Norris untuk bisa lebih baik lagi pada paruh kedua musim ini. Namun, ia percaya bahwa Piastri akan berkembang menjadi pembalap yang lebih baik lagi.

Oscar Piastri menunjukkan perkembangan yang luar biasa bersama McLaren pada musim pertamanya di Formula 1. Bahkan, performanya mendapat pujian dari Andrea Stella dan juga Mark Webber.

Baca Juga: Mengenang Insiden Jungkir Balik Mark Webber di Le Mans 1999

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya