Carlos Sainz Kecewa Tak Bisa Menang di Formula 1 GP Miami

Balapan yang buruk bagi Sainz

Carlos Sainz menjadi salah satu pembalap yang paling kecewa di Formula 1 2024 GP Miami. Menjalani start yang cukup baik dari posisi ketiga, serangkaian hal buruk menimpa Sainz sepanjang balapan. Hal itu membuat Sainz gagal untuk mengamankan podium dan kemenangan.

Seusai balapan, Carlos Sainz tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Sebab, pembalap asal Spanyol tersebut merasa bisa memenangkan balapan dengan mobil Ferrari. Kekecewaan Sainz semakin besar karena pada akhir balapan ia mendapat hukuman penalti.

1. Banyak momen buruk menimpa Carlos Sainz di GP Miami

Carlos Sainz Kecewa Tak Bisa Menang di Formula 1 GP Miamimanuver Sergio Perez pada lap pertama GP Miami 2024 yang membuat Carlos Sainz kehilangan posisi. (twitter.com/F1)

Carlos Sainz tampil apik pada sesi kualifikasi GP Miami dengan mengamankan posisi ketiga di belakang Max Verstappen dan Charles Leclerc. Ketika start berlangsung, Sainz tampil apik dengan menyalip Charles Leclerc. Namun, hal itu tak berlangsung lama karena manuver tajam dari Sergio Perez membuatnya turun ke posisi keempat.

Pada pertengahan balapan, Ferrari memanggil Sainz ke pit lane tepat sebelum safety car memasuki lintasan. Hal itu membuat Sainz kehilangan momentum untuk memimpin balapan. Padahal, ketika itu ia berada di posisi kedua di belakang Oscar Piastri yang masuk pit lane pada lap yang sama.

Keuntungan tersebut justru didapatkan Lando Norris yang tak kehilangan banyak waktu karena mengganti ban ketika safety car berada di lintasan. Sementara itu, Sainz tertahan cukup lama di belakang Piastri. Ia bahkan sempat berduel sengit dengan pembalap Australia tersebut hingga menimbulkan kontak.

Meski akhirnya berhasil mendahului Piastri, Sainz sudah terlalu jauh dari tiga pembalap terdepan. Alhasil, ia harus puas mengakhiri balapan di urutan keempat. Seusai balapan, Sainz turun ke posisi kelima setelah mendapat penalti lima detik akibat kontak dengan Piastri.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Lando Norris di Formula 1 GP Miami

2. Sainz kecewa gagal menang di GP Miami

Carlos Sainz Kecewa Tak Bisa Menang di Formula 1 GP MiamiCarlos Sainz bertarung dengan Oscar Piastri di GP Miami 2024. (formula1.com)

Carlos Sainz benar-benar frustrasi dengan hasil yang diraih di GP Miami. Ia cukup kecewa karena merasa bisa memenangkan balapan jika semuanya berjalan baik. Dua hal yang paling disorot Sainz adalah manuver Perez pada awal balapan dan pergantian ban yang terlalu cepat dari Ferrari.

"Saya pikir hari ini saya melakukan awal yang sangat baik. Saya berada di posisi kedua di tikungan pertama. Kemudian, Checo datang seperti torpedo dan hampir membawa kami semua bersamanya. Kami mengambil tindakan menghindari dan saya kehilangan posisi akibat manuver tersebut.

Dari sana, saya memiliki kecepatan yang baik, seperti yang saya katakan, jika kami dapat memperpanjang satu putaran lagi, kami dapat memenangkan balapan ini seperti yang dilakukan Lando karena kami hanya menyelesaikan satu putaran sebelum safety car dan kami berada di depan Lando pada saat itu. Sedikit frustrasi di sana lagi," ucap Sainz mengutip Situs resmi Formula 1.

3. Sainz melemparkan pujian kepada Lando Norris

Carlos Sainz Kecewa Tak Bisa Menang di Formula 1 GP MiamiLando Norris dan Carlos Sainz (twitter.com/Carlossainz55)

Carlos Sainz tak lupa memberikan pujian kepada Lando Norris yang berhasil meraih kemenangan di GP Miami. Sainz mengatakan jika pembalap asal Inggris tersebut layak meraih kemenangan yang sudah lama dinanti. Sainz juga membandingkan balapan Norris dengan dirinya yang sangat berbanding terbalik.

Sainz dan Norris merupakan mantan rekan setim ketika masih di McLaren. Keduanya dikenal memiliki hubungan yang harmonis dan kerap melemparkan cadaan di luar lintasan. Kini, keduanya telah berhasil meraih kemenangan di Formula 1 2024. Sebelumnya, Sainz berhasil menaklukan GP Australia.

Carlos Sainz tak bisa menyembunyikan rasa kecewa seusia balapan GP Miami. Ia merasa bisa meraih kemenangan jika semua hal buruk di atas tak terjadi padanya. Mampukah Carlos Sainz membayar kekesalannya pada seri berikutnya?

Baca Juga: 2 dari 3 Pembalap Formula 1 Angkatan 2019 Sudah Menang Balapan

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya