Oklahoma City Thunder Tampil Apik pada Putaran 1 NBA Playoff 2024

Thunder kalahkan New Orleans Pelicans 4-0

Oklahoma City Thunder berhasil mengalahkan New Orleans Pelicans pada babak pertama NBA playoff 2024. Hebatnya, Thunder mampu mengalahkan Pelicans hanya dalam empat game. Mereka sama sekali tak tersentuh kekalahan sepanjang seri berlangsung.

Meskipun menjadi tim dengan rekor terbaik di Wilayah Barat, banyak yang meragukan Thunder ketika memasuki playoff. Hal itu terjadi karena tim ini masih sangat muda dan tak memiliki banyak pengalaman di fase playoff. Namun, mereka mampu melangkah ke semifinal Wilayah Barat dengan mulus.

1. Pertandingan ketat mewarnai jalannya game pertama

Oklahoma City Thunder Tampil Apik pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Shai Gilgeous-Alexander (nba.com)

Game pertama menjadi satu-satunya game yang berlangsung cukup sengit antara Oklahoma City Thunder dan New Orleans Pelicans. Kedua tim saling bergantian mencetak angka yang membuat skor tak pernah berjarak jauh. Jelang pertandingan berakhir, CJ McCollum gagal membuat Pelicans menang setelah tembakannya tak menemui sasaran. Alhasil, Thunder berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 94-92.

Shai Gilgeous-Alexander tampil apik dengan sumbangan 28 poin. Selain Shai, Jalen Williams dan Chet Holmgren juga tampil apik dengan sumbangan 19 poin dan 15 poin. Thunder juga sedikit diuntungkan karena Pelicans tak diperkuat bintang utama mereka, Zion Williamson, yang mengalami cedera.

2. Thunder mulai mendominasi memasuki game kedua

Oklahoma City Thunder Tampil Apik pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Mark Daigneault (nba.com)

Tak seperti pada pertandingan pertama, game kedua praktis didominasi oleh Thunder. Pada paruh pertama, anak asuh Mark Daigneault sudah unggul 13 angka. Jarak tersebut semakin melebar pada paruh kedua dengan kemenangan 124-92. Kemenangan itu merupakan kemenangan terbesar Thunder dalam empat laga melawan Pelicans.

Dalam pertandingan tersebut, Shai kembali menjadi bintang dengan koleksi 33 poin. Itu merupakan raihan poin tertinggi Shai dalam seri melawan Pelicans. Di sisi lain, Ketidakhadiran Zion Williamson mulai terasa bagi Pelicans. Para pemain lain seperti, Brandon Ingram, CJ McCollum, dan Jonas Valanciunas tak mampu menggantikan peran Williamson.

Baca Juga: 3 Pemain Cadangan Terpenting New Orleans Pelicans di NBA 2023/2024

3. Thunder menahan Pelicans hanya 85 poin pada game ketiga

Oklahoma City Thunder Tampil Apik pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Chet Holmgren (nba.com)

Tertinggal 0-2 dari Thunder membuat Pelicans mau tak mau harus meraih kemenangan pada pertandingan ketiga. Apalagi, mereka kini berstatus sebagai tuan rumah. Namun, dukungan penuh dari para penonton ternyata tak membuat Pelicans bisa mengamankan game ketiga setelah takluk 85-106.

Pada awal pertandingan, kedua tim tampil sama kuat yang membuat perbedaan skor tak berjarak cukup jauh. Namun, pada kuarter kedua, Thunder sempat mencetak 14 angka beruntun yang membuat mereka unggul jauh. Hal itu membuat Pelicans kesulitan untuk kembali menyamakan kedudukan.

Para pemain Pelicans tampil buruk dengan tak ada yang mencetak lebih dari 20 poin. Mereka seperti dikunci oleh para pemain Thunder yang tampil solid sepanjang pertandingan. Sementara itu, Shai kembali menjadi pemain terbaik Thunder dengan sumbangan 24 poin.

4. Thunder meraih tiket ke babak berikutnya di kandang Pelicans

Oklahoma City Thunder Tampil Apik pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Jalen Williams (nba.com)

Pada game keempat, New Orleans Pelicans sempat memberikan perlawanan pada paruh pertama. Skor berlangsung ketat dengan keunggulan Thunder 44-43. Bahkan, Pelicans sempat unggul dengan skor 71-70 ketika kuarter ketiga berakhir.

Namun, Thunder tak mau memberikan kemenangan begitu saja bagi Pelicans. Thunder sempat melaju kencang dengan mencetak 18 poin berbanding 2 dari Pelicans pada kuarter keempat. Momen tersebut menjadi kunci kemenangan Thunder dengan skor 97-89.

Meskipun menjadi salah satu tim termuda di NBA, Oklahoma City Thunder berhasil menaklukan New Orleans Pelicans pada babak pertama NBA playoff 2024 hanya dalam empat game. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Dallas Mavericks yang mengalahkan Los Angeles Clippers pada semifinal Wilayah Barat.

Baca Juga: Perbandingan Oklahoma City Thunder 2024 dengan 2016

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya