Penyerang Liverpool Tampil Apik di Jeda Internasional November 2023

Modal bagus untuk menghadapi Manchester City

Liverpool memiliki salah satu lini depan paling tajam di antara para tim English Premier League (EPL). Mohamed Salah, Luis Diaz, Darwin Nunez, Diogo Jota, dan Cody Gakpo bergantian membobol gawang lawan. Tak hanya bersama Liverpool, kelima pemain tersebut juga tampil apik bagi negaranya masing-masing di jeda internasional baik di Kualifikasi Euro 2024 maupun Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketajaman para pemain Liverpool juga menjadi kabar baik karena pada Sabtu (25/11/2023) akan menghadapi Manchester City. Kedua tim tersebut saat ini tengah memperebutkan puncak klasemen EPL. Dengan performa lini depan yang apik, bukan tak mungkin Liverpool bisa menang atas Manchester City.

1. Luis Diaz menjadi pahlawan kemenangan Kolombia atas Brasil

Penyerang Liverpool Tampil Apik di Jeda Internasional November 2023Luis Diaz mencetak dua gol ke gawang Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (twitter.com/LuisFDiaz19)

Kolombia menjamu Brasil di Roberto Melendez Metropolitan Stadium pada laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Brasil unggul cepat pada menit keempat melalui Gabriel Martinelli. Kolombia yang terus menekan tak kunjung menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Kebuntuan Kolombia akhirnya pecah pada menit ke-75 melalui Luis Diaz setelah memanfaatkan umpan manis Cristian Borja. Empat menit berselang, Diaz kembali mencetak gol, kali ini berkat assist dari James Rodriguez. Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai, sekaligus membuat Kolombia mengamankan tiga poin.

Gol ini juga sangat emosial bagi Diaz karena sang ayah turut menyaksikan dari bangku penonton. Sebelumnya, ayah Diaz sempat menjadi korban penculikan di Kolombia. Beruntung, sang ayah dapat diselamatkan oleh pihak kepolisian.

Kolombia juga menang pada laga berikutnya melawan Paraguay. Sayang, kali ini Diaz gagal mencatatkan namanya di papan skor. Kolombia saat ini masih cukup nyaman menghuni posisi ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di bawah Argentina dan Uruguay.

2. Darwin Nunez menjadi ujung tombak andalan Uruguay

Penyerang Liverpool Tampil Apik di Jeda Internasional November 2023Darwin Nunez mencetak gol ke gawang Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (twitter.com/Darwinn99)

Darwin Nunez perlahan tapi pasti mulai menunjukkan ketajamannya musim ini. Hal tersebut ia buktikan ketika membela Uruguay pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Argentina dan Bolivia. Dalam pertandingan tersebut, Nunez berhasil mencetak tiga gol dan membawa Uruguay meraih kemenangan.

Pada laga melawan Argentina, Nunez menjadi pencetak gol kedua bagi Uruguay. Sebelumnya, La Celeste memimpin 1-0 melalui sundulan Ronald Araujo. Kemenangan ini cukup krusial bagi Uruguay karena dimainkan di Stadion Alberto J Armando yang merupakan kandang Argentina. Mereka juga selalu meraih kemenangan dalam lima laga sebelumnya.

Ketajaman Nunez kian tampak ketika Uruguay menjamu Bolivia. Dalam laga tersebut, Nunez berhasil mencetak brace untuk membawa Uruguay menang 3-0 atas Bolivia. Berkat dua kemenangan tersebut, Uruguay saat ini berada di peringkat kedua zona CONMEBOL dengan koleksi 13 poin.

Baca Juga: 4 Pemain Manchester City yang Pindah ke Liverpool di Era EPL

3. Cody Gakpo mencetak satu gol ketika Belanda membantai Gibraltar

Penyerang Liverpool Tampil Apik di Jeda Internasional November 2023Cody Gakpo (uefa.com)

Belanda yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024 menyelesaikan dua pertandingan terakhir di fase kualifikasi dengan kemenangan. Mereka menang susah payah dengan skor tipis 1-0 menghadapi Irlandia. Satu-satunya gol Belanda disarangkan oleh Wout Weghorst. Sementara itu, Cody Gakpo yang tampil dari menit pertama tak berhasil menjebol gawang Irlandia yang dijaga Gavin Bazunu.

Gakpo akhirnya mencetak gol dalam laga melawan Gibraltar. Gakpo yang kali ini tampil dari bangku cadangan berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Gol tersebut sekaligus menutup pesta gol Belanda atas Gibraltar dengan skor telak 6-0.

4. Meski tak mencetak gol, Diogo Jota menyumbang satu assist

Penyerang Liverpool Tampil Apik di Jeda Internasional November 2023Diogo Jota mencetak satu assist ketika Portugal menang 2-0 atas Liechtesntein di Kualifikasi Euro 2024. (twitter.com/DiogoJota18)

Diogo Jota memang tak mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Portugal di Kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein dan Islandia. Namun, ia berhasil memberikan satu assist bagi Cristiano Ronaldo untuk menjebol jala Liechtenstein. Dalam laga tersebut, Portugal mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Jota juga gagal menjaringkan gol ke gawang Islandia karena ia tak dimainkan Roberto Martinez. Selama Kualifikasi Euro 2024, Jota berhasil menorehkan dua gol ketika mencetak brace ke gawang Luxembourg. Berkat penampilan apiknya, Jota turut membantu Portugal tampil sempurna dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

5. Mohamed Salah borong empat gol ketika Mesir mempermalukan Djibouti

Penyerang Liverpool Tampil Apik di Jeda Internasional November 2023Mohamed Salah mencetak empat gol ke gawang Djibouti di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (twitter.com/CAF_Online)

Mohamed Salah menorehkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Mesir di Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. Kepastian tersebut terjadi setelah Salah mencetak empat gol ketika Mesir mengalahkan Dijobuti dengan skor telak 6-0. Torehan tersebut membuat Salah kini mengoleksi 15 gol bersama Mesir di Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika.

Salah juga tampil apik dalam laga melawan Sierra Leone. Meski kali ini tak mencetak gol, Salah memberi assist kepada Mahmoud Hassan yang menjadi penutup kemenangan Mesir 2-0 atas Sierra Leone. Dua kemenangan tersebut membuat Mesir menjadi pemuncak Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Afrika.

Kelima penyerang Liverpool mampu menunjukkan ketajamannya di kancah internasional. Penampilan apik mereka juga berhasil membawa negaranya masing-masing mendapat hasil positif. Kini, mereka akan bersiap menghadapi laga berat melawan Manchester City.

Baca Juga: 5 Pemain Afrika yang Paling Subur dalam Sejarah EPL, Ada Salah!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya