Erick Thohir: Tiket Race Day MotoGP Mandalika Habis Terjual!

Tapi bakal ada 500 tiket tambahan

Jakarta, IDN Times - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, tiket untuk hari balapan atau racing day Pertamina Grand Prix of MotoGP Mandalika sudah habis terjual. Meski begitu, Erick mengatakan, akan ada tambahan 500 tiket yang akan disiapkan panitia.

"Kami ucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat di mana tiket dari MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Ini animo karena ada yang individu, komunitas, dan korporasi," kata Erick dalam konferensi pers, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga: Bantah Wajibkan ASN Beli, Gubernur: 59.000 Tiket MotoGP Sudah Laku!

1. Tambahan 500 tiket untuk fans Marc Marquez

Erick Thohir: Tiket Race Day MotoGP Mandalika Habis Terjual!Pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Meski tiket hari balapan sudah habis, eks presiden Inter Milan ini mengatakan, panitia sudah menyiapkan 500 tiket tambahan. Tiket tambahan ini hanya diperuntukkan bagi fans pembalap Marc Marquez dan Maverick Viñales.

"Jangan takut (kehabisan) karena informasi panitia yang koordinasi dengan Dorna, Dorna sangat mengapresiasi sehingga Dorna juga buka stand tambahan yaitu grand stand untuk fans-nya Marc Marquez dan Maverick Viñales sejumlah 500 tiket lagi, dan saya yakin ini sold out juga," ucap Erick.

2. Masih genjot penjualan tiket untuk sesi latihan yang belum habis terjual

Erick Thohir: Tiket Race Day MotoGP Mandalika Habis Terjual!Tribun penonton MotoGP Mandalika (Dok. Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah)

Meski tiket hari balapan sudah habis, Erick mengungkapkan, tiket untuk sesi latihan pertama dan kedua sebagai bagian dari kualifikasi MotoGP Pertamina Grand Prix of MotoGP Mandalika masih belum habis terjual.

"Saya terus berusaha bersama para panitia, Pak Luhut, Sandi Uno untuk memastikan event ini berjalan baik," kata Erick.

3. Pertamina siapkan 60 ribu tiket

Erick Thohir: Tiket Race Day MotoGP Mandalika Habis Terjual!Bundaran depan Bandara Internasional Lombok yang akan ditata jelang MotoGP Mandalika 2022 (IDN Times/Muhammad Nasir)

Diberitakan sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading, PT Pertamina (Persero) menyediakan 60 ribu tiket MotoGP Mandalika yang dijual mulai Kamis (6/1/2021) melalui aplikasi MyPertamina.

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga Harsono Budi Santoso mengatakan, Pertamina menyediakan seluruh zona atau kelas tiket yang dijual melalui MyPertamina, termasuk didalamnya antara lain Deluxe Class, Festival General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand.

"Hal ini semata-mata guna memberikan kemudahan dan menyemarakkan pegelaran MotoGP 2022, terutama bagi pelanggan setia dan seluruh masyarakat sebagai program yang kami tawarkan menyambut gelaran MotoGP 2022 seri Mandalika,” jelas Harsono

 

Baca Juga: Fanbase Marc Marquez Borong Tiket MotoGP Mandalika

Topik:

  • Sunariyah
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya