5 Fakta Unik Soal NBA All Star 2024, LeBron James Pecahkan Rekor

Bakal ada pertarungan Stephen Curry vs

Jakarta, IDN Times - NBA All Star musim ke-73 akhirnya digelar. Pemain-pemain bintang yang akan tampil kali ini, baik untuk tim wilayah barat maupun timur telah diumumkan.

Rencananya, NBA All Star Weekend 2024 akan berlangsung di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, pada tanggal 17-19 Februari 2023.

LeBron James didapuk sebagai kapten di wilayah barat dan Giannis Antetokounmpo bakal menjadi komandan di tim wilayah timur. Keduanya akan ditemani masing-masing enam pemain yang juga sudah dipilih 30 pelatih NBA.

Untuk mengikuti kemeriahan ajang bergengsi itu, berikut adalah lima hal penting yang harus diperhatikan oleh para penggemar! 

1. Desain jersey NBA All Star dan arena pertandingan diumumkan!

5 Fakta Unik Soal NBA All Star 2024, LeBron James Pecahkan RekorJersey yang bakal dipakai di NBA All-star 2024. (Dok. NBA)

Jordan kembali menjadi penyedia resmi jersey untuk NBA All Star Game 2024 di Indianapolis. Ini menandai kolaborasi keduanya selama tujuh tahun berturut-turut.

Jersey kali ini mengusung nostalgia sejarah bola basket Indiana yang cukup bersejarah. Desainnya menampilkan pinstripes Pacers yang ikonik di akhir 1990-an dan awal Milenium.

Selain itu, ada juga elemen desain seperti logo NBA All Star 2024 yang dipadukan dengan motif garis balap, bintang yang mewakili pemain di setiap tim, dan referensi ke Monument Circle di pusat kota Indianapolis.

Jersey ini juga menampilkan grafik "73rd Annual" dan logo "ASG" di pinggang yang terinspirasi grafis awal bola basket. 

Jersey yang dilengkapi teknologi Nike Dri-FIT ADV ini bisa dibeli di NBAStore.com, Nike.com, dan beberapa toko retail tertentu setelah pengumuman pemain starter NBA All-Star.

NBA All Star 2024 juga bakal mencoba teknologi inovatif, yaitu lapangan LED canggih hasil kolaborasi NBA dan ASB GlassFloor. Lapangan ini akan digunakan pada Ruffles NBA All Star Celebrity Game dan State Farm All-Star Saturday Night pada tanggal 16-17 Februari.

Nantinya, lapangan bakal menampilkan layar interaktif yang memperkaya pengalaman menonton, baik di arena maupun melalui siaran televisi. Lapangan ini akan menampilkan tampilan interaktif, meningkatkan pengalaman di dalam arena dan siaran untuk para penggemar. 

Acara yang terakhir ini mencakup kompetisi menarik seperti Kia Skills Challenge, STARRY® 3-Point Contest, NBA vs WNBA 3-Point Challenge pertama, dan kompetisi AT&T Slam Dunk yang mendebarkan. 

Baca Juga: Daftar Skuad NBA All Star 2024, Giannis dan LeBron Jadi Kapten

2. LeBorn James cetak sejarah baru

5 Fakta Unik Soal NBA All Star 2024, LeBron James Pecahkan Rekorpotret LeBron James (nba.com)

LeBron James lagi-lagi mengukir namanya dalam sejarah NBA! Bintang Los Angeles Lakers ini resmi menjadi pemain yang paling banyak tampil dalam NBA All Star sepanjang sejarah dengan catatan 20 penampilan.

Dia melewati catatan legenda Kareem Abdul-Jabbar yang sebelumnya memegang rekor dengan 19 kali penampilan. Raihan LeBron ini semakin mengukuhkan namanya sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA. 

Dia jadi pemain terbanyak dipilih di tim wilayah barat dengan total lebih dari lima juta suara. Dia jadi satu-satunya pemain di wilayah tersebut yang bisa melampaui angka itu dan menempati posisi kedua secara keseluruhan di bawah Giannis Antetokounmpo. 

3. Kembalinya Pertarungan klasik format Western vs Eastern

5 Fakta Unik Soal NBA All Star 2024, LeBron James Pecahkan RekorGiannis Antetokounmpo (nba.com)

Dalam rangka merayakan sejarah panjang dan antusiasme terhadap bola basket yang berakar kuat di Indiana, NBA All-Star Game ke-73 akan menghadirkan kembali format klasik tim wilayah barat vs timur. Pertandingan ini akan berlangsung dengan pembagian skor tradisional, yaitu empat kuarter masing-masing 12 menit.

Penting dicatat bahwa sistem tanpa pencatatan waktu di kuarter keempat dan aturan final target skor telah dihapus. Namun, para tim masih akan bersaing ketat di setiap kuarter, dengan tujuan mengamankan kemenangan bagi organisasi amal yang mereka pilih. 

4. Pertempuran 3-Pointer Paling Sengit Abad Ini

5 Fakta Unik Soal NBA All Star 2024, LeBron James Pecahkan RekorPertarungan sengit Stephen Curry lawan Sabrina Lonescu di 3-point contes. (Dok. NBA)

Masih ingat dengan aksi heroik guard New York Liberty, Sabrina Lonescu pada Starry 3-Point Contest di WNBA All Star 2023 lalu? Dia membuat aksi spektakuler karena memecahkan rekor kontes tersebut.

bagaimana tidak, Lonescu hanya gagal dalam dua tembakan di babak final dan mencetak skor fenomenal 37 dari 40 poin yang harus dikumpulkan dalam kontes itu.

Hal itu menarik perhatian dunia basket, termasuk legenda threepoint shooter NBA Stephen Curry.

Dalam obrolan bersama rookie Golden States Warriors Brandin Podziemski sebelum pertandingan Sacramento Kings, Stephen Curry kembali membahas momen tersebut. 

"Mungkin aku harus mengajaknya bertanding. Kita harus selesaikan ini sekali untuk selamanya," ujar Stephen.

Percakapan ini disiarkan di TNT dan langsung viral di media sosial platform X. Tak lama kemudian, Sabrina Lonescu menanggapi tantangan tersebut, hingga membuat duel impian ini menjadi kenyataan!

Jadi, bersiaplah untuk menyaksikan pertarungan sengit antara Stephen Curry dan Sabrina Lonescu di NBA vs WNBA 3-Point Challenge pada Minggu, 18 Februari 08:00 WIB. 

Bisakan Stephen Curry mempertahankan dominasinya atau Lonescu kembali membuat kejutan? Jangan sampai lewatkan momen bersejarah ini! 

5. Permainan All Stars: NBA 2K League Alley

5 Fakta Unik Soal NBA All Star 2024, LeBron James Pecahkan RekorNBA juga bakal menggelar seru-serua game. (Dok. NBA)

Selama perayaan NBA All-Star 2024 di Indianapolis, NBA 2K League Alley menghadirkan perpaduan budaya basket dan sentuhan Jepang yang memukau. Berlokasi di Indiana Convention Center, ruang interaktif ini mengundang para penggemar untuk terjun ke dunia yang menyatukan game, basket, dan hiburan. 

Para penggemar dimanjakan dengan berbagai aktivitas seru, mulai dari bermain NBA 2K di stasiun khusus, hingga berlaga melawan pemain pro NBA 2K League.

Suasana meriah semakin diperkuat dengan merchandise glow-in-the-dark khusus, tes keahlian bermain game, dan penampilan live. Tidak ketinggalan, tamu istimewa seperti pemain NBA Tyrese Haliburton dan content creator populer turut memeriahkan acara.

Sorotan utama dari NBA 2K League Alley adalah "AT&T Presents NBA 2K League Indy Showdown", yakni pertandingan 3v3 NBA 2K yang melibatkan pemain NBA aktif. Ini merupakan acara pertama yang melibatkan pemain NBA aktif sejak kemitraan inovatif diumumkan tahun lalu antara NBA 2K League dan National Basketball Players Association. 

Demikian beberapa hal yang perlu kamu nantikan di NBA All Star Weekend 2024! Saksikan aksi para selebriti di Celebrity All-Star Game, ikuti perkembangan para rookie berbakat di Rising Stars Game, dan nikmati adu skill, tembakan threePoint, dan dunk-dunk spektakuler di Skills Challenge, dan tentunya jangan lupakan G-League Next Gen Game yang menampilkan para bintang masa depan NBA.

Dukung tim favoritmu, saksikan aksi para bintang, dan jadilah bagian dari perayaan terbesar basket dunia! 

Baca Juga: 4 Pebasket yang Menjuarai NBA Slam Dunk Contest Dua Edisi Beruntun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya