Ester Bawa Indonesia Unggul 2-1 Atas Korsel di Semifinal Uber Cup 2024

Ester Nurumi bermain baik dengan kalahkan Kim Ga Ram

Jakarta, IDN Times - Indonesia unggul sementara atas Korea Selatan 2-1 dalam duel semifinal Uber Cup 2024. Poin itu diraih usai tunggal putri tanah air, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan Kim Ga Ram 20-22, 21-16, 21-12.

Menjalani duel di Hi-Tech Zone Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024), Ester tampil apik sejak duel dimulai. Bermain tenang, dia mampu mendikte permainan Kim Ga Ram hingga unggul 5-3.

Kim sempat tertinggal lima poin di gim ini, tapi perlahan bisa bangkit. Hal itu belum cukup karena kegemilangan Ester sulit dibendung. Interval gim ini pun dimenangkan Ester dengan skor 11-7.

Setelahnya, sulit bagi Ester untuk memperoleh poin dari Kim. Beberapa kali dia tak mampu mengembalikan pukulan sulit dari Kim. Namun, Ester tetap bisa menjaga keunggulan 15-13.

Penampilan Kim terus membaik. Dia bahkan sempat mengejar perolehan poin Ester di pengujung gim pertama 18-18. Terus menekan, Kim pun mengandaskan Ester dalam duel ini dengan skor 20-22.

Ester kembali memimpin saat gim kedua dimulai. Dia dengan mudah unggul jauh atas Kim hingga 10-4. Tak butuh waktu banyak, Ester menutup interval gim dengan skor 11-4.

Kim Ga Ram terus memperbaiki permainannya usai tertinggal jauh. Hal itu menyulitkan Ester mendulang poin lagi. Namun demikian, tunggal putri Indonesia itu masih unggul 15-10.

Tampil di atas angin, Ester dengan mudah mengamankan poin demi poin. Satu pukulan tipuannya gagal dikembalikan Kim. Ester menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Duel terpaksa ditentukan melalui gim ketiga. Ester dan Kim bermain ketat. Kejar-kejaran poin terjadi, Ester sempat tertinggal dari Kim 5-6.

Tak patah arang, Ester terus menekan Kim untuk mengejar poin. Dia terus menekan hingga lawannya melakukan unforced error. Alhasil, dia mampu unggul di interval penentuan 11-8.

Ester tak memberikan Kim napas. Dia terus menekan dengan memberikan variasi pukulan yang sulit dikembalikan. Hasilnya efektif hingga dia unggul 16-11.

Ester semakin mudah meraih poin. Sebaliknya, Kim yang tampil gugup, justru tak banyak memberikan perlawanan. Hingga akhirnya, Ester mampu melepaskan pukulan yang memastikan dirinya menang dalam gim penentu dengan skor 21-12.

Kemenangan Ester Nurumi Tri Wardoyo atas Kim Ga Ram, kembali membuat Indonesia unggul atas Korea Selatan di semifinal Uber Cup 2024.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Keok, Korsel Imbangi Indonesia 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya