Comscore Tracker

Hasil World Tour Finals 2022: Gregoria Kalah, Ginting Menang

Ginting sudah menang dua kali di babak grup

Jakarta, IDN Times - Dua hasil berbeda diraih wakil Indonesia di babak grup BWF World Tour Finals 2022, Kamis (8/12/2022). Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) mengalami kekalahan dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) meraup kemenangan dalam aksi keduanya.

Gregoria yang berjumpa dengan tunggal peringkat dua dunia asal Korea Selatan, An Se Young, harus menyerah 21-9, 11-21, 21-10. Sementara, Ginting tampil memukau dengan menghentikan perlawanan Chou Tien Chen 21-14, 12-21, 21-19.

1. Gregoria menyerah dari tunggal putri nomor dua dunia

Hasil World Tour Finals 2022: Gregoria Kalah, Ginting MenangIDN Times/PBSI

Gregoria memulai gim pertama dengan lambat. Hal itu dimanfaatkan An Se Young untuk bisa unggul jauh 9-1. Hal itu terus berlanjut hingga ganda putri andalan Negeri Ginseng itu menutup interval pertama dengan skor 11-3. Walau memberi perlawanan usai jeda, Gregoria harus menyerah dengan skor 21-9.

Memasuki gim kedua, wakil Indonesia ini tampil lebih tenang. Walau keduanya terus kejar-kejaran skor, interval pertama dimenangkan Gregoria 7-11. Dia kemudian semakin melesat hingga bisa menutup gim kedua 12-21.

Duel terpaksa dilanjutkan dengan rubber game. Gregoria terus memberikan perlawanan sengit kepada An Se Young. Hanya saja akhirnya dia menyerah dengan skor 21-19.

Baca Juga: Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022

2. Anthony Ginting kembali menang di laga kedua

Hasil World Tour Finals 2022: Gregoria Kalah, Ginting MenangAnthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Sementara, Anthony Ginting mampu meredam keperkasaan Chou Tien Chen dalam laga kedua babak grup BWF World Tour Finals 2022. Sejak gim pertama dimulai keduanya bersaing ketat hingga gim pertama dimenangkan Ginting 21-14.

Memasuki gim kedua, Ginting mendapat perlawanan sengit dari Chou. Dia bahkan tertinggal 5-11 saat inverval. Kemudian, dominasi Chou bisa menutup gim ini dengan kemenangan 21-12.

Memasuki gim penentu, Ginting tampil lebih tenang. Terus mendapat perlawanan sengit, Chou bisa menutup interval gim ketiga dengan keunggulan tipis 10-11. Beruntung Ginting bisa bangkit hingga membalikkan keadaan jadi 20-17, sekaligus memastikan kemenangan.

3. Gregoria dan Anthony Ginting berpeluang lolos ke semifinal Wolrd Tour Final 2022

Hasil World Tour Finals 2022: Gregoria Kalah, Ginting MenangIDN Times/PBSI

Hasil ini membuat Gregoria Mariska Tunjung harus berusaha keras meraih kemenangan di laga terakhir agar bisa lolos di babak grup. Namun, dia harus melawan ujian berat karena berhadapan dengan tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Sementara, Ginting berpeluang besar lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Jika ingin memuluskan langkahnya dan mendapat lawan yang lebih ringan, dia harus menang atas wakil Singapura, Loh Kean Yew (Singapura) dalam duel terakhir babak grup.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Kalah di Laga Kedua

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya