Jadwal Final Malaysia Masters 2022, Indonesia Kantongi satu Gelar

Terjadi All Indonesia Final di nomor ganda putra

Jakarta, IDN Times - Sebanyak empat wakil Indonesia dipastikan bakal mentas di final ajang Malaysia Masters 2022. Mereka bertarung memperebutkan gelar juara dalam duel yang akan berlangsung di Axiata Arena, Minggu (10/7/2022).

Empat wakil tanah air yang bakal tampil di final adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

Satu gelar sudah dipastikan bisa dibawa pulang wakil Indonesia. Sebab, terjadi All Indonesia Final di nomor ganda putra yang mempertemukan Hendra/Ahsan melawan Fajar/Rian.

Berikut jadwal lengkap final Malaysia Masters 2022 yang disajikan IDN Times.

1. The Daddies menang head to head atas Fajar/Rian

Jadwal Final Malaysia Masters 2022, Indonesia Kantongi satu GelarFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Duel pemain Hendra/Ahsan melawan Fajar/Rian di final Malaysia Masters 2022 merupakan pertarungan dua generasi. The Daddies diprediksi tak akan membiarkan juniornya itu menang dalam duel nanti. Terlebih, mereka juga tengah berburu gelar juara.

The Daddies unggul secara head to head atas Fajar/Rian. Dalam tiga disi pertarungan mereka, Hendra/Ahsan masih bisa merengkuh dua kemenangan dan sekali kalah.

Terakhir kali pasangan gaek ini kalah dari Fajar/Rian adalah saat semifinal German Open 2018. Setelahnya, Hendra/Ahsan tak tersentuh sampai saat ini. 

Baca Juga: Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Menang, All Indonesian Final!

2. Langkah berat Chico Aura dan Rinov/Phita di final Malaysia Masters 2022

Jadwal Final Malaysia Masters 2022, Indonesia Kantongi satu GelarChico Aura Dwi Wardoyo dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Sementara, Chico Aura bakal bentrok dengan wakil Hong Kong yang jadi unggulan kedelapan di Malaysia Masters 2022, yakni Ng Ka Long Angus. Keduanya bakal memperebutkan satu gelar juara di nomor ganda putra.

Kans Indonesia bisa membawa pulang gelar juara juga ada di nomor ganda campuran. Pasangan Rinov/Phita bakal tampil di final melawan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

Namun demikian, tugas ganda campuran tanah air itu cukup berat. Mengingat, lawannya praktis punya level di atas Rinov/Phita. 

3. Jadwal final Malaysia Masters 2022

Jadwal Final Malaysia Masters 2022, Indonesia Kantongi satu GelarRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama Thailand Masters 2020

Tunggal Putri: An Se-yong (4/Korea Selatan) vs Chen Yu Fei (4/China) 

Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Ka Long Angus (8/Hong Kong)

Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (1/China) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (6/Jepang) 

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (2/China) 

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3)

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022, Ungguli China!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya