Jeka Saragih Buat Sejarah, Menang KO dalam Debutnya di UFC

Jeka menang cepat di ronde pertama

Jakarta, IDN Times - Jeka Saragih membuat sejarah anyar untuk Indonesia. Dia jadi petarung MMA pertama tanah air yang berhasil meraih kemenangan di ajang Ultimate Fighting Champions (UFC).

Menjalani debutnya di kelas catchweight dengan status fighter preliminary card UFC 232, Jeka menang knock out (KO) atas petarung Brasil, Lucas Alexander di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (19/11/2023).

Yang membanggakan, Jeka mampu memukul KO lawannya itu dengan cepat, yakni pada ronde pertama.

1. Jeka langsung tampil agresif

Sejak pertarungan dimulai, Jeka tampil cukup agresif dengan mencari celah di pertahanan Alexander. Dia bahkan sempat melancarkan tendangan ke kiri dan kanan badan petarung asal Brasil itu.

Sang lawan tak tinggal diam. Alexander beberapa kali sempat mencuri tendangan. Bahkan, pukulan tangan kirinya sempat mengenai Jeka. Beruntung, Jeka tidak goyah dan terus memberikan perlawanan.

2. Menang dalam waktu 1 menit 31 detik

Saat terus menekan hingga Alexander terjatuh, Jeka kemudian terus menyerang. Momentum itu tak disia-siakan petarung asal Sumatra Utara tersebut. Dia kemudian melancarkan pukulan keras tepat ke wajah lawannya.

Alexander pun langsung tumbang dan kemudian Jeka memberondongnya dengan pukulan hingga wasit harus menghentikan duel. Laga pun dihentikan. Jeka dianggap menang KO saat duel baru berumur 1 menti 31 detik. 

3. Jeka Saragih akan pulang kampung

Jeka Saragih Buat Sejarah, Menang KO dalam Debutnya di UFCJeka Saragih (instagram/jekasaragih)

Usai pertarungan, Jeka menyebut jika dirinya bakal pulang ke Indonesia untuk bertemu keluarganya. Maklum, selama masa persiapan dirinya harus berpisah jauh di Amerika Serikat. 

"Saya bakal pulang kampung untuk bertemu anak dan istri. Terima kasih untuk teman-teman yang terus mendukung,” kata Jeka dalam petikan wawancara usai duel. 

Jeka Saragih pun kini sukses membuat sejarah yang mengharumkan nama Indonesia di ajang UFC. Setidaknya, hasil ini jadi modal bagus baginya mengembangkan kemampuan dan kepercayaan diri untu duel-duel berikutnya.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya