Jr NBA Indonesia Week: 2 Pemain Hornets Sambangi Jakarta

Grant Williams dan Marques Bolden bakal sapa Indonesia

Jakarta, IDN Times - National Basketball Association (NBA) mengumumkan dua pemain Charlotte Hornets Grant Williams dan Marques Bolden, bakal sambangi Jakarta. Mereka akan ikut memeriahkan Jr. NBA Indonesia Week yang diselenggarakan untuk pertama kalinya.

Jr. NBA Indonesia Week dijdwalkan berlangsung selama sepekan, yakni mulai Rabu, 29 Mei hingga Minggu, 2 Juni 2024.

Williams dan Bolden akan ikut melatih para pemain muda di NBA Cares clinic pada 31 Mei dan Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament pada 1 dan 2 Juni 2024. Kedua agenda itu bakal berlangsung di Stadion Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

"Saya sangat senang bisa berkunjung ke Jakarta untuk berinteraksi dengan para penggemar dan pemain di Jr. NBA Indonesia Week yang pertama kalinya," ujar Grant Williams dalam rilis resmi NBA, Kamis (23/5/2024).

1. Akan menggelar Her Time to Play clinic

Jr NBA Indonesia Week: 2 Pemain Hornets Sambangi JakartaJr. NBA Indonesia segera bergulir. (Dok. NBA)

Pada periode yang sama, NBA juga akan mengadakan Her Time to Play clinic dan diskusi panel terkait leadership pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Keesokan harinya, rangkaian Jr. NBA Indonesia Week akan melangsungkan turnamen 3-on-3 untuk selebritis. Nantinya, para pemain bakal diisi tokoh olahraga lokal, influencer, hingga eks peserta Jr. NBA Indonesia.

Her Time to Play merupakan inisiatif NBA dan WNBA dalam memberikan kesempatan kepada anak perempuan dan wanita bermain basket, serta mengejar karier di bidang coaching serta athletic leadership.

Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament, 3-on-3 tournament selebriti, dan seremoni penghargaan, akan disiarkan secara langsung di seluruh saluran media sosial NBA di Indonesia melalui Facebook, Instagram, dan TikTok.

2. Bolden senang terlibat dalam Jr. NBA Indonesia Week

Jr NBA Indonesia Week: 2 Pemain Hornets Sambangi JakartaNBA mengumumkan bahwa dua pemain Charlotte Hornets, Grant Williams dan Marques Bolden, akan mengunjungi Jakarta untuk memeriahkan Jr. NBA Indonesia Week. (Dok. NBA)

Mendapat kesempatan mengisi acara Jr. NBA Indonesia Week, Bolden cukup antusias. Maklum, sebagai anggota Timnas Basket Indonesia, dia merasa "pulang kampung."

Lebih dari itu, Bolden juga bangga dapat menggunakan kesempatan anyar membantu mengembangkan olahraga basket Indonesia. Apalagi, ia bisa menginspirasi banyak lagi generasi muda tanah air memainkan olahraga yang sangat dicintainya.

"Saya tidak sabar berbagi ilmu yang saya punya terkait basket bersama para peserta dan mengalami langsung budaya Indonesia yang unik dan dinamis bersama rekan setim dan teman baik saya,” ujar Marques Bolden.

"Kembali ke Indonesia sebagai perwakilan untuk NBA adalah sebuah kehormatan dan keistimewaan yang luar biasa," lanjut dia.

3. Williams dan Bolden bukan pemain sembarangan

Jr NBA Indonesia Week: 2 Pemain Hornets Sambangi JakartaNBA mengumumkan bahwa dua pemain Charlotte Hornets, Grant Williams dan Marques Bolden, akan mengunjungi Jakarta untuk memeriahkan Jr. NBA Indonesia Week. (Dok. NBA)

Bermain bersama Charlotte Hornets di NBA, menunjukkan jika Williams dan Bolden bukan pemain sembarangan. Mereka punya pengalaman bagus yang bisa dibagikan saat Jr. NBA Indonesia Week nanti.

Williams sendiri merupakan pemain ke-22 dari Boston Celtics pada NBA Draft 2019. Statitstiknya adalah mencatatkan rataan meraih 13,9 poin, 3,8 rebound, dan 3,2 assist per laga dalam 29 pertandingan bersama Hornets selama musim ini.

Sementara, Bolden bukanlah nama asing di dunia basket Indonesia. Pemain naturalisasi ini adalah two way player Hornets dan veteran NBA G League.

Dia bermain di G League selama lima tahun, dengan rincian membela Canton Charge, Salt Lake City Stars, Wisconsin Herd, dan Greensboro Swarm.

Bersama Timnas Basket Indonesia, Bolden juga mampu mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya