Kabar Gembira! Marc Marquez Kembali Geber Motor di Lintasan

Marquez sempat alami cedera parah di tangan kanan

Jakarta, IDN Times - Kabar gembira datang dari pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Untuk pertama kalinya, usai cedera panjang, dia turun di lintasan menggunakan motor dalam sesi latihan.

Pembalap asal Spanyol itu sebelumnya harus absen lama karena mengalami kecelakaan di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Juli 2020 silam. Hal itu memaksa dirinya melakukan serangkaian operasi untuk mengembalikan kondisinya seperti semula.

Dikutip dari Speedweek, Marquez turun di lintasan menggunakan motor mini merah bertuliskan MM93 pada 13 Maret 2021. Ia menggeber motor untuk pertama kalinya dalam latihan yang dihelat di trek karting Circuito de Alcarras, Spanyol

1. Bahagia bisa kembali ke lintasan walau dengan motor mini

Marquez yang pertama kali kembali menggunakan motor tak bisa menutupi kebahagiaannya. Maklum, sudah tujuh bulan lebih ia tak bisa melakukan apa pun dan fokus memulihkan cedera. Rasa gatal kembali le lintasan tentu sangat dirasakan rival Valentino Rossi di MotoGP ini.

“Kemarin setelah delapan bulan dan smendapatkan izin dari dokter, akhirnya saya merasakan perasaan ini lagi, walaupun dengan motor mini,” kata Marc Marquez melalui cuitan di Twitter pribadinya.

Baca Juga: Pemerintah Qatar Menawarkan Vaksinasi pada Pihak MotoGP

2. Belum ada kepastian kapan Marc Marquez kembali membalap

Kabar Gembira! Marc Marquez Kembali Geber Motor di Lintasantwitter.com/marcmarquez93

Terang saja ini jadi kemajuan berarti bagi Marquez. Ia sejak akhir Januari 2021 hanya bisa melakukan latihan fisik ringan dengan menggunakan sepeda statis dan latihan beban dengan tangan kirinya. Tangan kanan pembalap berusia 28 tahun itu masih tak bisa melakukan aktivitas berat karena masih dalam masa pemulihan pascaoperasi.

Namun, perkembangan kondisinya itu belum bisa menjawab spekulasi kapan Marquez kembali ke MotoGP. Janjinya kembali pada saat GP Qatar tampaknya masih sulit terwujud. Terlebih, keinginannya ambil bagian dalam tes di Qatar tak bisa dilakukan.

"Target saya, saya ingin kembali membalap di GP (Qatar). Namun, saya tidak akan ambil bagian dalam tes (di Qatar). Pertengahan Maret, tim dokter akan mengecek kondisi lengan saya. Itulah momen ketika dokter akan mengecek kondisi tulang di lengan saya," ujar Marquez, dilansir Crash beberapa waktu lalu.

3. MotoGP 2020 jadi musim kelabu pembalap asal Spanyol itu dalam kariernya

Kabar Gembira! Marc Marquez Kembali Geber Motor di Lintasanmotogp.com

Tahun 2020 jadi tahun yang kelabu buat Marc Marquez. Pebalap Honda tersebut mengalami cedera patah lengan setelah terlibat kecelakaan dalam seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Juli 2020.

Kondisi Marquez sejatinya sempat membaik. Namun, cederanya kambuh saat ia mencoba membuka jendela di rumahnya. Ia pun harus menjalani operasi kedua pada Agustus. Masa pemulihan yang lama membuat Marquez harus absen di sisa seri MotoGP 2020.

Desember 2020, Marquez resmi menjalani operasi ketiga. Operasi itu berlangsung pada Kamis 3 Desember 2020 di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid. Akibat operasi ini, Marquez diprediksi akan absen lebih lama lagi dan baru bisa membalap di MotoGP pada Juni 2021.

Baca Juga: Target Marc Marquez: Comeback di MotoGP Qatar 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya