Leo/Daniel Anggap Gelar Indonesia Master 2024 Sangat Spesial

Daniel persembahkan gelar juara untuk orang tuanya

Jakarta, IDN Times - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih gelar di ajang Indonesia Masters 2024. Bentrok dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (28/1/2024), satu-satunya wakil tanah air ini menang 21-12, 20-22, 21-11.

Gelar ini terasa istimewa bagi pasangan muda Indonesia. Selain sukses mempertahankan gelar, trofi ini dinilai sangat berarti, terutama bagi Daniel. 

“Kalau untuk saya pribadi saya emosional sekali kareana gelar ini sangat berarti, suatu kebanggan. Saya persembahkan untuk Papa saya, seperti tahun lalu, saya di sini bersama keluarga, dan papa juga menyaksikan langsung,” kata Daniel dalam sesi konferensi pers usai laga.

1. Persembahkan gelar untuk mendiang ayah

Leo/Daniel Anggap Gelar Indonesia Master 2024 Sangat SpesialLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Daniel terlihat cukup emosional usai memenangkan gelar di Indonesia Masters 2024. Terlebih, prestasi ini diraih Daniel yang belum lama ini ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang Ayah. 

“Ini suatu mukjizat kalau bisa mempersembahkan gelar untuk Papa yang sudah ada di Surga. Mungkin Papa saya bangga di sana dan keluarga jadi lebih damai sejahtera,,” ujar Daniel.

Baca Juga: Rekap Juara Indonesia Masters 2024: Tuan Rumah Satu Gelar

2. Leo lempar raket

Leo/Daniel Anggap Gelar Indonesia Master 2024 Sangat SpesialLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di 16 besar China Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Sementara, Leo juga tak kalah emosional. Dia bahkan melempar raket yang digunakannya ke tribune penonton.

Itu dilakukan Leo sebagai tanda terima kasih atas dukungan yang tak kenal lelah ditunjukkan penonton.

"Kami memiliki penggemar terbaik, sulit untuk menemukan dukungan dan atmosfer seperti ini di tempat lain," kata Leo seperti dikutip dari laman BWF.

3. Leo/Daniel selamatkan wajah tuan rumah di Indonesia Masters 2024

Leo/Daniel Anggap Gelar Indonesia Master 2024 Sangat SpesialLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di 16 besar China Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Leo/Daniel pun berhasil menyelamatkan wajah tuan rumah dengan menjadi jawara Indonesia Masters 2024. Sebab, wakil tanah air di sektor lainnya, gagal bersinar lantaran sudah tersingkir sebelum final.

Hasil ini juga membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melakukan back to back di Indonesia Masters. Tahun lalu pasangan ini juga meraih gelar juara usai  mengandaskan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-16.

Baca Juga: Perjalanan Leo/Daniel Meraih Gelar Juara di Indonesia Masters 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya