Raih Back to Back, Leo/Daniel Kampiun Indonesia Masters 2024 

Leo/Daniel tekuk Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Jakarta, IDN Times - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih gelar di ajang Indonesia Masters 2024. Bentrok dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (28/1/2024), satu-satunya wakil tanah air ini menang 21-12, 20-22, 21-11.

Menjalani gim pertama, Leo/Daniel bermain sangat baik. Mereka dengan mudah meninggalkan perolehan poin Astrup/Rasmussen hingga menutup interval ini dengan poin 11-9.

Setelah itu, Leo/Daniel tampil lebih lepas dan membuat lawannya tertekan. Poin demi poin mereka dapat hingga bisa unggul 15-10.

Tak memberikan kesempatan kepada Astrup/Rasmussen, Leo/Daniel pun berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-12.

Memasuki gim kedua, Astrup/Rasmussen tampil lebih baik. Mereka bisa memberikan bola-bola sulit untuk Leo/Daniel hingga bisa unggul 1-4. Namun, Leo/Daniel perlahan bisa keluar dari tekanan. Mereka terus memperpendek jarak poin hingga skor 5-6.

Sayang, Astrup/Rasmussen juga tampil baik hingga mereka menutup interval gim kedua dengan keunggulan 8-11.

Leo/Daniel menaikan tempo permainan untuk mengejer ketertinggalan. Hal itu berjalan positif, karena mereka bisa menyamakan skor 13-13 atas Astrup/Rasmussen. Duel [un berjalan semakin ketat ketika memasuki perebutan poin krusial.

Kedua pasangan saling menyerang dan berbalas poin hingga kedudukan 16-16. Hal itu berlanjut hingga Leo/Daniel unggul kembali 20-19. Duel terpaksa dilanjutkan melalui deuce untuk menentukan pemenang di gim kedua ini.

Hanya saja, Astrup/Rasmussen mampu menyelesaikan duel dengan baik hingga bisa unggul 19-22. Duel pu dilanjutkan ke rubber game.

Gim ketiga diawali dengan keunggulan Leo/Daniel 7-3 saat jeda. Namun, Astrup/Rasmussen berusaha keluar dari tekanan dan balik menyerang walau pada akhirnya harus tertinggal di interval penentu 11-5.

Permainan Leo/Daniel lebih konsisten menyerang di perebutan poin krusial. Pasangan yang akrab dijuluki The Babies itu unggul jauh hingga 17-7 atas Astrup/Rasmussen.

Tanpa mendapat perlawanan sengit, Leo/Daniel berhasil menyelesaikan duel ini dengan kemenangan 21-9. Mereka pun berhasil menyelamatkan wajah tuan rumah dengan menjadi jawara Indonesia Masters 2024. 

Hasil ini juga membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melakukan back to back di Indonesia Masters setelah pada edisi sebelumnya juga menjadi jawara. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Final Indonesia Masters 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya