Ada AoV, Inilah 6 Game yang Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018

Yup, 6 game ini masuk cabang olahraga lho. Keren ya!

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti masih awam dengan cabang olahraga ini. Yak, eSports pasti masih jarang terdengar di telinga orang Indonesia. Nah, cabang olahraga eSports ini akan turut serta meramaikan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Akan tetapi statusnya hanya sebagai cabang olahraga ekshibisi atau cabang olahraga yang merebutkan medali, namun tak akan masuk ke dalam hitungan kontingen pemenang.

Apa saja sih cabang olahraga eSports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 ini? Berikut daftarnya.

1. Arena of Valor

Ada AoV, Inilah 6 Game yang Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018aov.garena.co.id

AoV sendiri merupakan game mobile yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio Tencent China. Game ini mempunyai fitur-fitur yang memukau, grafik yang bagus, stabil, responsif, dan support ke hampir seluruh chipset. Maka tidak heran jika AoV memiliki banyak penggemar.

2. Clash Royale

Ada AoV, Inilah 6 Game yang Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018clashroyale.com

Clash Royale merupakan sebuah game yang menggabungkan permainan RTS dan Moba dengan permainan kartu. Misi yang harus dicapai dalam game ini adalah menghancurkan menara milik lawan. Walaupun misinya terlihat gampang, tapi tetap buth strategi untuk menang.

3. Hearthstone

Ada AoV, Inilah 6 Game yang Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018https://itunes.apple.com

Hearthstone merupakan sebuah collectible card game yang mengambil setting di dunia Warcraft. Game ini dimainkan oleh dua orang atau multiplayer. Walaupun judulnya permainan kartu, tapi kartu yang dipakai bisa digunakan untuk memanggil monster. Jadi tetap ada battle di antara dua pemain.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 di Jakarta

4. Starcraft 2

Ada AoV, Inilah 6 Game yang Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018starcraft2.com

Starcraft 2 merupakan game yang dikembangkan oleh Blizzard. Starcraft 2 ini masih berkaitan dengan pendahulunya. Jadi game ini masih membawa elemen-elemen yang ada di Starcraft. Walau begitu, Blizzard tetap memberikan banyak fitur-fitur baru untuk game ini. Jadi lebih puas deh mainnya.

5. PES 2018

Ada AoV, Inilah 6 Game yang Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018youtube.com

Bagi penggemar sepak bola pasti sudah tak asing dengan game satu ini. Pro Evolution Soccer (PES) 2018 merupakan game sepak bola paling favorit. Maka tidak heran jika PES 2018 masuk menjadi cabang eSports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 nanti.

6. League of Legends

Ada AoV, Inilah 6 Game yang Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018ComicBook.com

League of Legends merupakan game yang paling populer di dunia. League of Legends adalah game multiplayer, di mana pemain harus berusaha menghancurkan musuh untuk memenangkan pertandingan. Harus pintar-pintar menyusun strategi ya supaya menang.

Nah itu dia enam eSports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018. Semoga kontingen Indonesia bisa meraih banyak medali emas walaupun tak akan masuk ke dalam hitungan. Semangat tim Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 di Palembang

Intan Devi Nataliasari Photo Writer Intan Devi Nataliasari

Don't call it a dream, call it plan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya