3 Underdog yang Siap Kejutkan Semifinal All England 2020

Ketiganya sukses lolos dengan catatan gemilang!

Jakarta, IDN Times - Semifinal All England 2020 yang akan dihelat mulai Sabtu (14/3) sore ini akan menghadirkan laga menarik. Selain dominasi para pemain unggulan yang sukses menapak ke babak 4 besar, ada juga peran para underdog yang sukses bikin kejutan.

Di babak semifinal, 3 pemain kuda hitam ini berpeluang melanjutkan kejutan mereka dan menapak hingga partai puncak All England 2020.

1. Lee Zii Jia usik peta persaingan tunggal putra

3 Underdog yang Siap Kejutkan Semifinal All England 2020bwfworldtour.bwfbadminton.com

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, bisa disebut adalah kuda hitam yang cukup fenomenal di All England 2020. Berstatus non-unggulan, Zii Jia menyingkirkan para unggulan seperti Jonatan Christie hingga Chen Long, untuk menapak ke semifinal.

Di babak semifinal, ia sudah ditunggu wakil Denmark, Viktor Axelsen, yang performanya juga cukup konsisten. Bila mampu mengalahkan Axelsen, tak hanya membatalkan kans terwujudnya All Danish Final, namun Zii Jia bisa ukir catatan manis untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: [BREAKING] All England 2020: Wakil Inggris Tantang Praveen/Melati di Semifinal

2. Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, ganda putra Rusia yang kejutkan Asia

3 Underdog yang Siap Kejutkan Semifinal All England 2020Ganda putra asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. bwfbadminton.com

Ganda putra memunculkan kejutan ketika nama Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov sukses menembus babak semifinal. Ganda asal Rusia ini menyingkirkan dua wakil Asia sebelum akhirnya tembus ke semifinal All England 2020.

Ivanov/Sozonov mengalahkan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong di babak pertama, sebelum membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak kedua.

Kini, keduanya ada di semifinal dan akan berhadapan dengan wakil Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang kemarin sukses menaklukkan juara bertahan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

3 Marcus Ellis/Lauren Smith, asa tuan rumah di ganda campuran

3 Underdog yang Siap Kejutkan Semifinal All England 2020Bwfbadminton.com

Tuan rumah Inggris menjaga asa juara setelah ganda campuran nomor 12 dunia, Marcus Ellis/Lauren Smith sukses lolos ke semifinal All England 2020. Kebetulan, performa keduanya cukup konsisten di tahun ini.

Di tahun 2020, Marcus/Lauren sudah menjuarai satu turnamen yakni Thailand Masters 2020. Sementara di All England 2020, mereka dua kali menyingkirkan wakil Jepang, salah satunya adalah unggulan keempat, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua.

Kini, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva dari Indonesia sudah menunggu jagoan tuan rumah di babak 4 besar.

Baca Juga: [BREAKING] All England 2020: Praveen/Melati Tembus Semifinal!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya