Comscore Tracker

Bakal Ada Duel Pemain Usia 18 vs 63 Tahun di Spain Masters 2020!

Kunlavut akan menantang atlet gaek AS, Mathew Fogarty!

Jakarta, IDN Times - Duel unik akan terjadi di ajang Spain Mastrs 2020 pada hari kedua, Rabu (19/2) malam ini waktu Indonesia. Di babak pertama, ganda campuran Thailand, Kunlavut Vitidsarn/Phittayaporn Chaiwan akan meladeni ganda asal Amerika Serikat, Mathew Fogarty/Isabel Zhong.

Sekilas, tak ada yang menarik dari duel ini. Namun, tahukah kamu bahwa Fogarty kini sudah berusia 63 tahun?!

1. Kunlavut/Phittayaporn yang berusia 18 tahun, akan melawan Fogarty yang berumur 63!

Bakal Ada Duel Pemain Usia 18 vs 63 Tahun di Spain Masters 2020!Pebulu tangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn. bwfbadminton.com

Laga Kunlavut/Phittayaporn melawan Fogarty/Zhong ini akan jadi duel yang unik dari segi usia. Wakil Thailand tersebut sama-sama berusia 18 tahun, sementara Fogarty sendiri sudah berumur 63 tahun!

Di sisi lain, Isabel Zhong yang jadi tandem Fogarty baru berumur 27 tahun. Hebatnya lagi, andai umur tiga pemain ini ditambahkan bersamaan, jumlahnya akan sama dengan umur Fogarty yakni 63!

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2020

2. Meski veteran, Fogarty punya prestasi!

Bakal Ada Duel Pemain Usia 18 vs 63 Tahun di Spain Masters 2020!Profil Mathew Fogarty, pebulu tangkis gaek Amerika Serikat. bwfbadminton.com

Meski cukup gaek secara usia, Fogarty sejatinya bukan pebulu tangkis kaleng-kaleng, lho! Di usianya yang ke-58 beberapa tahun lalu, ia menjadi atlet tertua yang bermain di Kejuaraan Dunia BWF yang kala itu dihelat di Istora Senayan, Indonesia.

Sepanjang kariernya, Fogarty juga sudah mengoleksi elar sebanyak 4 kali di Kejurnas Amerika Serikat pada nomor ganda campuran. Sementara di level dunia, pria yang juga bekerja sebagai dokter di Angkatan Laut Amerika Serikat ini sudah mentas 7 kali di Kejuaraan Dunia!

3. Fogarty ingin terus bermain bulu tangkis selama yang ia mau dan mampu

Bakal Ada Duel Pemain Usia 18 vs 63 Tahun di Spain Masters 2020!Mathew Fogarty/Isabel Zhong saat bermain bersama. Bwfbadminton.com

Terkait gairahnya yang masih terjaga di dunia bulu tangkis, Fogarty membeberkan rahasianya. Menurut dia, selama ia masih mampu dan mau bermain, ia akan terus bermain sampai waktu yang ia sendiri tak tahu kapan akan berakhir.

"Saya suka bulu tangkis dan saya bisa bilang bahwa peralatan mainnya sangat ringan dipegang, jadi siapa saja bisa terus main selama yang mereka mau. Saya berniat main selama saya masih mau," tuturnya, dikutip dari The Indian Express.

Baca Juga: Spain Masters 2020: Tak Ada Indonesia, tapi Ada 2 Wonderkids Main!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya