Comscore Tracker

Debut Menawan Putri KW di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Putri turun sebagai tunggal putri ketiga tim Indonesia

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia tengah menyambut harapan baru di nomor yang kerap dipandang sebelah mata ini.

Di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, tim putri Merah-Putih menurunkan tunggal putri belia, Putri Kusuma Wardani, sebagai tunggal putri ketiga, pada debutnya, Rabu (12/2) siang ini melawan Filipina.

1. Putri main dominan dan sukses sumbangkan satu poin

Debut Menawan Putri KW di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020Putri Kusuma Wardani di babak penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Turun di partai kelima di mana Indonesia sudah unggul 4-0 atas Filipina, tak mengendurkan agresivitas Putri untuk bermain menekan dan dominan. Di laga kelima ini, Putri meladeni wakil Filipina, Sarah Joy Barredo.

Tampil dominan dan percaya diri, salah satu andalan Indonesia kala menjuarai Piala Suhandinata 2019 ini menyumbang poin penutup untuk bawa Indonesia menang 5-0 usai menundukkan Sarah dengan dua set langsung 21-19 dan 21-14.

Baca Juga: Sapu 5 Partai, Putri Thailand ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia!

2. Putri KW jadi tunggal putri ketiga setelah PBSI putuskan untuk mengistirahatkan Fitriani

Debut Menawan Putri KW di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020Fitriani gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di ajang Kejuaraan Beregu Asia ini, Putri KW mendapatkan kesempatan turun sebagai tunggal ketiga untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ruselli Hartawan. Seperti diketahui, Ruselli naik jadi tunggal putri kedua setelah PBSI memutuskan untuk mengistirahatkan sementara Fitriani di ajang ini.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung menjadi tunggal putri pertama sekaligus andalan Indonesia di sektor putri. Kabar baiknya lagi, ketiga tunggal putri Indonesia sama-sama sukses menyumbang poin di balik kemenangan 5-0 atas Filipina.

3. Tantangan baru akan dihadapi Putri KW pada laga lawan Thailand

Debut Menawan Putri KW di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020Putri Kusuma Wardani di babak penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Gemilang di laga lawan Filipina, tantangan selanjutnya bagi Putri KW, sapaan akrab Putri Kusuma, adalah laga kedua Grup Y melawan negara kuat, Thailand.

Meski tanpa Ratchanok Intanon, Negeri Gajah Putih punya tunggal putri tangguh dalam diri Nitchaon Jindapol, Busanan Ombamrungphan, hingga pemain muda, Pornpawee Chochuwong.

Thailand sendiri tak kehilangan satu set pun dan punya selisih poin 10-0, sehingga Indonesia harus menang atas Thailand demi meraih posisi juara grup di Grup Y dan lolos ke perempat final dengan status sempurna.

Baca Juga: Tim Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya