Kenapa Jr. NBA Indonesia Pilih Kunjungi SMPN 37 Jakarta?

Prestasi dari sang guru menjadi alasan utama

Jakarta, IDN Times - Keputusan Jr. NBA Indonesia mengunjungi SMPN 37 Jakarta cukup mengundang rasa penasaran. Di lingkup olahraga basket regional tingkat Jakarta, SMPN 37 yang terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan ini, bukan merupakan sekolah menengah dengan prestasi basket yang menonjol.

Walau demikian, SMPN 37 ternyata menyimpan hal spesial yang membuat sekolahnya dilirik oleh NBA. Hal itu sendiri disampaikan oleh sang kepala sekolah, Hj. Ade Sukaenah, S.Pd, MM.

1. SMPN 37 dipilih karena prestasi sang guru

Kenapa Jr. NBA Indonesia Pilih Kunjungi SMPN 37 Jakarta?IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Mendapat kesempatan berbincang dengan kepala sekolah SMPN 37, kami mencoba menanyakan alasan utama kenapa sekolahnya dipilih oleh Jr. NBA Indonesia. Kepada awak media, Ade Sukaenah, sang kepala sekolah, menyebutkan bahwa ini berkat prestasi salah satu gurunya.

"Alhamdulillah, ini berkat prestasi dari guru olahraga kami, Pak Johan Latupapua. Dalam pelatihan tahun lalu, Pak Johan sukses masuk dalam sepuluh besar terbaik. Ini mungkin yang jadi alasan utama kenapa SMPN 37 dipilih NBA untuk dikunjungi," jelas Ade.

Baca Juga: Jr. NBA Indonesia 2019 Hadir di SMPN 37 dan SMAN 82 Jakarta

2. Berharap Jason Richardson bisa menginspirasi anak didiknya

Kenapa Jr. NBA Indonesia Pilih Kunjungi SMPN 37 Jakarta?IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Terkait kedatangan salah satu mantan bintang NBA, Jason Richardson, Ade mengaku bangga. Selain itu, ia juga berharap kedatangan pemain bintang dari NBA bisa menginspirasi anak didiknya, sebab, ia mengakui bahwa prestasi basket dari sekolahnya belum menonjol.

"Insyaallah, ke depannya, saya berharap kedatangan Jason (Richardson) bisa menginspirasi anak-anak kami ya. Karena jujur saja, dari sisi ekstrakurikuler, basket di sekolah kami sebenarnya belum cukup menonjol. Tapi karena kedatangan tamu NBA ini, saya harap, sih, bisa memotivasi anak-anak untuk punya semangat lebih baik," ujar Ade.

3. Ke depannya, berharap sarana olahraga di SMPN 37 bisa dikembangkan lagi

Kenapa Jr. NBA Indonesia Pilih Kunjungi SMPN 37 Jakarta?IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Terkait harapan lain ke depannya, Ade tak menutup kemungkinan pihaknya mempertimbangkan peningkatan sarana dan pra-sarana. Menurutnya, itu penting untuk menunjang tumbuh kembang anak didiknya di sektor olahraga.

"Saya baru delapan bulan di sini, jadi kepala sekolah. Ya bangga, bisa dikunjungi NBA kurang dari setahun memimpin SMPN 37. Tapi ke depannya, saya berharap sarana olahraga di sini bisa kami kembangkan. Ini kan juga bagus untuk masa depan anak didik kami yang punya bakat-bakat olahraga," ujar Ade lagi.

Baca Juga: LA Lakers Merindukan LeBron James

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya