Comscore Tracker

Lee Yong-dae hingga Hendra Setiawan Siap Meriahkan PBL 2020 di India!

Liga bulu tangkis di India ini sudah berlangsung 3 hari, lho

Jakarta, IDN Times - Premier Badminton League (PBL) 2020 resmi dimulai sejak Senin (20/1) lalu di India. Liga bulu tangkis paling populer di India ini diikuti oleh total 7 klub yang sudah dipastikan akan diperkuat para bintang-bintang dunia.

Mulai dari Lee Yong-dae hingga Hendra Setiawan, ini deretan bintang-bintang dunia yang memastikan diri akan berlaga membela klub mereka masing-masing selama ajang yang dihelat pada 20 Januari hingga 9 Februari 2020 ini.

1. Hendra Setiawan dan para bintang bulu tangkis Indonesia di PBL 2020

Lee Yong-dae hingga Hendra Setiawan Siap Meriahkan PBL 2020 di India!Hendra Setiawan berlaga di Indonesia Masters 2020. IDN Times/Reynaldi Wiranata

Setelah musim lalu diramaikan oleh The Daddies melalui pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kali ini PBL 2020 sedikit berkurang kemeriahannya. Sebabnya, hanya tiga pemain Indonesia yang akan berpartisipasi di sini.

Ketiganya adalah Hendra Setiawan, yang kali ini tanpa Ahsan, serta Pia Zebadiah Bernadeth dan Tommy Sugiarto. Ketiga pemain ini sendiri bukan anggota aktif pelatnas PBSI sehingga diberi hak untuk mengikuti liga di India ini.

Baca Juga: Ganda India dan Juara Denmark Open 2019 Keok di Malaysia Masters 2020!

2. Para bintang internasional yang meramaikan PBL 2020

Lee Yong-dae hingga Hendra Setiawan Siap Meriahkan PBL 2020 di India!Michelle Li, tunggal putri Kanada di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Selain nama Lee Yong-dae yang sudah cukup sering bermain di PBL, di edisi kali ini para bintang internasional tak luput ikut serta di liga bulu tangkis populer ini.

Walau tanpa Carolina Marin yang berfokus di ajang Thailand Masters 2020, gaung di sektor tunggal putri masih meriah karena ada Zhang Beiwen, Michelle Li, hingga pebulu tangkis putri nomor dua dunia, Tai Tzu Ying.

Di nomor ganda sendiri ada pasangan suami-istri Chris dan Gabrielle Adcock, bintang Malaysia, Chan Peng Soon, hingga eks bintang Denmark, Christina Pedersen.

3. Para bintang lokal India masih meramaikan PBL 2020, lho!

Lee Yong-dae hingga Hendra Setiawan Siap Meriahkan PBL 2020 di India!Satwiksairaj Rankireddy di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Tuan rumah India sendiri tak luput ikut meramaikan liga bulu tangkis andalannya ini dengan menerjunkan para pemain terbaiknya. Walau Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth bermain di Thailand Masters 2020, India masih ada Pusarla Sindhu yang akan memimpin tim Hyderabad Hunters.

Sementara di sektor ganda, dua pemain andalan India, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty jadi andalan di klub mereka masing-masing sebagai perwakilan di nomor ganda putra dan campuran nantinya.

Baca Juga: Premier Badminton League 2020 Resmi Dimulai, Sudah Tahu Apa Itu?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya