Daftar Juara Bertahan French Open, Ada Pemain Nonunggulan!

Tak ada wakil Indonesia

Setelah Arctic Open dan Denmark Open 2023, rangakaian turnamen World Tour BWF masih berlanjut di Eropa. Kali ini, giliran French Open 2023 yang akan digelar. Turnamen dengan kategori super 750 ini berlangsung mulai 24—29 Oktober 2023 di Rennes, Prancis.

Pada edisi sebelumnya, French Open ditutup dengan berhasilnya China menjadi juara umum dengan meraup dua gelar juara. Sedangkan, tiga gelar lainnya dibagi rata Denmark, India, dan Malaysia.

Berikut daftar juara bertahan French Open.

1. Viktor Axelsen (Denmark) jadi yang terbaik di sektor tunggal putra

Daftar Juara Bertahan French Open, Ada Pemain Nonunggulan!Viktor Axelsen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Viktor Axelsen sebagai unggulan pertama di French Open 2022 sukses keluar sebagai juara. Tunggal putra Denmark ini merebut titel juara French Open perdananya dengan mengalahkan rekan senegaranya pada partai final. Ia menang dua set langsung atas Rasmus Gemke dengan skor 21-14 dan 21-15 dalam waktu 43 menit.

2. He Bing Jiao (China) kuasai sektor tunggal putri

Daftar Juara Bertahan French Open, Ada Pemain Nonunggulan!He Bing Jiao (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

China merebut gelar juara di sektor tunggal putri di French Open 2022 lewat He Bing Jiao yang saat itu diunggulkan di posisi kedelapan. He memastikan gelar juara usai melakoni laga dramatis tiga set selama 76 menit kontra tunggal putri Spanyol, Carolina Marin. Menghadapi unggulan keempat tersebut, He menang dengan skor 16-21, 21-9, dan 22-20.

3. Gelar di sektor ganda putra jadi milik Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Daftar Juara Bertahan French Open, Ada Pemain Nonunggulan!Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selebrasi saat menjuarai French Open 2022. (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Di sektor ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang merupakan unggulan ketujuh dari India berhasil keluar sebagai juara. Gelar juara mereka raih dengan menumpas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor 21-13 dan 21-19 dalam waktu 49 menit. Gelar mereka ini menjadi satu-satunya gelar juara yang diraih India di French Open 2022.

4. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) menciptakan kejutan di sektor ganda putri

Daftar Juara Bertahan French Open, Ada Pemain Nonunggulan!Pearly Tan/Thinaah Muralitharan selebrasi saat menjuarai French Open 2022. (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Di sektor ganda putri, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia menciptakan kejutan dengan menjadi satu-satunya pemain nonunggulan yang menjuarai French Open 2022. Dalam perjalanannya merebut gelar juara, Tan/Thinaah telah menyingkirkan para unggulan. Salah satunya adalah unggulan keempat asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, yang mereka kalahkan pada partai final dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-15 dalam durasi 72 menit.

5. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) perkasa di sektor ganda campuran

Daftar Juara Bertahan French Open, Ada Pemain Nonunggulan!Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

China merebut satu gelar lainnya di sektor ganda campuran lewat pasangan andalannya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Diunggulkan di posisi ketiga, Zheng/Huang memastikan gelar juara setelah membekuk wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, pada babak final. Mereka menang lewat laga tiga set yang berlangsung dramatis selama 55 menit dengan skor 21-16, 14-21, dan 20-22.

Lima juara bertahan di atas akan berjibaku mempertahankan gelar juaranya di French Open 2023. Sebagian besar dari mereka tak hanya berstatus sebagai juara bertahan, tetapi juga sebagai salah satu pemain unggulan.

Baca Juga: Jadi Runner-up di Denmark Open 2023, Bagas/Fikri Kecewa

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya