5 Duel Sesama Pemain Nonunggulan pada Perempat Final All England 2024

Berebut satu tempat di semifinal

Sebanyak 16 pemain nonunggulan berhasil melenggang ke perempat final All England 2024. Jumlah tersebut berasal dari hampir seluruh sektor kecuali sektor tunggal putri.

Dari 16 pemain nonunggulan yang lolos ke perempat final, beberapa di antaranya harus saling berhadapan untuk memperebutkan tempat di semifinal. Tercatat, ada lima duel yang mempertemukan sesama pemain nonunggulan pada perempat final All England 2024. Simak daftar lengkapnya lewat artikel berikut!

1. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) berhadapan dengan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang)

5 Duel Sesama Pemain Nonunggulan pada Perempat Final All England 2024Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Duel sesama pemain nonunggulan pertama yang bakal tersaji pada perempat final All England 2024 adalah duel antara Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia dengan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dari Jepang. Dua ganda putri yang sama-sama berstatus nonunggulan ini akan menjalani pertemuan ketiganya. Pada dua pertemuan sebelumya mereka sudah saling mengalahkan.

Tan/Thinaah memenangkan laga pertemuan pertama dengan yang tercipta pada babak kedua Malaysia Masters 2023 dengan rubber game. Sementara itu, pada pertemuan kedua yang berlangsung pada perempat final Japan Masters 2023, Miyaura/Sakuramoto sukses memenangkan laga dengan dua set langsung.

2. Koki Watanabe (Jepang) dihadapkan dengan Christo Popov (Prancis)

5 Duel Sesama Pemain Nonunggulan pada Perempat Final All England 2024Christo Popov (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Duel sesama pemain nonunggulan berikutnya hadir dari sektor tunggal putra. Duel ini akan mempertemukan Koki Watanabe dari Jepang dengan Christo Popov dari Prancis. Laga ini bakal menjadi pertemuan ketiga mereka.

Pada dua pertemuan sebelumnya mereka sudah saling mengalahkan. Pertemuan pertama mereka pada babak pertama Swiss Open 2022 dimenangkan Christo Popov lewat rubber game, sedangkan pertemuan kedua mereka pada babak kedua Spain Masters 2023 dimenangkan Koki Watanabe dengan dua set langsung.

Baca Juga: Draw Tunggal Putra di Perempat Final All England 2024, Ada Nonunggulan

3. Lee Zii Jia (Malaysia) bersua Lakshya Sen (India)

5 Duel Sesama Pemain Nonunggulan pada Perempat Final All England 2024Lakshya Sen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Masih dari sektor tunggal putra, duel sesama pemain nonunggulan selanjutnya mempertemukan antara wakil Malaysia, Lee Zii Jia, dengan wakil India, Lakshya Sen. Ini akan menjadi pertemuan kelima mereka di turnamen resmi. Untuk sementara Lakshya Sen lebih unggul dalam rekor pertemuan dengan 3-1.

Laga pada pertemuan terakhir di Indonesia Open 2023 juga sukses ia menangkan dengan dua set langsung. Sementara itu, Lee Zii Jia meraih kemenangan satu-satunya atas Lakhsya Sen pada 2022 lalu di Thomas Cup dengan kemenangan dua set langsung.

4. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) melawan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan)

5 Duel Sesama Pemain Nonunggulan pada Perempat Final All England 2024Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Sektor ganda putra juga menyajikan duel sesama pemain nonunggulan pada perempat final All England 2024. Duel tersebut mempertemukan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dari Taiwan. Ini menjadi kali kedua mereka berjumpa setelah terakhir kali saling berhadapan di German Open 2024 beberapa waktu lalu. Pada laga itu, Lee/Yang berhasil membukukan kemenangan dua set langsung.

5. Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) jumpa Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan)

5 Duel Sesama Pemain Nonunggulan pada Perempat Final All England 2024Selena Piek dan Robin Tabeling (bwfbadminton.com)

Duel terakhir yang mempertemuka sesama pemain nonunggulan pada perempat final All England 2024 berasal dari sektor ganda campuran. Duel tersebut akan mempertemukan Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda dengan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Taiwan. Laga ini bakal tercatat sebagai pertemuan kedua mereka. Sebelumnya, mereka sudah pernah bersua di China Open 2023. Saat itu, Ye/Lee meraih kemenangan mudah dua set langsung.

Duel sesama pemain nonunggulan yang tercipta pada perempat final ini memastikan setidaknya lima pemain nonunggulan pada semifinal. Jumlah tersebut sangat mungkin bertambah memngingat masih ada beberapa pemain nonunggulan lainnya pada perempat final yang menghadapi pemain unggulan.

Baca Juga: 3 Ganda Campuran Nonunggulan Kalahkan Unggulan di R32 All England 2024

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya